Cara Mengetahui NRG Sertifikasi

Friday, March 17th 2017. | Guru

forumguruindonesia.com – Cara Mengetahui NRG Sertifikasi. Dalam informasi yang saya dapat kali ini adalah tentang bagamimana cara untuk mengetahui NRG yang baru sertifikasi. Sedikit kita bahas apakah NRG itu ? NRG merupakan Nomor Regestrasi Guru yang sudah mempunyai sertfikasi profesi guru dengan keahlian dalam bidangnya pribadi, karena sampai saat ini guru yang belum sertifikasi belum juga dapat untuk memiliki NRG.

Proses syarat dan pendaftaran serifikasi guru pun juga tidak mudah. Memerlukan perjuangan dan pengorbanan untuk mendapatkan sertifikasi mata pelajaran masing-masing guru. Baca juga untuk syarat dan pendaftaran sertifikasi 2017.

Cara Mengetahui NRG Sertifikasi, Cek NRG Kemendiknas, Cek NRG Kemenag, Cek NRG Guru, Cek NRG Guru SD, Cek NRG Guru SMP, Cek NRG Guru SMA, Cetak NRG, NRG

Setelah bapak ibu guru melalui beberapa tahapan seleksi untuk sertifikasi guru dengan mendapatkan nilai yang baik dan dinyakan lolos sebagai guru yang berhak memiliki sertifikasi oleh PTK masing-masing, maka bapak ibu guru juga mendapatkan sebuah pengakuan atau sertifikat guru yang fungsinya untuk tanda guru profesional. Guru yang lulus sertifikasi dan memiliki sertifikat sertifikasi juga memiliki hak untuk mendapatkan tunjangan profesi guru (TPG) dengan perhitungan sebanyak 1x besarnya gaji pokok.

Akan tetapi banyak juga yang tidak atau belum memiliki NRG, mereka juga tidak berhak mendapatkan TPG.

Cara untuk mendapatkan NRG sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Karena NRG akan bapak ibu dapatkan berpedoman dengan usulan PTK masing-masing selaku sebagai penanggungjawab pendidikan profesi guru yang nantinya akan mengeluarkan sertifikat guru pendidik. Juga dapat mengusulkan NRG bapak ibu guru ke Direktorat P2TK PAUDNI,Dikmen, Dikdas, dan setempat..

Kenapa NRG sangatlah penting sekali bagi bapak ibu guru sertifikasi ? Karena NRG adalah sebagai salah syarat untuk penerbitan SK (TPP) Tunjangan Profesi Pendidik. Dan bapak ibu guru akan bisa mengetahui NRGnya sesudah memiliki SK TPP yang nantinya memang akan dikirim oleh Direktorat P2TK PAUDNI, Dikdas, dan Dikmen kepada Dinas Pendidikan masing-masing daerah.

Baca juga yang menarik ini di KENE : Cara Cek Dapodik NRG Guru Sertifikasi

Umumnya untuk bapak ibu guru SD dan SMP di bawah Direktorat P2TK Dikdas, memang tidak terlalu sulit agar dapat mengecek NRG masing-masing, tentunya cara mengetahui NRG sertifikasi harus dapat melihat pada info ptk atau info gtk. Serta bisa juga untuk mengecek NRG pada lembaran sertifikat pendidik yang sudah dimiliki masing-masing individu bapk ibu guru.

Bapak ibu guru yang sudah sertifikasi juga dapat untuk minta tolong kepada operator tunjangan sertifikasi yang ada di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota masing-masing. Lain halnya dengan bapak ibu guru SMA, karena bapak ibu guru SMA/K bisa mengecek dan mengetahui NRG langsung dengan online di website resminya.

Dan sedikit keterangan untuk cek NRG online bagi bapak ibu guru SMA adalah pada menu Cek SK Tunjangan Dekon, Jenis Tunjangan pilihlah Tunjangan Fungsional atau Profesi Non-PNS untuk guru Non-PNS. Selanjutnya agar memasukkan NUPTK dan Nama lengkap bapak ibu guru, klik “Cari“. Apabila data yang dimasukkan valid, maka akan tampil NRG pada halaman utama website.

Sekian dan terimakasih bapak ibu karena telah menyempatkan untuk mampir dan berbagi ilmu kepada rekan dan saudara kita di nusantara ini. Informasi tentang cara mengetahui NRG sertifikasi terbaru ini memang sudah sesuai dengan keadaan saat ini. Semoga tutorial cara mengetahui NRG terbaru 2017 ini dapat bermanfaat bagi bapak ibu guru dan kita semua. Salam sukses pendidikan Indonesia.

tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*