Tenaga Honorer K2 dan Non K2 Akan Segera Diangkat Menjadi CPNS/PNS Mulai Awal 2017

Monday, December 5th 2016. | Pendidikan

forumguruindonesia.com – Tenaga Honorer K2 dan Non K2 Akan Segera Diangkat Menjadi CPNS/PNS Mulai Awal 2017. Saya ucapkan selamat datang kepada rekan guru dan pendidik semua. Hasil evaluasi dan revisi Undang Undang (ASN) Aparatur Sipil Negara sebagai jalan utama rekrutmen tenaga honorer kategori dua (K2) dan di luar honorer K2 untuk menjadi CPNS/PNS akan secepatnya diagendakan dalam rapat paripurna. Dan di sini ada 4 kategori yang akan menjadi target utama untuk pengangkatan menjadi CPNS/PNS, yang pertama adalah dari tenaga honorer, ptt/pegawai tidak tetap, pegawai tetap non PNS, dan tenaga kontrak juga dapat kesempatan untuk menjadi PNS.

Titi Purwaningsih sebagai ketua FHK21, Menurut ketua (FHK2I) Forum Honorer K2 Indonesia ini, seusai dilakukan pendataan atau validasi data, PTT, pegawai tetap non PNS, total tenaga honorer, dan tenaga kontrak lainnya ternyata mendekati satu juta orang.

Kira-kira sekitar 750 ribu orang. Mudah-mudahan target DPR untuk menetapkan UU ASN pada Maret 2017 bisa terealisasi agar seluruhnya bisa diproses pengangkatan PNS-nya,” ucap Titi kepada Jawa Pos National Network, pada hari minggu (4/12). Titi Purwaningsih juga menambahkan, bahwa saat ini telah terbentuk presidum nasional untuk revisi UU ASN yang digunakan saat ini. Jadi, dengan terbitnya presidium, semua organisasi akan jadi lebih fokus untuk memperjuangkan status menjadi CPNS/PNS.

Titi Purwaningsih juga mengatakan, “Jadi perjuangannya tidak terkotak-kotak, semuanya tercover dalam presidium itu. Misinya satu, status PNS harus di tangan dan semuanya tercover,“.

Pihaknya juga telah bertekad terus mengawal revisi UU ASN tersebut sampai disahkan menjadi Undang Undang. “Kami akan tetap mengawal pembahasan revisi UU ASN. Ini sudah separoh jalan, jadi tidak boleh dibiarkan. Seluruh honorer maupun non honorer harus berjuang dan terus mengawal ini,” kata Titi.

Secara terpisah, Ketun Forum Bidan PTT, Ibu Mariani juga akan siap mengwal Revisi UU ASN tersebut, karena saat ini semua tenaga honorer dan non honorer tidak dapat lagi melihat regulasi yang pasti dan jelas tentang nasib profesi mereka. Yang mereka lihat hanyalah sekumpulan tenaga honorer yang nasibnya tidak jelas ke arah mana. PTT atau Pegawai Tidak Tetap, pegawai tetap non PNS, dan pegawai kontrak.

“Perjuangan kami untuk kepentingan bersama, tidak ada pengkotakan. Walaupun masih ada forum yang belum bergabung, tapi tetap misi kami untuk semua,” kata Mariani.

Menurut Mariani sampai saat ini sudah ada sebanyak 12 forum dari berbagai daerah yang sudah bergabung, yaitu Pager Nusantara (honorer K2), FKP2I Pendamping Perkebunan, FK BPPPN (BanPol PP), Bidan PTT Pusat Indonesia, FK THL POPT Nusantara, Presidium Perjuangan ITBPPI, FK THLBPP Nusantara, FOPPSI, FKPPBI Penyuluh Perikanan, FTI (Inseminator Peternakan), PMT, serta FHK2I.

“Kami tetap membuka ruang bagi kawan-kawan forum yang belum bergabung, bersatu kita akan lebih kuat,” ungkapnya.

Tenaga Honorer K2 dan Non K2 Akan Segera Diangkat Menjadi CPNS/PNS Mulai Awal 2017

Ketua Forum Honorer K2, Titi

Di dalam rapat dengan pimpinan Wakil Ketua Baleg DPR RI Firman Subagyo dengan 10 fraksi, dan semuanya telah setuju untuk mengawal revisi UU ASN sampai ke paripurna. Yang intinya adalah tentang revisi untuk memberikan payung hukum yang kuat dalam hal pengangkatan honorer (K2) kategori dua dan non-kategori menjadi CPNS/PNS.

Arief Wibowo sebagai Ketua Panja Revisi UU ASN juga menyatakan bahwa pengangkatan pegawai tidak tetap, dan tenaga kontrak menjadi PNS, tenaga honorer, dan pegawai tetap non PNS akan dimulai awal tahun 2017 secara bertahap dan bergantian tentunya.

“Pengangkatannya dimulai enam bulan dan paling lama tiga tahun sejak revisi UU ASN ditetapkan. Dengan demikian, tidak ada lagi honorer maupun tenaga kontrak yang diangkat karena semua sudah ter-cover,” kata Arief dengan disambut sorakan ramai para kawan honorer K2 dan non- kategori yang ikut dan hadir serta menyaksikan jalannya rapat panja di Istora Senayan.

tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*