Revisi UU ASN 2017 dan Pengangkatan Honorer K2 Menjadi PNS Terbuka Lebar

Thursday, January 26th 2017. | Pendidikan

forumguruindonesia.com – Revisi UU ASN 2017 dan Pengangkatan Honorer K2 Menjadi PNS Terbuka Lebar. Saat ini ratusan tenaga atau pegawai honorer K2 dan pegawai kontrak lainnya sangat terharu serta menangis gembira setelah revisi UU (ASN) Aparatur Sipil Negara telah disahkan jadi Rancangan Undang Undang. Itu merupakan buah dari usulan DPR RI saat sidang paripurna, hari Selasa (24/1/2017).

Revisi UU ASN 2017 dan Pengangkatan Honorer K2 Menjadi PNS Terbuka Lebar, Honorer K2 Menjadi PNS, RUU ASN 2017, Tenaga Honorer K2, Pendaftaran CPNS/PNS, K2

Banyak dari perwakilan tenaga honorer k2 dan lainnya tersebut sampai hampir tidak percaya dengan pengesahan RUU tersebut. Karena dengan pengeshan revisi UU ASN menjadi RUU tersebut akan membuka angin segar untuk mereka segera menjadi abdi negara dengan status PNS. Rata-rata pegawai honorer dan tenaga kontrak lainnya yang hadir dan mengikuti sidang paripurna tersebut entah perempuan maupun laki-laki langsung meneteskan air mata serta sujud syukur.

Alhamdulillah ya Allah. Ini hadiah terindah bagi kami kaum teraniaya,” ucap Imam Supriatna, koodinator wilayah Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Jawa Barat.

Titi Purwaningsih selaku ketua umum FHK2I juga mengatakan, “sujud syukur ini sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Allah SWT“.

Perlu kita ketahui juga bahwa Revisi UU ASN 2017 dan Pengangkatan Honorer K2 Menjadi PNS Terbuka Lebar saat ini karena RUU yang sudah disahkan tersebut. Karena pada hari tersebut ratusan ribu tenaga honorer k2 dan tenaga kontrak lainnya seperti diberi berkah dan kemudahan jalan untuk segera menjadi PNS dengan telah disahkannya revisi UU ASN tahun 2017 ini sebagai Rancangan Undang Undang oleh usulan DPR.

Setelah selesai melaksanakan sujud syukur, para tenaga honorer K2 dan tenaga kontrak lainnya bebebrapa diantaranya datang dari perwakilan 15 korwil dari 15 provinsi di Indonesia, mereka melanjutkan dengan bergerilya menuju ruangan beberapa anggota DPR.

Baca juga informasi mengenai honorer k2 lainnya dan honorer yang tajir INI.

Salah satu anggota DPR RI yang mereka tuju yaitu Arief Wibowo yang juga menjadi ketua Panja RUU ASN 2017. Mereka intinya adalah sangat berterimakasih sekali dengan disahkannya revisi UU ASN menjadi RUU oleh DPR RI.

Kami mau ke Pak Bambang Riyanto juga, tapi beliau sedang tugas ke Bengkulu. Jadi komunikasi lewat telepon saja, kami berterima kasih kepada seluruh anggota DPR. Ibu Rieke Dyah Pitaloka, dan seluruh anggota DPR lainnya. Tanpa mereka, nasib kami akan terus terzalimi,” kata Titi Purwaningsih.

Selanjutnya bapak ibu tenaga honorer k2 dan tenaga kontrak lainnya juga harus dapat bekerja dan penuh tanggung jawab dengan etos kerja yang tinggi, tapi jangan terlalu tinggi. Nanti bisa bahaya.

Demikian sedikit informasi mengenai Revisi UU ASN 2017 dan Pengangkatan Honorer K2 Menjadi PNS Terbuka Lebar yang dapat saya berikan. Beberapa topik dalam artikel ini bersumber dari jpnn. Jadi dengan begitu insyaalloh dapat kita ketahui kebenarannya. Terimakasih dan salam sukses pendidikan Indonesia.

tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*