Tahapan Selanjutnya Setelah Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2017

Friday, September 8th 2017. | PNS

forumguruindonesia.com – Tahapan Selanjutnya Setelah Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2017. Masih juga seputar informasi penerimaan dan tes seleksi CPNS 2017. Terutama untuk penerimaan CPNS Kemenkumham 2017.

Admin ucapkan selamat bagi Anda yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi CPNS Kemenkumham 2017 ini. Persiapkan diri Anda untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Bagi yang belum lolos seleksi administrasi kemenkumham 2017, janganlah berkecil hati. Saat ini sudah di buka kembali untuk pendaftaran dan penerimaan CPNS 2017 periode 2.

Sebanyak kurang lebih 61 instansi pemerintahan sudah membuka lowongan kerja cpns. Ribuan formasi telah diumumkan serentak sejak 5 september lalu.

Ya, sudah dipastikan bahwa informasi lowongan CPNS nasional periode 2 untuk 61 instansi 2017 telah dibuka.

Jadi, silahkan untuk mencoba kembali bagi Anda yang belum mendapatkan kesempatan di Kemenkumham. Atau tidak lolos seleksi administrasi kemenkumham.

Langsung saja bagi rekan-rekan yang ingin mencoba kembali mendaftar cpns 2017 untuk segera action. Baca pada informasi tentang Panduan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Tahun 2017 Periode II ini.

Panduan dan jadwal serta persyaratan pendaftaran cpns periode 2 dapat Anda baca pada informasi lowongan CPNS nasional periode 2 untuk 61 instansi 2017.

Dan untuk Anda yang sudah pasti dinyatakan lolos seleksi administrasi cpns kemenkumham 2017 harap bersabar. Karena inilah tahapan selanjutnya setelah lolos seleksi administrasi CPNS 2017 yang harus Anda lakukan.

Anda secepatnya untuk mencetak kartu ujian untuk dapat digunakan pada tahapan seleksi selanjutnya. Baca dan ikuti langkah demi langkah Panduan Cetak Kartu Pendaftaran Online CPNS Kemenkumham 2017 ini.

Berdasarkan pengumuman yang sudah dirilis oleh kemenkumham yang lalu, sudah terdapat nama-nama yang lolos seleksi administrasi. Dan berhak untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

Sekitar 1,1 juta orang tercatat sebagai pelamar CPNS untuk 2 lembaga pemerintah, yaitu Kemenkumham dan MA.

Tercatat hingga batas pendaftaran daeran kirim berkas via PO BOX hari terakhir 31 Agustus 2017, telah terdata sejumlah 1.146.853 orang.

Terdiri dari 1.116.138 tercatat sebagai pelamar kemenkumham. Dan 30.715 tercatat sebagai pelamar di Mahkamah Agung (MA).

Spesial bagi yang belum sempat untuk download pengumuman hasil seleksi kemenkumham, silahkan download di Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham 2017.

tahapan selanjutnya setelah lolos seleksi administrasi CPNS 2017

Untuk pengumuman di atas selain melalui link tersebut, Anda juga dapat langsung untuk menuju https://www.sscn.bkn.go.id, https://cpns.kemenkumham.go.id, https://www.mahkamahagung.go.id.

Pelamar CPNS Kemenkumham dan MA yang sudah pasti lolos selanjutnya adalah cetak kartu ujian seperti di atas.

Dan setelah mencetak kartu ujian cpns, seluruh pelamar dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem CAT.

Tes seleksi dengan sistem CAT oleh BKN. Tes itu sendiri sudah dijadwalkan akan dilaksanakan pada september 2017..

Anda lulus juga tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), maka selanjutnya adalah tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Dengan melihat banyaknya jumlah peserta atau pelamar cpns 2017 ini, persaingan pastinya semakin ketat. Karena jumlah formasi yang memang sangat terbatas.

Yaitu hanya sejumlah 19.210 yang akan diterima untuk mengisi posisi atau formasi yang ada di Kemenkumham.

dari 19.210 posisi yang diperebutkan tersebut terbagi untuk Kemenkumham sebanyak 17.962 dan MA sebanyak 1.684 posisi.

Itu merupakan angka yang fantastis dengan pelamar cpns 2017 ini yang mencapai 1,1 juta lebih. Jadi, berusahalah dengan sungguh-sungguh jikia ingin lolos cpns 2017 ini.

Informasi Lowongan CPNS Nasional Periode 2 untuk 61 Instansi   2017

Setelah Anda lolos seleksi administrasi tersebut, Anda akan melakukan ujian tertulis Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem CAT BKN.

Persyaratan untuk dapat mengikuti SKD bagi pelamar yang sudah lolos ada sedikit perbedaan antara Kemenkumham dengan MA.

Silahkan diperhatikan dan dibaca sedikit perbedaan tes SKD MA dengan Kemenkumham pada gambar di bawah ini.

