Surat Edaran Mendikbud No 3 Tahun 2017 Tentang PPDB Online

Thursday, July 6th 2017. | Pendidikan

Surat edaran Mendikbud no 3 tahun 2017 tentang PPDB online yang baru saja dirilis. Surat edaran tentang PPDB online ini tepatnya dirilis pada hari kamis tanggal 06 Juli 2017. Di poskan oleh admin dapodik pusat.

Edaran resmi tentang PPDB online ini ditujukan kepada dinas pendidikan propinsi, kabupaten/kota, kepala sekolah TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB. Edaran tentang PPDB online ini dihimbau untuk dijadikan pedoman dalam PPDB saat ini.

Beberapa hal yang dapat saya baca dari edaran mendikbud tentang PPDB online saat ini adalah sebagai berikut :

  1. Untuk lebih dioptimalkan dalam proses PPDB online sesuai dengan permendikbud no 17 tahun 2017 tersebut. Mulai dari jenjang TK hingga SMA/K dan yang sederajat.
  2. Mengatur jumlah peserta didik dalam setiap rombel yang akan melaksanakan kegiatan belajar di sekolah. Terutama peserta didik baru kelas 1, kelas 7, dan kelas 10.
  3. Agar setiap sekolah dapat menyesuaikan dengan daya tampung siswanya. Menerapkan sistem zonasi dalam seleksi penerimaan calon siswa baru.
  4. Jika sebuah sekolah sudah melaksanakan penerimaan murid baru sebelum terbitnya permendikbud no 17 tahun 2017, agar sekolah tersebut tetap melanjutkan proses seleksi ppdb online-nya.
  5. Anak guru dapat melanjutkan atau mendaftar sekolah dimana seorang guru tersebut mengajar tetap di sekolah. Ini merupakan nilai khusus bagi anak seorang guru.

Surat edaran Mendikbud no 3 tahun 2017 tentang PPDB online

Bapak mendikbud juga langsung meminta kepada seluruh pimpinan daerah untuk secepatnya dapat melaksanakan beberapa ketentuan yang sudah terbit tersebut. Terutama bapak ibu gubernur dan walikota, juga bupati masing masing daerah.

Dari dinas kabupaten dan kota, biasanya surat edaran Mendikbud no 3 tahun 2017 tentang PPDB tersebut akan diteruskan ke setiap sekolah masing-masing. Dan akan dapat menyesuaikan dengan jenjang sekolahnya.

Khusus untuk pelanggan setiap blog keguruan yang setia selalu untuk membaca di blog ini saya ucapkan banyak terimakasih. Tentunya Anda semakin penasaran tentang edaran mendikbud Muhadjir Effendy tentang ketentuan yang mengatur dalam proses penerimaan peserta didik baru online tersebut.

Melihat dalam kenyataannya, rata-rata seluruh sekolah di Indonesia yang berstatus negeri saat ini sudah melaksanakan proses PPDB, entah itu online maupun offline. Tentunya edaran mendikbud no 3 tahun 2017 ini tetap akan dijadikan patokan.

Mengenai surat edaran mendikbud nomor 17 tahun 2017, juga sama isinya dengan di atas. Yaitu intinya bahwa sekolah yang sudah melaksanakan sekolah agar tetap melanjutkannya selama proses kelanjutan tersebut menggunakan edaran tersebut sebagai pedomannya.

Silahkan bagi bapak ibu yang mau segera untuk memiliki dan membaca selengkapnya tentang surat edaran Mendikbud no 3 tahun 2017 tentang PPDB online ini dapat download di SINI.

Tetap ikuti peraturan dan ketentuan dalam edaran resmi dari kemendikbud tersebut dalam proses penerimaan peserta didik baru online tahun 2017 ini. Jika terjadi keganjilan, silahkan untuk dapat berkonsultasi dahulu dengan dinas setempat.

Bapak ibu guru dan tenaga pendidikan lainnya yang budiman, jangan lupa untuk download kalender pendidikan tahun pelajaran 2017/2018 terbaru di SINI. Menyesuaikan dengan kalender pendidikan daerah lainnya.

Sekian dan terimakasih saya ucapkan karena telah mau mampir kembali untuk membaca di blog dunia pendidikan Indonesia ini. Terutama tentang informasi yang lagi trending topik kali ini tentang surat edaran Mendikbud no 3 tahun 2017 tentang PPDB online.

Sekiranya beberapa informasi yang tertulis dalam artikel kali ini sudah sangat jelas. Terutama tentang surat edaran Mendikbud no 3 tahun 2017 tentang PPDB online tersebut sudah sangat jelas dan transparan. Mari kita mulai awal tahun pelajaran 2017/2018 ini dengan hati yang ihklas dan niat karena Alloh.

tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*