Proses Pembelian Buku Teks Kurikulum 2013 Secara Daring Menggunakan Dana BOS

Saturday, March 25th 2017. | BOS

forumguruindonesia.com – Proses Pembelian Buku Teks Kurikulum 2013 Secara Daring Menggunakan Dana BOS. Bahwa untuk pembelian buku pelajaran bagi sekolah yang melaksanakan K13 tahun pelajaran 2017/2018 sudah ada peraturannya dari kemendikbud. Pembelian buku teks pelajaran K13 ini menggunakan sistem online atau online shop. Tentunya ini adalah hal baru bagi sekolah dalam pembelian buku teks pelajaran untuk sekolah pelaksana kurikulum 2013.

Proses Pembelian Buku Teks Kurikulum 2013 Secara Daring Menggunakan Dana BOS, Buku Kurikulum 2013, Buku K13, Cara Membeli Buku K13 Dengan Dana BOS, Dana BOS
Pembelian buku secara oonline dengan menggunakan dana BOS ini terutama bagi kelas 1, 4, 7 dan 10. Untuk Semester 1 tahun pelajaran 2017/2018. Tentunya dalam pelaksanaan pembelian buku teks pelajaran nantinya juga harus sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan dalam surat edaran no. 06/D/KR/2017. Apakah ini akan membuat tugas bendahara BOS tambah berat atau malah lebih ringan ? Kemungkinan besar pastinya akan menambah berat tugas bendahara BOS.

Terutama dalam pembuatan SPJ, apalagi jika bendahara BOS tersebut tidak menguasai ilmu akuntansi seperti admin blog forumguruindonesia.com ini, alias saya sendiri. Karena dari awal jika sudah tidak niat dan tanpa didasari ilmu keuangan, tugas bendahara BOS tentunya semakin berat saja. Eneg rasanya ditunjuk menjadi bendahara BOS, saya paling benci dengan manajemen akuntansi sejak SMP. Karena juga tidak sesuai dengan bidang saya yang lulusan TIK, saya bukan lulusan manajemen akuntansi !!!

Saya sendiri hasil dari blog atau dari google adsense juga sudah mulai masuk.

Itu jauh dari disiplin ilmu yang saya dapat, sampai kapanpun saya tidak akan siap. Untuk sementara ini memang saya hanya terpaksa karena tidak ada yang mau menjadi bendahara BOS di sekolah tempat saya bekerja ini.

Itulah sedikit curahan hati saya selain yang sudah saya ungkapkan pada posting sebelumnya. Melihat dan merasakan keadaan seperti ini yang semua tidak pada tempat dan fungsinya, ingin sekali rasanya resign dari PNS. Karena dari awal memang saya tidak bercita-cita untuk menjadi PNS. PNS hanyalah status saja di dunia ini, yang lebih penting adalah amal jariyah atau sodakoh, ilmu yang bermanfaat bagi orang lain, taat pada orang tua.

Kapan saya bisa resign dari PNS ini, status ini terus mengurungku di dunia ini. Tugas dan tanggung jawab PNS jika memang tidak sesuai bidangnya amat berat. Intinya adalah bahwa bekerja dengan status PNS itu tidaklah ringan, ada beban moral dan tanggungjawab yang besar bersama status PNS. Jadi, bagi bapak ibu yang ingin sekali menjadi PNS, tolong dipikirkan kembali apakah memang sudah bulat bahwa PNS harga mati bagi Anda (yang belum PNS) ? Tidak adakah rejeki dengan kerjaan lain ?

Saya sendiri saat ini sedang membangun kerajaan bisnis online, diluar pengabdian saya sebagai PNS golongan 1 ini. Terutama untuk blog dan vlog, walaupun saat ini penghasilan saya dari blog belum sebesar rekan-rekan lainnya.

Kembali lagi dalam pokok bahasan artikel kali ini tentang proses pembelian buku teks kurikulum 2013 secara daring menggunakan dana BOS yang sudah ada peraturannya. Sehingga sekolah tidak dapat seenaknya sendiri dalam pengadaan barang pembelian buku teks kurikulum 2013 dengan dana BOS tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut saya sertakan informasi resminya dari kemendikbud yang dapat dibaca di KENE.

Demikian sedikit banyak informasi mengenai proses pembelian buku teks kurikulum 2013 secara daring menggunakan dana BOS yang dapat saya berikan kepada Anda sekalian pelaggan setia blog informasi dunia pendidikan Indonesia www.forumguruindonesia.com. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih dan salam sukses pendidikan Indonesia.

tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*