Honor Bendahara BOS Vs Gaji Dari Google Adsense Blog

Saturday, March 25th 2017. | BOS

forumguruindonesia.com – Honor Bendahara BOS Vs Gaji Dari Google Adsense Blog. Karena saat saya membuat dan menulis artikel ini adalah akhir bulan maret 2017, maka saya sebagai admin dari blog informasi dunia pendidikan Indonesia ini akan mencoba berbagi juga tentang google Adnsense. Bagaimana mendapatkan gajian dari google adsense ?

Honor Bendahara BOS Vs Gaji Dari Google Adsense Blog, Honor Bendahara BOS 2017, Honor GTT PTT, Sertifikasi Guru 2017, BOS 2017, Asistensi BOS, Belanja BOS

Untuk honor bendahara BOS saat ini juga sudah resmi diatur dalam juknis BOS 2017 yang sudah terbt beberapa waktu lalu. Honor bendahara BOS saat ini berkisar Rp.250.000 – Rp.300.000 dalam satu bulan dan honor untuk kepala sekolah sekitar Rp.300.000-Rp.350.000 setiap bulannya yang boleh diambilkan dari dana BOS (baca dulu juknis BOS 2017 di KENE). Tergantung jumlah dana BOS juga.

Kebetulan saat ini saya ditunjuk untuk menjadi bendahara BOS beberapa hari lalu oleh kepala sekolah. Menggantikan bendahara BOS sebelum saya dikarenakan beberapa hal. Akan tetapi saya belum berani mengatakan TIDAK, padahal saya juga eneg dan benci dengan akuntansi keuangan. Apalagi saat ini saya juga masih memegang beberapa posisi.

Nah, jadi kurang pantas jika kita membandingkan honor bendahara BOS Vs gaji dari google adsense blog yang tentunya tidak seberapa dengan penghasilan saya sebagai blogger. Yaitu minimal perbulan adalah US$100 dari kegiatan blog yang saya lakukan. Melihat dan posisi kesempatan dalam dunia online yang semakin berkembang, ingin rasanya resign dan lepas status PNS yang saya jalani ini.

Hari jumat 24 maret 2017 kemarin saya mendapatkan penghasilan dari internet blog sebesar US$112.04 dan dalam rupiah menjadi Rp.1.492.100,-. Cukup bersyukur saya mendapatkan gajian dari google adsense tersebut. Walaupun memang turun sedikit dari bulan yang lalu.

Untuk itu saya juga ingin sekali berbagi ilmu kepada bapak ibu guru dan tendik yang ingin juga mendapatkan penghasilan dari internet. Khususnya adalah dari blog dan youtube, dengan senang hati saya akan berbagi ilmu yang saya miliki. Memang diluar sana masih lebih banyak lagi teman-teman yang sudah ahli dan mendapatkan hingga milyaran dalam satu bulan dari dunia internet.

Jangan lupa untuk membaca juga informasi tentang cara membeli buku teks pelajaran K13 melalui onlineshop di KENE.

Salah satu contohnya adalah teman saya yang fokus dalam blogging, hingga resign dari jabatan manager di sebuah pelabuhan dengan gaji Rp.4.800.000,-. Dan hasil fokus belajar dan bisnis online saat ini setiap bulannya teman saya tersebut meraup penghasilan dari internet sekitar Rp140.000.000 – Rp400.000.000,-. Untuk itu jangan bandingkan honor bendahara BOS Vs gaji dari google adsense blog internet.

Saya sendiri mulai belajar internet atau blog sejak 2004. Dan mulai agak aktif 2009-2012, beberapa bulan lalu tepatnya akhir tahun 2016 lalu saya mencoba aktif kembali dan akhirnya gajian bulan maret ini. Memang seorang blogger itu perjuangan di awalnya sangat berat sekali, tapi setelah kita menemukan track yang baik dan lancar, kita akan pensiun dengan gaji $$$.

Kali ini akan saya akhiri sampai di sini dulu sharing tentang informasi honor bendahara BOS Vs gaji dari google adsense blog berdasarkan pengalaman pribadi ini. Untuk informasi lainnya dan jika bapak ibu ingin lebih jauh mengetahui tentang blog dan google adsense, silahkan inbox di grup atau komentar di bawah(untuk pemula saja). Terimakasih dan salam sukses pendidikan di Indonesia.

tags: , , , , ,

2 responses to “Honor Bendahara BOS Vs Gaji Dari Google Adsense Blog”

  1. Hafizi says:

    Utk Honor bendahara BOS saat ini berkisar Rp.250.000 – Rp.300.000 dalam satu bulan dan honor untuk kepala sekolah sekitar Rp.300.000-Rp.350.000 setiap bulannya yang boleh diambilkan dari dana BOS, apakah besaran ini ada di juknis? karena saya tdk menemukan.. mohon info nya? trims..

    • Nahrowi says:

      Betul pk Hafizi. Kelihatannya memang sudah ada di juknis pk, bahkan juga sudah diumumkan dari disdikbudpora masing-masing wilayah. Ada SK khusus dari kepsek dan dari dinas utk bendahara BOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*