Waktu Untuk Sinkronisasi Perbaikan Data Calon Peserta UN 2017

Sunday, January 8th 2017. | Pendidikan

forumguruindonesia.com – Waktu Untuk Sinkronisasi Perbaikan Data Calon Peserta UN 2017. Untuk memberikan kesempatan kembali kepada seluruh sekolah untuk melakukan verifikasi data atau perubahan data siswa khususnya untuk kelas akhir yaitu data siswa kelas 6, 9 dan 12 pada Semester 1 Tahun Pelajaran 2016/2017, sinkronisasi ke server pusat telah dibuka kembali. Jadi, ini akan memberikan kita kesempatan kembali dalam melakukan sinkronisasi ke server pusat yang berkaitan dengan data calon peserta Ujian Nasional 2017. Diharapkan untuk semua sekolah sudah atau segera memperbaiki dan validasi data siswa mereka untuk kemudian disinkronisasikan dengan server pusat sebelum dilakukan perbaikan server kembali.

Waktu Untuk Sinkronisasi Perbaikan Data Calon Peserta UN 2017, Ujian Nasional, Bank Soal Ujian Nasional 2017, Kisi-kisi Ujian Nasional 2017, Jadwal UN 2017

Dalam perbaikan server dapodik pusat nanti akan dimulai pada tanggal 16 Januari 2017. Karena waktu untuk sinkronisasi perbaikan data calon peserta UN 2017 sudah dibuka kembali. Tentunya selama perbaikan server dapodikdsmen pusat nantinya website tidak akan dapat bekerja seperti biasanya. Bahkan website dapodik akan di off kan selama perbaikan sistem. Berikut ini adalah edaran resmi dari website dapodikdasmen mengenai dibukanya kembali untuk melakukan sinkronisasi selama beberapa hari kedepan.

Yth. Bapak/Ibu
1. Kepala Sekolah
2. Operator Dapodik

di seluruh Indonesia

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pada pengumuman Tanggal 19 Desember 2016 disampaikan bahwa sehubungan akan dilakukan pemeliharaan server Dapodikdasmen, maka Tanggal 1 Januari s/d 15 Januari 2017 server Dapodikdasmen akan down dan sekolah tidak diijinkan melakukan sinkronisasi. Dalam perkembangannya bahwasannya pada saat ini Puspendik sedang menyiapkan data Calon Peserta UN Tahun 2017, dimana secara teknis data tersebut bersumber dari Dapodikdasmen. Kondisi saat ini banyak sekolah yang melaporkan bahwa data siswa Calon Peserta UN sekolahnya belum seluruhnya valid dan harus dilakukan perbaikan melalui Aplikasi Dapodik.

Dengan pertimbangan tersebut diatas maka saat ini server Dapodikdasmen telah kembali dibuka dan sekolah dapat melakukan sinkronisasi. Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan bagi sekolah yang data Calon Peserta UN nya belum valid, untuk segera melakukan perbaikan data dan selanjutnya disinkronisasi. Untuk itu dihimbau sekolah untuk segera melakukan pengecekkan data khususnya data siswa kelas 6, 9 dan 12 pada Semester 1 Tahun Pelajaran 2016/2017.

Mengingat batas waktu perbaikan data di laman http://ubk.kemdikbud.go.id adalah tanggal 15 Januari 2017, maka pihak sekolah diharapkan melakukan cek ulang untuk data peserta didik dan jika ditemukan kesalahan untuk segera dilakukan perbaikan. Jika perbaikan sudah dilakukan, maka segera lakukan pengiriman data atau sinkronisasi di aplikasi Dapodik versi 2016 C. kami mohon informasi ini bisa disampaikan pada teman teman operator lainnya untuk bisa segera melakukan perbaikan data. Sinkronisasi akan di tutup kembali pada tanggal 16 Januari 2017 Jam 23.59 WIB.

Demikian informasi yang kami sampaikan dan atas perhatian serta kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam Satu Data,

Admin Dapodikdasmen

Informasi mengenai ujian nasional (UN 2017) atau ujian sekolah berbasis nasional (USBN 2017) juga dapat anda baca di SINI.

Atau tenang Jadwal Lengkap Ujian NAsional 2017 ini.

Diatas adalah edaran resmi mengenai waktu untuk sinkronisasi perbaikan data calon peserta UN 2017 sampai tanggal 16 Januari 2017 mendatang. Harap semua sekolah memperhatikan ini, karena penting untuk dilakukan sehubungan dengan validasi data calon peserta ujian nasional 2017 nanti.

Terimakasih.

tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*