Informasi Lowongan CPNS Nasional Periode 2 untuk 61 Instansi   2017

Sedikit keterangan dari jadwal tes seleksi lolos administrasi cpns kemenkumham 2017. Silahkan di simak tahapan selanjutnya setelah lolos seleksi administrasi CPNS 2017 berikut.

  1. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham)

    Para pelamar yang sudah lulus dapat Anda lihat di link atas sejak 6 spetember 2017.

    Para peserta harus sudah cetak kartu ujian di laman SSCN BKN di atas.

    Bagi lulusan jenjang pendidikan SLTA dan D3 wajib untuk verval berkas atau dokumen asli. Juga melakukan pengukuran tinggi badan.

    Hanya para pelamar yang dinyatakan lulus verval dokumen asli saja dan melakukan pengukuran tinggi badan yang dapat kartu ujian SKD.

    Cara cetak nomor atau kartu ujian secara online sejak 6 hingga 9 September 2017. Selanjutnya tes SKD akan dilaksanakan tanggal 11 s.d. 16 September, menyesuaikan lokasi tes yang dipilih.

    Kriteria untuk kelulusan tes SKD berdasarkan nilai passing grade yang sudah ditentukan oleh MenPan RB.

    Hasil tes SKD akan secara nasional diumumkan pada tanggal 20 September 2017.

    Anda lulus SKD ? Selanjutnya adalah untuk dapat mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Tes SKB akan dilaksanakan besok tanggal 12 s.d. 13 Oktober 2017.

    Jika tes SKD dan SKB lulus, maka akan ada tahap wawancara yang pelaksanaannya besok pada tanggal 16 hingga 19 Oktober 2017.

    Sehingga untuk pengumuman kelulusan yang terakhir akan dilakukan melalui media online 9 November 2017.

    Sedangkan bagi lulusan SLTA dan D3, jadwal dapat dilihat pada gambar di bawah.

  2. Mahkamah Agung

    Pengumuman hasil seleksi administrasi cpns Mahkamah Agung (MA) sudah diumumkan sejak 6 September 2017.

    Para peserta yang lolos administrasi juga wajib cetak kartu ujian di laman SSCN BKN.

    Para pelamar yang sudah pasti dinyatakan lolos administrasi MA, berhak untuk mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Sesuai dengan lokasi yang sudah ditentukan dan di pilih besok pada 18 s.d. 22 September 2017.

    Jika dalam tes SKD juga berhasil dan lolos, peserta akan dilanjutkan untuk mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang(SKB) tanggal 28 September 2017.

    Lolos tes SKB, selanjutnya adalah tes tertulis materi bidang hukum besok pada tanggal 4 s.d. 7 Oktober 2017.

    Sedangkan untuk tahap selanjutnya yang antara lain psikotes, membaca dan paham kitab kuning (untuk calon hakim agama), tanggal 16 s.d. 21 Oktober 2017.

    Pengumuman kelulusan hasil akhir untuk Mahkamah Agung (MA) besok pada 31 Oktober 2017.

Itulah informasi tentang tahapan selanjutnya setelah lolos seleksi administrasi CPNS 2017 yang harus dilakukan. Ini penting untuk diketahui bagi pelamar yang lolos seleksi administrasi kemenkumham dan MA.

Sudah sejauh mana usaha Anda dalam hal ini ? Gunakanlah cara-cara yang diridhoi TYME. MOhon diingat dan dicamkan makna tulisan pada gambar berikut.

tahapan selanjutnya setelah lolos seleksi administrasi CPNS 2017

Admin ucapkan semoga sukses dan berhasil dalam setiap tahapan ujian cpns 2017 ini. Jangan lupa tips sukses ujian cpns yang sudah saya bahas di sini. Silahkan dibaca kembali untuk pengingat dan penyemangat Anda.

Blog www.forumguruindonesia.com ini merupakan tempat untuk bertukar informasi seputar dunia pendidikan Indonesia dan tips lainnya.

Tips blog, vlog, dan internet marketing juga akan admin bahas.

Sekali lagi admin ucapkan banyak terimakasih bagi pelanggan setia blog ini. Karena blog ini dapat maju dan berkembang menjadi lebih baik juga karena Anda sebagai pengunjung.

Oleh karena saat ini informasi yang lagi ramai dicari adalah tentang tahapan selanjutnya setelah lolos seleksi administrasi CPNS 2017.

Maka dari itu saya juga mencoba untuk memberikan dan berbagi mengenai informasi tersebut. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda yang memang benar-benar membutuhkannya.

tags: , ,

One response to “Tahapan Selanjutnya Setelah Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2017”

  1. PERMISI PAK, SAYA MAU LIHAT PENGUGMUMAN ORANG ORANG YG LULUS SKD KEMENHUKUMHAM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*