Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Meminta Untuk Utamakan Tenaga Honorer Dalam Rekrutmen CPNS/PNS

Monday, November 28th 2016. | Pendidikan
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Meminta Untuk Utamakan Tenaga Honorer Dalam Rekrutmen CPNS/PNS

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Meminta Untuk Utamakan Tenaga Honorer Dalam Rekrutmen CPNS/PNS

forumguruindonesia.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Meminta Untuk Utamakan Tenaga Honorer Dalam Rekrutmen CPNS/PNS. Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sangat berharap kepada Pemerintah Indonesia bahwa pada saat ada rekrutmen guru dan tenaga kependidikan agar secara terbuka sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS). Ini adalah bentuk apresiasi dan pengakuan bagi mereka karena mereka mengabdi dan bertugas dengan kejawajiban yang sama dan tentunya adapula yang sangat lama pengabdiannya.

PGRI juga berharap pemerintah bisa menempatkan produk yang efektif untuk menutupi kekurangan dalam hal jumlah guru, terutama guru untuk mengisi kekosongan dalam kepemimpinan daerah terluar Indonesia atau daerah perbatasan dengan negara lain.

Ketua representasi PGRI, Unifah Rosyidi mengatakan bahwa PGRI di berbagai tingkatan, mulai dari cabang ke pusat yang lebih besar untuk terus bekerja keras mengawasi perjuangan dan aspirasi rekan-rekan guru di tanah air ini.

“Terlepas dari guru Sipil Abdo, staf sipil dan guru dan guru tetap posisi sementara, seorang guru sementara yang berada di bawah kewenangan Kemendikbud atau Mora. Hal ini penting bagi guru untuk meningkatkan profesional dan kesejahteraan efisiensi,” kata Unifah, setelah menghadiri peringatan Hari guru nasional dan HUT-71 upacara PGRI di Kemendikbud Office, Jakarta, Jumat, 25 November, 2016.

Dia mengatakan bahwa saat ini ada setidaknya satu juta guru honorer yang mengisi sekolah di seluruh Indonesia. Guru honorer juga kurang mendapat perhatian baik dari segi kesejahteraan serta kesempatan untuk meningkatkan efisiensi mereka. “Jadi kami ingin pemerintah menjadi lebih lebih hormat kepada guru pembukaan Kehormatan benar-benar mengisi ruang kosong dengan pencabutan aturan ini,” katanya

Unifah juga memberikan banyak statement tentang guru honorer Indonesia ini. Berkat guru sementara di tingkat sekolah dasar. “Dalam rangka untuk mencapai kerjasama yang optimal untuk mencapai kualitas pendidikan nasional, pemerintah daerah dan berbagai masalah pendidikan mudah-mudahan segera terselesaikan dengan arif dan bijaksana.” Katanya.

tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*