Pra-rilis Aplikasi Dapodik Tahun Ajaran 2017/2018 Semester 1

Wednesday, August 2nd 2017. | Aplikasi Dapodik

Pra-rilis Aplikasi Dapodik Tahun Ajaran 2017/2018 Semester 1 dan beberapa informasi tentang dapodik 2017 d ini. Aplikasi dapodik 2017 d memang sudah dan akan dirilis dalam beberapa jam lagi.

Awal Agustus 2017 ini sepertinya memang akan segera dirilis aplikasi dapodik 2017d yang sudah ditunggu-tunggu oleh OPS. Guna melakukan pendataan yang berkaitan dengan data pokok sekolah.

Demi kelancaran dalam sistem input data seluruh satuan pendidikan ke dalam aplikasi dapodik, maka perlunya pendataan ini. Memang sudah banyak sekali data-data yang akan di input oleh OPS.

Antara lain data sekolah yang akan segera diinput oleh para OPS adalah seperti data BOS, Tunjangan, PIP, Sarpras, GTK, PTK, dan lain sebagainya. Keseluruhan data yang mencakup satuan pendidikan.

Karena beberapa bulan ini memang OPS tidak dapat melakukan sinkronisasi aplikasi dapodik karena memang masih menunggu rilis dapodik 2017d.

Pra-rilis Aplikasi Dapodik Tahun Ajaran 2017/2018 Semester 1

Melalui surat No. 4578/D.D1/TU/2017 dari dirjend pendidikan dasar dan menengah telah disampaikan beberapa keterangan yang sudah jelas. Beberapa keterangan tersebut antara lain sebagai berikut.

  1. Satuan pendidikan harus melakukan pemutakhiran data sinkronisasi aplikasi dapodik minimal satu kali dalam satu semester.
  2. Yang belum melakukan sinkronisasi, paling lambat tanggal 14 Agustus 2017 agar melakukan sinkronisasi.
  3. Jika sampai 14 agustus nanti tidak juga melakukan sinkronisasi, maka satuan pendidikan akan dihapus dari sistem dapodikdasmen pusat. Dianggap tidak beroperasi.
  4. Satuan pendidikan harap menyiapkan data-data awal yang akan diinput ke dalam dapodik 2017 nanti.
  5. Lampiran penambahan fitur-fitur terbaru pada aplikasi dapodik versi baru.

Untuk lebih lengkapnya tentang informasi pra-rilis aplikasi dapodik versi terbaru ini nanti, juga sudah saya sertakan beberapa kelengkapan yang akan dibutuhkan nanti.

Terutama adalah bagi OPS yang memang menjadi tugasnya dalam pendataan dan input data satuan pendidikannya ke dalam aplikasi dapodik versi terbaru nanti.

Dan inilah beberapa kelengkapan Pra-rilis Aplikasi Dapodik Tahun Ajaran 2017/2018 Semester 1 versi baru yang akan segera dirilis ini.

  1. Surat lengkap dari Setditjen Dikdasmen
  2. List Sekolah sudah/belum sinkronisasi – Dikdas
  3. List Sekolah sudah/belum sinkronisasi – Dikmen
  4. Form Pendataan sekolah, formulir PTK, formulir siswa
  5. List Perubahan Aplikasi Dapodikdasmen versi 2018

Dan sepertinya, aplikasi dapodik yang akan rilis ini nanti tidak memakai nama aplikasi dapodik 2017 d, akan tetapi sepertinya akan memakai nama aplikasi dapodik versi 2018.

Akankah aplikasi dapodik 2018 dapat lebih baik lagi ? Tentunya akan kita rasakan nanti ketika kita menggunakan dan mengoperasikan aplikasi dapodik 2018 ini.

Seperti apakah aplikasi dapodik 2018 ? Jika rekan-rekan ingin tahu atau setidaknya mengintip tentang aplikasi dapodik versi 2018 ini, silahkan download list perubahan aplikasi dapodik versi 2018.

Yang dapat Anda donwload list penambahan fitur aplikasi dapodik versi 2018 pada nomor 5 di atas. Apa saja yang akan mengalamai perubahan dan penambahan fitur ? Silahkan saja langsung di download keterangan aplikasi dapodik 2018 di atas.

Jika sudah Anda download fitur tambahan dan penjelasannya aplikasi dapodik 2018 di atas, silahkan berikan tanggapan bapak ibu dan rekan OPS melalui kolom komentar di bawah.

Semoga kritik dan saran Anda semua dapat membantu untuk menjadikan aplikasi dapodik 2018 ini nantinya menjadi yang lebih baik lagi.

Karena, memang setiap kali aplikasi dapodik itu dirilis, pastinya tidak jauh dar kekurangan. Contohnya saja selalu saja masih dapat disisipi dengan aplikasi dapodik helper. Walaupun kenyataannya memang dapodik helper itu sangat membantu kita dalam edit data di dapodik.

Silahkan mampir juga dan membaca tentang Detik-detik Rilis Aplikasi Dapodik 2017 d

Atau informasi menarik lainnya mengenai Mekanisme Verval Calon Peserta PLPG 2017

Sepertinya admin aplikasi dapodik helper juga akan segera launching aplikasi dapodik helper versi terbaru untuk dapat bekerja dengan dapodik 2018 nanti.

Untuk sementara ini, kita tunggu saja rilis aplikasi dapodik versi 2018 yang beberapa jam lagi akan dirilis. Atau Anda juga dapat memantau rilisnya apliasi dapodik 2018 di sini.

Sekian dan terimakasih telah mau mampir dan membaca tentang Pra-rilis Aplikasi Dapodik Tahun Ajaran 2017/2018 Semester 1 ini. Semoga artikel tentang aplikasi dapodik 2018 ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.

tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*