SEPUTAR PENGANGKATAN HONORER K2 MENJADI CPNS/PNS DAN REVISI UNDANG-UNDANG ASN No 5 Tahun 2014

Friday, December 23rd 2016. | Pendidikan

forumguruindonesia.com – SEPUTAR PENGANGKATAN HONORER K2 MENJADI CPNS/PNS DAN REVISI UNDANG-UNDANG ASN No 5 Tahun 2014. Tidak lama lagi nasib tenaga honorer k2 Indonesia akan menemui titik jelasnya. Setelah DPR RI menyetujui revisi UU ASN tersebut. Saat ini hanya menunggu keputusan dalam rapat paripurna saja, walaupun memang sebenarnya hanya tinggal mengesahkan. Yang menurut rencana awal bahwa rapat paripurna dilaksanakan pada 15 Desember 2016. Karena alasan tertentu maka rapat paripurna tersebut diundur dan akan dilaksanakan pada pertengahan Januari 2017 nanti.

seputar pengangkatan honorer k2 menjadi cpns/pns dan revisi undang-undang ASN no 5 tahun 2014, hasil revisi uu asn 2017, jpnn berita honorer k2 hari ini, uu asn sudah disahkan, undang-undang tenaga honorer terbaru, isi uu asn tentang honorer, jadwal revisi uu asn 2017, nasib honorer setelah uu asn disahkan, revisi uu asn honorer k2

Salah satu point penting dalam revisi UU ASN tersebut adalah tentang adanya pembatasan usia bagi tenaga honorer untuk dapat diangkat menjadi PNS, yaitu maksimal usia 35 tahun. Sedangkan saat ini banyak sekali rekan kita honorer yang sudah mengabdi puluhan tahun dengan usia di atas 35 tahun, bahkan ada yang sudah melewati angka 50 tahun belum juga di angkat menjadi CPNS/PNS.

Menilik dari beberapa point revisi UU ASN tersebut, sangat diharapkan dapat membuka peluang bagi semua tenaga honorer K2 untuk dapat diangkat menjadi PNS tanpa tes. Tapi juga harus verifikasi data hingga valid terlebih dahulu walaupun banyak sekali dari mereka yang sudah mengabdi hingga puluhan tahun tersebut.

Saat ini, setidaknya masih terdapat sekitar 440 ribu lebih tenaga honorer K2 di Indonesia dari semua instansi pemerintah, baik di pusat maupun di daerah. Yang 60 persennya adalah tenaga guru yang tersebar diseluruh penjuru Indonesia.

Berita lainnya seputar pengangkatan honorer k2 menjadi cpns/pns dan revisi undang-undang ASN no 5 tahun 2014 dan revisi undang-undang aparatur sipil negara (UU ASN) dan pengankatan tenaga honorer k2 menjadi PNS silahkan klik di sini.

Sahabat forumguruindonesia.com, Anda harus mengetahui jika revisi undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ini lebih mengutamakan untuk pengangkatan tenaga atau pegawai honorer menjadi CPNS/PNS tanpa tes. Tentunya ini menjadi angin segar bagi seluruh honorer k2 di seluruh Indonesia. Yang telah lama memang menginginkan adanya payung hukum yang kuat dalam proses perjuangan mereka untuk menjadi PNS.

Merujuk pada UU ASN No 5 Tahun 2014 sebelum revisi, memang status pegawai honorer k2 tanpa kepastian. Karena yang tercantum pada undang-undang tersebut hanyalah PNS dan (PPPK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Berita seputar pengangkatan honorer k2 menjadi cpns/pns dan revisi undang-undang ASN no 5 tahun 2014. Pembahasan revisi undang-undang aparatur sipil negara (UU ASN) memang masih dalam proses pengesahan. Pada masa sidang paripurna pertengahan Januari 2017 nanti, akan dihadirkan dari pemerintah dan pejabat yang berkepentingan di dalamnya. Tentunya seluruh tanaga honorer k2 seluruh indonesia juga sangat berharap supaya pembahasan dan pengesahan revisi UU ASN segera dilakukan dengan cepat dan tepat, sehingga bisa langsung disahkan menjadi undang-undang dan menjadi landasan payung hukum bagi pegawai honorer k2 yang belum diangkat menjadi PNS.

tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*