Rumus Besaran Pemberian TPP Tahun 2017

Monday, March 6th 2017. | PNS

forumguruindonesia.com – Rumus Besaran Pemberian TPP Tahun 2017. Untuk bulan februari 2017 kemarin seluruh pegawai negeri di lingkungan instansi dinas pendidikan dan kebudayan kabupaten semarang belum menerima TPP, mungkin di instansi lainnya juga sama. Ternyata ada juga daerah lainnya PNS nya belum menerima TPP untuk bulan februari 2017 tersebut. Tentunya banyak yang tanda tanya, kenapa TPP pegawai negeri sipil bulan februari belum cair ? Entahlah, awalnya memang tidak ada yang tahu akan hal tersebut. Karena hanya segelintir orang yang mengetahuinya.

Rumus Besaran Pemberian TPP Tahun 2017, TPP 2017, Tunjangan Pokok Pegawai, TPP, TPP Semarang Kota, TPP Jawa Tengah, TPP DKI, TPP Jawa Barat, TPP Jatim

Hingga informasi ini admin tulis di awal bulan maret 2017, ternyata TPP belum juga cair. Hanya sedikit informasi yang saya dapat dari rekan yang bekerja di BKD sana. Ternyata Kabid keuangan di BKD masih bingung untuk menentukan besaran TPP pegawai negeri sipil untuk tahun 2017 ini. Walaupun usulan atau draft besaran TPP sudah diajukan ke bupati. Hanya menunggu persetujuan dari bupati untuk menentukan besaran TPP. Selanjutnya untuk diberikan kepada seluruh PNS menurut golongan dan prestasi kerjanya.

Awalnya TPP yang akan diberikan kepada para PNS dilingkungan dinas pendidikan dan kebudayaan ternyata memang masih mengalami kendala untuk menentukan besarnya TPP yang akan diberikan. Akan tetapi setelah beberapa kali mengadakan rapat bersama DRPD, Bpati, BKD, dan stakeholder yang berkompeten dibidangnya, akhirnya rumus besaran pemberian TPP tahun 2017 dapat disepakati bersama. Selanjutnya besaran TPP 2017 sudah ada dan dibuat untuk kemudian diberikan kepada para PNS yang sudah menunggu-nunggunya.

Info menarik lainnya :

1. Pendaftaran Sekolah Kedinasan Lulus Langsung Kerja di KENE.

2. Beberapa Larangan Dalam Penggunaan Dana BOS di KENE.

3. Tips Sukses 100% Sinkron Dapodik Terbaru di KENE.

Untuk besaran pemberian TPP tahun 2017 ini akan berbeda menurut kemampuan daerah masing-masing, karena saat ini masih berlaku aturan otonomi daerah. Jadi, walaupun golongan sama, antara satu kabupaten dengan kabupaten lainnya sepertinya juga berbeda besaran TPP yang diterima. Kemungkinan besar TPP yang akan diterima terdapat perbedaan jumlahnya. Akan tetapi rumus untuk menentukan besarnya TPP dapat Anda lihat dan contoh pada file yang telah saya sediakan berupa foto di atas artikel ini. Silahkan hitung dan cermati sesuai golongan dan gaji pokok Anda.

Seperti halnya didaerah saya ini Kabupaten Semarang yang berbatasan langsung dan hanya berjarak sekian meter dari ibukota propinsi, yaitu kota semarang. Untuk halnya pemberian TPP antara kota semarang dengan kabupaten semarang terlihat jauh berbeda. Entahlah kenapa ini terjadi ? Siapa yang tahu, hanya mereka yang tahu.

Untuk kabupaten semarang CPNS dengan golongan 1c tidak pernah dan tidak akan menerima TPP, tapi untuk CPNS gol yang sama yaitu 1c di kota semarang sudah menerima TPP sebesaar 800 ribu rupiah. Dan saat ini Golongan 1c PNS kabupaten semarang menerima TPP 900 ribu rupiah per februari 2017 yang sebelumnya menerima 800 ribu rupiah (naik 100 ribu rupiah mulai tahun 2017 ini), sedangkan PNS kota semarang untuk golongan yang sama yaitu 1c saat ini sudah menerima TPP hampir 2 jutaan, mungkin lebih. Otonomi oh otonomi…

Sekian dulu informasi tentang rumus besaran pemberian TPP tahun 2017 yang terdapat di kabupaten semarang ini. Mungkin juga ada kesamaan dengan daerah Anda, lihat dan cobalah hitung dengan rumus untuk menentukan jumlah TPP tersebut. Semoga di daerah Anda tidak seperti ini, mungkin lebih baik lagi. Karena ini adalah hak daerah untuk menentukannya sendiri berdasarkan kemampuan masing-masing. Terimakasih dan salam sukses pendidikan Indonesia yang berkarakter.

tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*