Sinkronisasi Perbaikan Data Calon Peserta Ujian Nasional Diperpanjang

Wednesday, January 18th 2017. | Pendidikan

forumguruindonesia.com –¬†Sinkronisasi Perbaikan Data Calon Peserta Ujian Nasional Diperpanjang Lagi. Menindaklanjuti masih banyaknya keluhan dan permasalahan yang terjadi, akhirnya pihak operator dapodikdasmen pusat membuka kembali untuk web dapodikdasmen. Untuk itu semua instansi sekolah saat ini masih dapat sinkronisasi data untuk siswa kelas akhir. Untuk SD kelas 6, untuk SMP kelas 9, dan untuk SMA/K kelas 12. Jadi dimohon bagi semua operator sekolah untuk segera menyelesaikan dan pemutakhiran data setiap anak didik yang ada.

Sinkronisasi Perbaikan Data Calon Peserta Ujian Nasional Diperpanjang, Ujian Nasional 2017, Ujian Nasional, Ujian Sekolah Berstandar Nasional, Soal Ujian

Karena nantinya kalau sudah di-upload  file .dz ke PDUN pusat, maka data tersebut tidak dapat dirubah. Perhatikan juga data anak didik terutama dengan Nama, data lahir, dan NISN. Ketiga data tersebut yang merupakan pokok wajib pendataan untuk CPUN 2017. Data yang lain sebagai penunjang juga harap dicek kembali baik data orang tua, NIK anak didik, keluarga, ijasah dan SKHU jenjang sekolah sebelumnya, dan lainnya juga harap dilengkapi.

Jika sudah valid data anak didiknya, silahkan Anda sinkronisasi ke server pusat atau nasional dapodikdasmen. Sinkronisasi kali ini menurut edaran yang ada di laman resmi dapodikdasmen diundur kembali hingga pada akhir Januari 2017. Jadi gunakan waktu ini hingga akhir bulan ini untuk pemutakhiran data anak didik sekolah Anda dan selanjutnya sinkronkan.

Menurut informasi yang ada dari laman dapodikdasmen juga, bahwa setelah data anak didik kelas akhir sudah valid dan sudah Anda sinkronkan, untuk selanjutnya silahkan download file .dz dan kemudian upload kembali file dz tersebut ke laman CPUN secepatnya untuk pendataan dan pemetaan calon peserta ujian nasional 2017.

Baca juga untuk informasi yang tidak kalah penting, yaitu mengenai JUKNIS BOS tahun 2017 yang dapat Anda baca di SINI.

Dan untuk edaran mengenai diundurnya Sinkronisasi Perbaikan Data Calon Peserta Ujian Nasional Diperpanjang dapat Anda semua baca pada beberapa paragraf di bawah ini yang saya dapat dari laman resmi website dapodikdasmen pusat. Silahkan bapak ibu dan operator sekolah untuk sebentar dapat meluangkan waktu membaca informasi ini.

Yth. Bapak/Ibu Operator Dapodik
di Seluruh Nusantara

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Menindaklanjuti permintaan Puspendik dan PDSP-K dalam rangka menyiapkan dan memvalidasi data Calon Peserta UN Tahun 2017. Dimana pada saat ini Puspendik sedang menyiapkan data Calon Peserta UN Tahun 2017, yang secara teknis data tersebut bersumber dari Dapodikdasmen. Kondisi saat ini banyak sekolah yang melaporkan bahwa data siswa Calon Peserta UN sekolahnya belum seluruhnya valid dan harus dilakukan perbaikan melalui Aplikasi Dapodik Versi 2016 C.

Dengan pertimbangan tersebut diatas maka saat ini server Dapodikdasmen tetap dibuka dan sekolah dapat melakukan sinkronisasi melalui Aplikasi Dapodik versi 2016 C sampai dengan tanggal 31 Januari 2017 Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan bagi sekolah yang data Calon Peserta UN nya belum valid, untuk segera melakukan perbaikan data dan selanjutnya disinkronisasi. Untuk itu dihimbau sekolah untuk segera melakukan pengecekkan data khususnya data siswa kelas 6, 9 dan 12 pada Semester 1 Tahun Pelajaran 2016/2017.

Demikian informasi yang kami sampaikan dan atas perhatian serta kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam Satu Data,
Admin Dapodikdasmen

Demikianlah informasi mengenai sinkronisasi perbaikan data calon peserta ujian nasional diperpanjang lagi hingga akhir Januari 2017 ini. Untuk selanjutnya dapat digunakan dengan baik dan semoga bermanfaat. Terimakasih

tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*