Petunjuk Pengisian Data Sanitasi Sekolah Pada Aplikasi Dapodik 2017

Wednesday, April 5th 2017. | Aplikasi Dapodik

forumguruindonesia.com – Petunjuk Pengisian Data Sanitasi Sekolah Pada Aplikasi Dapodik 2017. Salah satu yang menjadi indikator tujuan pembangunan bekelanjutan adalah sanitasi sekolah. Saat ini sistem dan aplikasi dapodik menjadi perhatian utama kementerian pendidikan dan kebudayaan berhubungan dengan indikator sanitasi sekolah.

Petunjuk Pengisian Data Sanitasi Sekolah Pada Aplikasi Dapodik 2017, Sarana Prasarana Sekolah, Dapodik Terbaru, Sanitasi Sekolah, Aplikasi Dapodik, OPS,

Bekerja sama dengan unicef, kementerian pendidikan dan kebudayaan selalu berusaha untuk memperbaiki sistem sanitasi sekolah. Langkah awal di tahun 2017 ini adalah dengan memperbaiki sistem aplikasi dapodik 2017 dengan sarana prasarana sanitasi sekolah.

Beberapa poin utama dalam panduan pengisian data sanitasi sekolah pada aplikasi dapodik 2017 adalah sebagai berikut :

Tentang penjelasan : kecukupan air adalah tingkat kecukupan air untuk memenuhi kebutuhan sekolah setiap harinya. Baik saat musim hujan maupun musim kemarau.

a. Cukup (penjelasan terlampir)
b. Kurang (penjelasan terlampir)
c. Tidak ada (penjelasan terlampir)

Keterangan lainnya tentunya juga masih berhubungan dengan sanitasi air, kamar mandi, toilet/wc, dan penampungan air. Termasuk juga jenis sumber air yang akan dibahas. Dan dapat Anda ketahui dengan lengkap pada file tersebut, file pdf hanya sebesar 6.02 MB untuk anda ambil.

Pada petunjuk pengisian data sanitasi sekolah pada aplikasi dapodik 2017 ini juga sudah dilengkapi dengan contoh pengisian dengan gambar. Yaitu pada menu tampilan data sanitasi sekolah.

Untuk lebih jelas dan lengkapnya bapak ibu dapat mengunduh panduan pengisian data sanitasi sekolah tersebut pada kata KENE. Silahkan diubah jika masih kurang lengkap data sanitasi sekolah Anda.

Akan tetapi jika sudah benar, tidak usah diubah. Karena ini juga dapat menyesuaikan dengan keadaan masing-masing sanitasi sekolah yang ada.

Misalkan saja dalam membuat atau menambah jumlah toilet/wc di sekolah, tentunya juga dengan mengetahui memperhitungkan jumlah total GTK dan total peserta didik yang ada. Untuk kemudian diseimbangkan dengan pembuatan dan pembangunannya.

Dalam gambar kedua yang saya sertakan tersebut seharusnya sudah jelas untuk petunjuk pengisian data sanitasi sekolah pada sistem aplikasi dapodik sekolah. Jika memang belum mengerti, silahkan baca dengan teliti pada file pdf tersebut.

Selain berita mengenai panduan input data sanitasi sekolah pada aplikasi dapodik ini juga tidak kalah menarik informasi lainnya berikut ini. Salah satunya adalah mengenai cara dan syarat pengajuan untuk mendapatkan NUPTK di KENE.

Petunjuk Pengisian Data Sanitasi Sekolah Pada Aplikasi Dapodik 2017, Sarana Prasarana Sekolah, Dapodik Terbaru, Sanitasi Sekolah, Aplikasi Dapodik, OPS,

Tidak lupa juga admin sertakan mengenai informasi pencairan tunjangan profesi guru beserta juknis tunjangan profesi guru untuk tahun 2017 di KENE. Silahkan dibaca dan dibagikan ke teman-teman bapak ibu guru semuanya. Dan informasi sebelum artikel ini adalah mengenai contoh surat pernyataan verifikasi dan validasi tamsil yang dapat Anda baca dan simak di KENE.

Demikian seputar berita mengenai petunjuk pengisian data sanitasi sekolah pada aplikasi dapodik 2017 yang dapat saya berikan. Sumber berita ini resmi dari dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id yang baru saja merilisnya. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Salam sukses pendidikan Indonesia yang berkarakter.

tags: , , , ,

2 responses to “Petunjuk Pengisian Data Sanitasi Sekolah Pada Aplikasi Dapodik 2017”

  1. saya mau coba pengisiannya semoga aplikasi ini dapat memberikan nilai manfaat bagi guru mapel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*