Rilis Updater Aplikasi Dapodik 2017b Terbaru

Thursday, April 20th 2017. | Aplikasi Dapodik

forumguruindonesia.com – Rilis Updater Aplikasi Dapodik 2017b Terbaru. Tepat setelah beberapa jam rilis panduan input nilai rapor dan prefill nilai rapor, akhirnya dapodik versi 2017b juga dirilis. Segera saja bapak ibu operator sekolah, mari kita simak keterangan berikut.

Rilis Updater Aplikasi Dapodik 2017b Terbaru, Patch Dapodik 2017b, Updater Dapodik 2017b, Unduh Patch Dapodik 2017b, Prefill Nilai Rapor, Dapodik 2017b

Aplikasi dapodik 2017 b ini terdapat beberapa pembaharuan. Diantaranya adalah penambahan menu untuk input nilai rapor peserta didik. Menu atau tombol guna memasukkan prefill anggota rombel yang lama.

Dan juga terdapat fitur terbaru untuk menambahkan akun PTK untuk sekolah non induk. Untuk sementara memang tiga fitur tersebut yang ditambahkan dalam aplikasi dapodik 2017b ini. Untuk fitur lainnya akan dibahas juga pada artikel selanjutnya.

Silahkan unduh prefill nilai rapor terlebih dahulu di sini. Dan selanjutnya silahkan update aplikasi dapodik Anda yang lama ke aplikasi dapodik 2017 b terbaru.

Dengan mengunduh updater dapodik versi 2017 b yang sudah tersedia di sini. Jangan lupa untuk membagikan informasi terbaru ini kepada seluruh rekan-rekan operator. Bagaimanapun juga berbagi itu sangat mulya dan mempererat tali silaturahim sesama manusia.

Kalau menggunakan updater aplikasi dapodik yang tersedia di atas, maka update dapodik secara manual. Dan berikut panduan cara update dapodik 2017 b terbaru, yaitu :

Unduh terlebih dahulu updater dapodik 2017b tersebut. Klik untuk proses installasi sampai selesai. Dan refresh aplikasi dapodik Anda atau tutup dan buka kembali.

Jika melakukan update aplikasi dapodik secara online juga bisa. Karena pada menu pengaturan-cek pembaruan aplikasi juga tersedia. Cuma harus terkoneksi dengan jaringan internet.

Update aplikasi dapodik 2017 a ke 2017 b secara online tinggal klik “Cek Pembaruan” – “Lanjtukan“-“Lanjtukan” dan tunggu hingga prosesnya selesai. Muat ulang atau refresh browser yang membuka aplikasi dapodik Anda.

Ketika sinkronisasi dengan adanya penambahan fitur input nilai rapor pada aplikasi dapodik 2017 b ini tentunya akan membuat lebih berat. Karena ukuran yang dikirimkan juga bertambah. Sepertinya akan lebih lama lagi waktu yang dibutuhkan ketika kita sinkronkan nantinya.

Untuk itu dianjurkan sinkronisasi secara bertahap, tidak harus menunggu sampai selesai input nilai rapor untuk melakukan sinkron. Selesai perkelas input nilai rapor, langsung sinkron saja. Jadi, silahkan lakukan sinkronisasi secara bertahap kelas demi kelas.

Saat ini dianjurkan juga untuk mengutamakan input nilai rapor pada semester ganjil tahun pelajaran 2016/2017. Untuk sementara input nilai rapor sesuai yang dianjurkan tersebut saja. Selanjutnya kita akan menunggu instruksi lagi dari dinas atau kepala sekolah.

Untuk mengetahui lebih jauh informasi dan berita tentang aplikasi dapodik 2017b dan fitur input nilai rapor, silahkan juga untuk membacanya di sini tentang liku-liku aplikasi dapodik 2017 b terbaru, cara install, prefill nilai rapor, dan panduannya.

Demikian informasi terbaru tentang rilis updater aplikasi Dapodik 2017b terbaru yang sudah dapat bapak ibu operator sekolah unduh. Terimakasih dan jangan lupa untuk berbagi informasi ini. Salam sukses selalu dunia pendidikan Indonesia yang berkarakter.

tags: , , , ,

2 responses to “Rilis Updater Aplikasi Dapodik 2017b Terbaru”

  1. juhairin says:

    tms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*