Rilis Aplikasi Dapodik 2017c Terbaru

Tuesday, May 9th 2017. | Aplikasi Dapodik

forumguruindonesia.com – Rilis Aplikasi Dapodik 2017c Terbaru. Akhirnya aplikasi dapodik 2017 c telah dirilis. Ini karena ditemukannya beberapa bug yang terdapat pada aplikasi dapodik 2017b. Terutama pada menu terbaru entry nilai raport US USBN.

Sepertinya alasan update aplikasi dapodik selalu saja telah ditemukannya bug. Itu menunjukkan kurangnya ketelitian dari pengembang. Seharusnya demi lancarnya pendidikan Indonesia menuju satu data dengan nilai proyek yang tak terhingga ini sudah dapat langsung secara pasti dan sekali saja. Terlebih langsung online.

Itulah yang namanya proyek negara, nilainya tidak terhingga. Selalu ada alasan yang keluar dari mereka. Kenapa tidak sekali saja membayar programmer terhebat untuk pengembangan aplikasi dapodik ini ?

(Aplikasi : Cetak kartu ujian nasional)

Input nilai raport pada aplikasi dapodik dapat kita lakukan segera mungkin untuk selanjutnya disinkronkan dengan server pusat. Entry nilai rapor juga wajib dilakukan oleh bapak ibu guru mapel masing-masing.

Dalam artikel berikutnya, insyaallloh akan saya terbitkan tutorial cara input nilai rapor us dan usbn secara masal. Khususnya input nilai rapor us dan usbn dengan menggunakan lebih dari satu komputer.

Sebelum itu, marilah kita terlebih dahulu menyimak untuk informasi rilisnya aplikasi dapodik 2017 c terbaru ini. Silahkan disimak dan dibaca dengan bijak informasi berikut.

Rilis Aplikasi Dapodik 2017c Terbaru

Demi memperbaiki menu dan fungsi input nilai rapor US USBN pada aplikasi dapodik, dapodik 2017c sudah rilis beberapa saat lalu. Oleh karena itu dihimbau untuk segera melakukan entry nilai secepatnya.

(PIP : Batas akhir pengiriman data PIP sekolah)

Awalnya memang beberapa operator yang telah menemukan bugs dalam aplikasi dapodik 2017 b. Setelah mendapat laporan adanya bugs tersebut, maka dengan sigap dan cepat pengembang aplikasi dapodik segera untuk melakukan evaluasi. Yang akhirnya dirilis aplikasi dapodik 2017 c ini.

Agar dapat melakukan upgrade aplikasi dapodik 2017 b berubah menjadi Aplikasi dapodik 2017 c segera saja untuk melakukan update aplikasi dapodik 2017b menjadi aplikasi dapodik 2017c secepatnya. Karena rilis aplikasi dapodik 2017c terbaru sudah tersedia pada alamat yang sudah saya sediakan di bawah.

1. Langkah demi langkah upgrade aplikasi dapodik secara offline menjadi 2017 c

a) Ambil file UPDATER Aplikasi Dapodik 2017c ini.
b) Instal hingga selesai.
c) Refresh browser atau tekan Ctrl + F5 bersamaan.

(Berita dana pensiun : Cara mengetahui jumlah dana pensiun dan THT)

2. Upgrade dapodik secara Online

Untuk melakukan upgrade dapodik secara online, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

a) Komputer harus terkoneksi internet
b) Login pada Aplikasi Dapodik 2017 b
c) Pada menu pengaturan, Cek Pembaruan Aplikasi, klik “Cek Pembaruan”.
d) Akan tampil keterangan pembaruan tersedia (Dapodik 2017c ) Apakah Anda ingin melanjutkan ? Pastikan tidak menutup jendela browser sebelum proses pembaruan selesai !
e) Klik “Lanjutkan”, sistem akan update pembaruan.
f) Jika proses sudah selesai, klik “Muat ulang halaman sekarang”. Atau refresh browser.

Rilis Aplikasi Dapodik 2017c Terbaru

Pembaruan Aplikasi Dapodik 2017c dilakukan untuk membenahi masalah yang berhubungan dengan entri data nilai rapor, US/USBN. Dan berikut adalah beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum melakukan input data nilai rapor.

(Silahkan ambil pacth updater aplikasi dapodik 2017c server 1)

Informasi rilis aplikasi dapodik 2017c terbaru serta cara penggunaan aplikasi dapodik 2017 c yang lebih lengkap dapat dibaca pada Panduan Teknis Aplikasi Dapodik Versi 2017.c.

Silahkan bapak ibu pelajari dan dibaca panduan aplikasi dapodik 2017 c terlebih dahulu. Demikian sedikit informasi tentang rilis aplikasi dapodik 2017c terbaru yang dapat kami berikan. Atas perhatian dan kerjasamanya admin ucapkan terimakasih.

tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*