Rilis Updater Dapodik Versi 2017a Terbaru

Tuesday, February 21st 2017. | Aplikasi Dapodik

forumguruindonesia.com – Rilis Updater Dapodik Versi 2017a Terbaru. Rilis updater alikasi dapodik 2017.a terbaru ini adalah untuk menindaklanjuti adanya aduan atau laporan karena telah ditemukan bugs pada sistem Aplikasi Dapodik 2017 yang lalu. Untuk itu demi terus meningkatkan pelayanan sistem dapodik serta kualitas database supaya lebih baik lagi sudah dilakukan upaya untuk perbaikan dan penyempurnaan dengan versi Dapodik versi 2017.a yang terbaru untuk jenjang sekolah SD-SMA/K . Ini semua tidak lepas dari peran teman-teman operator dapodik sekolah yang selalu untuk mengingatkan selalu jika dilihat masih adanya kelemahan sistem yang dirilis oleh admin dapodikdasmen pusat.

Rilis Updater Dapodik Versi 2017a Terbaru, Patch Dapodik 2017a, Dapodik Patch .exe, Dapodik 2017a Untuk Semua Jenjang Sekolah, Dapodik Terbaru 2017, Rilis D

Mereka tentunya juga akan lebih senang untuk mengetahui kelemahan sistem yang mereka buat untuk selanjutnya diperbaiki. Demi terciptanya satu databes yang baik dan aman terkendali. Maka beberapa waktu lalu admin dapodikdasmen sudah rilis updater dapodik versi 2017a terbaru dengan beberapa pembaruan menu, fasilitas, dan fungsunya. Semua pembaruan aplikasi dapodik versi 2017.a ini ditujukan untuk semua jenjang pendidikan SD-SMP-SMA-SMK-SLB.

Beberapa pembaruan serta perbaikan pada aplikasi dapodik versi 2017.a terbaru adalah sebagai berikut. Anda dapat mencoba untuk membaca dan menyimak pembaruan tersebut, tidak juga tidak apa-apa. Kalau saya lebih suka langsung acton saja dengan bekerja menggunakan aplikasi dapodik 2017 a terbaru tersebut. Dan memang seandainya mengalami kesulitan dalam bekerja menggunakan dapodik 2017 a, boleh dan silahkan tanya jawab melalui grup atau fanpages forumguruindonesia.com yang sudah saya sediakan atau juga bertanya melalui email dan di grup dapodik lainnya di KENE.

  • [Perbaikan] Perbaikan manampilkan tabulasi Akreditasi untuk jenjang SD, SMP dan SLB
  • [Perbaikan] Perbaikan NIP suami/istri untuk panjang karakter boleh dibawah 18 digit pada atribut PTK
  • [Perbaikan] Perbaikan untuk Pembukaan kurikulum Reguler pada saat pemilihan kurikulum pada jenjang SLB
  • [Perbaikan] Perbaikan validasi untuk menghitung rasio antara Wakasek dengan Rombongan Belajar yang ada
  • [Perbaikan] Perbaikan validasi Riwayat Kepangkatan hanya untuk GTK yang berada di sekolah induk
  • [Perbaikan] Perbaikan bugs di pembelajaran untuk kurikulum SMA KTSP Bahasa
  • [Perbaikan] Perbaikan bugs pada saat pemilihan kurikulum pada jenjang SMPLB
  • [Perbaikan] Perbaikan bugs pada saat penambahan Program Keahlian pada jenjang SMA yang menjalankan Kurikulum 2013

[Perbaikan] Perbaikan bugs pada saat pemilihan Program Keahlian di Rombongan Belajar pada jenjang SMA yang menjalankan Kurikulum 2013

Dan saya juga sertakan tatacara untuk dapat update aplikasi dapodik 2017 menjadi aplikasi dapodik 2017.a yaitu dengan menggunakan beberapa langkah rilis updater dapodik versi 2017a terbaru sebagai berikut ini untuk meng-install-nya :

Updater dapodik secara offline :

1) Download file updater Aplikasi Dapodik 2017.a terbaru di KENE.
2) Install updater tersebut hingga selesai.
3) Refresh browser pada tab dapodik Anda atau (tekan F5).

Updater dapodik secara online :

1) Komputer harus terkoneksi jaringan internet.
2) Login ke Aplikasi Dapodik Versi 2017.
3) Klik menu Pengaturan – Cek Pembaruan Aplikasi ( klik tombol “Cek Pembaruan”).
4) Jika sudah menampilkan keterangan bahwa pembaruan tersedia. Klik selanjutnya Dapodik 2017 a terbaru tersebut. Apakah Anda ingin melanjutkan? Jendela browser JANGAN DITUTUP sebelum proses pembaruan selesai !
5) Klik “Lanjutkan”, sistem akan melakukan proses update pembaruan.
6) Setelah proses pembaruan selesai, klik “Muat ulang halaman sekarang”. Tekan F5 atau Refresh.

Unduh juga melalui link alternatif untuk patch dapodik 2017.a terbaru di KENE.

Untuk sementara ini cukup sekian informasi tentang rilis updater dapodik versi 2017a terbaru beserta beberapa cara untuk update dapodik 2017 ke aplikasi dapodik 2017.a yang terbaru. Kedua cara untuk update dapodik tersebut memang simple dan mudah untuk kitalakukan sendiri. Akan tetapi jika memang rekan-rekan guru dan operator dapodik sekolah di seluruh Nusantara ini masih ada yang kesulitan juga. Silahkan tanya jawab pada kolom komentar di bawah. Insyaalloh akan secepatnya saya jawab. Atau mungkin rekan-rekan yang lain juga dapat saling membantu untuk menjawabnya. Terimakasih dan salam sukses pendidikan Indonesia.

tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*