Resmi !! Mulai Besok, Senin 11 September Pendaftaran CPNS Tahap 2 Akan Dibuka

Sunday, September 10th 2017. | PNS

Resmi !! Mulai Besok, Senin 11 September Pendaftaran CPNS Tahap 2 Akan Dibuka. Ini merupakan kesempatan bagi rekan-rekan untuk mencoba kembali mengikuti tes seleksi CPNS.

Terutama bagi rekan-rekan yang belum beruntung lolos seleksi administrasi cpns kemenkumham. Akan tetap, walaupun Anda sudah lolos seleksi administrasi cpns Kemenkumham juga dapat mencoba kembali.

Pendaftaran CPNS tahap 2 ini terbuka untuk umum. Silahkan putra putri terbaik Indonesia untuk dapat mengikuti tes masuk CPNS ini.

Waktu pendaftaran CPNS tahap 2 ini akan dibuka mulai besok senin tanggal 11 September hingga 25 September 2017.

Resmi !! Mulai Besok, Senin 11 September Pendaftaran CPNS Tahap 2 Akan Dibuka

 

Lowongan kerja CPNS tahap 2 ini juga merupakan bentuk pelayanan pemerintah Indonesia dalam memfasilitasi masyarakat luas. Terutama bagi mereka yang ingin mengabdi menjadi CPNS/PNS di negeri ini.

Sebanyak 61 instansi pemerintahan sudah resmi membuka lowongan kerja CPNS ini. Total formasi yang ada adalah 17.928.

Guna mengikuti seleksi CPNS tahap 2 ini, Anda harus memiliki username dan password di SSCN BKN. Itu khusus yang belum pernah membuak akun di SSCN BKN.

Dan kabar gembiranya adalah bahwa yang sudah pernah memiliki akun di SSCN BKN ketika mendaftar CPNS Kemenkumham, dapat menggunakannya kembali.

Oleh karena itulah Anda yang sudah lolos seleksi Administrasi Kemenkumham juga dapat mencoba kesempatan ini kembali. Gunakanlah akun lama Anda untuk login di SSN BKN.

Cara mendapatkan username dan password di SSCN BKN juga terbilang mudah. Yaitu cukup mengisi kolom yang sudah disediakan.

Yang harus diisi antara lain data kependudukan Anda yang valid dengan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Yang terpenting adalah masukkan juga Nomor Induk Kependudukan (NIK) Anda.

Hanya dengan cara di atas, Anda sudah dapat memiliki username dan password di SSCN BKN. Harap simpan baik-baik username dan password tersebut.

Kemudian, silahkan Anda gunakan username dan password yang sudah Anda buat tadi untuk mendaftar CPNS tahap 2 besok.

Pilihlah satu instansi dengan satu formasi yang Anda minati.

Ingat, bahwa ini adalah informasi Resmi !! Mulai Besok, Senin 11 September Pendaftaran CPNS Tahap 2 Akan Dibuka serentak. Dan akan ditutup tanggal 25 September 2017.

Anda berminat melamar CPNS tahap 2 ? Persiapkan berkas persyaratan sejak sekarang selengkapnya.

Berkas persyaratan atau dokumen yang harus Anda persiapkan Antara lain pas photo ukuran 3×4. Photo tersebut harus berlatar belakang warna merah.

Persiapkan juga ijazah, transkrip nilai, KTP, KK, surat lamaran, dan sertifikat TOEFL atau TOIEC yang masih berlaku. Semua harus asli dan fotocopy legalisir.

Jangan lupa juga untuk men-scan dokumen persyaratan CPNS tersebut. Untuk berjaga-jaga apabila nanti lolos seleksi administrasi dan diminta upload dokumen.

Sebaiknya scan dokumen dalam bentuk file pdf. Karena lebih dianjurkan daripada scan dalam bentuk file image.

Ketika Anda mau upload dokumen mohon perhatikan ukuran file yang ingin Anda unggah tersebut. Jangan melebihi batas maksimal ukuran yang diminta.

Misalkan saja file pdf ijazah Anda hasil scan adalah sebesar 5 MB, akan tetapi batas maksimal yang harus diunggah 4 MB. Hal seperti itulah yang terkadang kurang diperhatikan.

Itu tidak dapat diunggah sebelum Anda melakukan atau memperkecil ukuran file-nya. Untuk dapat mengubah ukuran atau memperkecilnya juga mudah.

Kompres online atau offline juga bisa.

Setelah mendaftar dan sukses mengunggah file yang diminta oleh instansi tujuan, jangan lupa untuk memantau terus laman SSCN BKN.

Beberapa laman resmi yang dapat Anda pantau yaitu blog informasi keguruan Indonesia, sscn.bkn.go.id, cpns.menpan.go.id/index.php/home/cpns/2 dan menpan.go.id.

INGAT !!

Pendaftaran CPNS tahap 2 ini terbuka untuk umum. Silahkan putra putri terbaik Indonesia untuk dapat mengikuti tes masuk CPNS ini.

Selama proses pendaftaran dan penerimaan CPNS ini pemerintah tidak akan memungut biaya apapun, alias gratis. Jadi jangan tergiur dengan iming-iming yang dapat meloloskan Anda menjadi CPNS dengan biaya tertentu.

Pendaftaran dan penerimaan CPNS tahap 2 hanya tinggal menghitung jam saja. Ya, bahwa pendaftaran ini Resmi !! Mulai Besok, Senin 11 September Pendaftaran CPNS Tahap 2 Akan Dibuka secara nasional.

Sebanyak 60 intansi pemerintah sudah mempersiapkan pendaftaran CPNS tahap 2 ini. Serta 1 instansi pemerintah daerah Kalimantan Utara.

Jumlah formasi alokasi yang akan diterima pada pendaftaran CPNS tahap 2 ini adalah 17.928 CPNS.

Pemerintah sudah sering kali menghimbau kepada para pelamar untuk selalu membaca syarat dan ketentuan sebelum mendaftar.

Memang sistem dan cara pendaftaran CPNS tahap 2 ini sama dengan tahap 1 (Kemenkumham dan MA). Adalah, pelamar hanya dapat memilih 1 formasi dalam 1 instansi dengan lolos kualifikasi yang sudah ditentukan.

Bagi rekan-rekan yang gagal dalam seleksi administrasi CPNS kemenkumham, silahkan mencoba kembali pada tahap 2 ini. Semoga Anda semua yang mebaca di sini berhasil dan sukses menggapai cita-cita menjadi CPNS.

Untuk jadwal pengumuman seleksi aministrasi cpns tahap 2 admin juga masih menunggu dari instansi terkait. Insyaalloh nanti akan saya update juga untuk jadwal pelaksanaan tes seleksi cpns tahap 2 di blog ini.

Jadi, admin harapkan Anda juga selalu mematau di blog ini untuk terus mengawal dan mengetahui informasi terbaru terkait pendaftaran cpns tahap 2 ini.

Dibawah ini terdapat beberapa informasi yang menarik juga, silahkan di baca untuk itu.

  1. Cara Cetak Kartu Informasi dan Nomor Antrian Lolos Administrasi Kemenkumham
  2. Panduan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Tahun 2017 Periode II
  3. Jadwal dan Syarat Pendaftaran CPNS Periode II
  4. Cara Pendaftaran CPNS 2017 Untuk Periode 2

Sekian dahulu informasi dari saya tentang informasi yang Resmi !! Mulai Besok, Senin 11 September Pendaftaran CPNS Tahap 2 Akan Dibuka ini. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda dan teman-teman yang membutuhkannya.

Terimakasih dan semoga Anda sukses serta berhasil lolos menjadi abdi negara pelayan masyarakat Indonesia yang baik dan bertanggung jawab.

tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*