Pengumuman Daftar Nama Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham 2017

Tuesday, September 5th 2017. | PNS

forumguruindonesia.com – Ini merupakan sebuah informasi pengumuman daftar nama hasil seleksi administrasi CPNS Kemenkumham 2017 saat ini.

Tentunya ini adalah informasi yang sedang ditunggu bagi para pendaftar cpns kemenkumham 2017. Ratusan ribu pendaftar cpns online kemenkumham 2017 ini tentunya juga sudah mendaftar secara online di laman resmi kemenkumham.

Karena tahap pertama adalah mendaftar dan harus terdaftar sebagai peserta tes seleksi cpns kemenkumham 2017. Karena ratusan ribu pendaftar cpns kemenkumham yang sudah mendaftar inilah yang mungkin membuat beberapa orang menjadi khawatir.

 pengumuman daftar nama hasil seleksi administrasi CPNS Kemenkumham 2017

Banyak sekali yang penuh dengan tanda tanya, pakah lolos seleksi administrasi atau tidak. Bahkan menurut informasi terakhir, pendaftar cpns kemenkumham 2017 ini sudah lebih dari 1 juta pendaftar.

Sedangkan yang dibutuhkan dan akan diterima menjadi cpns di kemenkumham hanyalah tidak lebih dari 300 ribu orang.

Itulah yang menjadikan persaingan menjadi lebih ketat dan berat. Apalagi banyak kekhawatiran bahwa yang di terima hanya orang-orang yang berduit dan ada kenalan pejabat dalam saja.

Prasangka seperti itulah yang selama ini melekat ada di bangsa Indonesia ini. Namun yang kita inginkan adalah segala proses harus bersih dan transparan.

Bebas dari segala bentuk pungli dan KKN. Mari kita awasi bersama proses penerimaan cpns kemenkumham 2017 ini. Laporkan saja bila menemui hal-hal yang mencurigakan.

Tim saber pungli siap memberantas habis proses kotor seperti itu. Sepertinya untuk memperebutkan satu kursi cpns kemenkumham ini persbandingannya adalah 1:200. Mungkin bisa lebih atau bisa juga kurang dari itu.

Hingga saat ini, informasi terkait pengumuman daftar nama hasil seleksi administrasi CPNS Kemenkumham 2017 ini memang lagi trending topik.

Minat dan para pencari kerja tersebut yang mengidam-idamkan untuk menjadi pejabat di dalam naungan kemenkumham.

Pekerjaan untuk menjadi abdi negara memang masih menjadi idola nomor 1 hingga sekarang.

pengumuman daftar nama hasil seleksi administrasi CPNS Kemenkumham 2017

Diantara ratusan ribu pendaftar cpns kemenkumham 2017 ini tentunya banyak juga yang penuh tanda tanya. Terutama tentang berkas-berkas mereka yang sudah mereka kirimkan melalui PO BOX per wilayah masing-masing.

Apakah berkas-berkas yang dikirimkan tersebut sudah betul dan lolos seleksi administrasi atau belum. Untuk selanjutnya dapat mencetak kartu tes sistem CAT.

Ada juga yang bertanya-tanya, apakah saya lolos seleksi administrasi atau tidak. Teman saya itu lolos atau tidak.
Semua pendaftar pastinya menanti nanti untuk pengumuman daftar nama hasil seleksi administrasi CPNS Kemenkumham 2017 ini.

Apabila nantinya nama Anda sudah terdaftar dalam pengumuman hasil seleksi administrasi cpns kemenkumham 2017, silahkan cetak kartu pendaftaran Anda.

Beberapa pertanyaan yang sering muncul terkait seleksi cpns kemenkumham 2017 ini adalah sebagai berikut :

Khusus untuk kali ini juga akan saya sertakan cara untuk mencetak kartu ujian cpns kemenkumham 2017 ini.

  1. Lalu bagaimana cara mencetak atau mendapatkan kartu ujian tes CAT Kemenkumham ini ? Tentunya harus dinyatakan lulus administrasi dulu bagi pelamar dari S1 CPNS Kemenkumham 2017.
  2. Juga bagaimana cara mencetak atau mendapatkan kartu ujian sesudah dipastikan lulus bagi pelamar dari jenjang SLTA/SMA/SMK dan sederajat serta dari D3 ?
  3. Dimanakah lokasi untuk verifikasi berkas asli dan pengukuran tinggi badan untuk jenjang SLTA/SMA/SMK dan sederajat serta D3 ?
  4. Dimana lokasi pelaksanaan ujian CPNS kemenkumham 2017 baik untuk SLTA/SMA/SMK sederajat, D3 maupun S1 ? Setelah dipastikan lolos dan apa tahapan tes selanjutnya ?
  5. Dimana lokasi untuk dapat melihat Pengumuman Daftar Nama Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham 2017 ?

Informasi pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kemenkumham 2017

Sebenarnya, setelah pihak kemenkumham mengumumkan hasil seleksi administrasi cpns 2017 ini, masih ada beberapa tahapan tes juga.

Itulah yang menjadikan bahwa tahapan untuk lolos menjadi abdi negara di dalam naungan kemenkumham masih panjang.

Beberapa tahapan tes dan seleksi masih akan tetap dilaksanakan untuk mengerucutkan pendaftar yang memang benar-benar layak untuk formasinya.

Setiap pendaftar cpns kemenkumham 2017 ini yang lolos seleksi tahap awal, pasti akan melaju pada tes seleksi tahap selanjutnya.

Itulah yang menjadikan perjalanan anda masih jauh untuk dapat diterima menjadi CPNS kemenkumham. Setiap tahapan seleksi adalah ujian, jadi diharapkan untuk selalu serius dan penuh tanggung jawab jika ingin lulus.

Dan untuk membantu menjawab beberapa pertanyaan di atas, saya akan mencoba membantu menjawab yang saya ketahui saja. Mungkin ada rekan-rekan lain yang ikut membantu menjawabnya melalui komentar yang bijak di bawah.

Dokumen lamaran yang diterima dan siapa saja daftar nama-nama yang lolos dalam hasil seleksi administrasi CPNS Kemenkumham 2017 ? Pengumuman itu akan serentak di umumkan pada halaman resmi http://cpns.kemenkumham.go.id.

Bagi pendaftar dari jenjang pendidikan S1 CPNS Kemenkumham 2017 dapat mencetak secara online di halaman https://sscn.bkn.go.id.

Bagi pelamar dari jenjang SLTA/SMA/SMK sederajat dan D3 akan memperoleh kartu ujian sesudah melakukan verifikasi dan validasi dokumen asli serta pengukuran tinggi badan di kantor wilayah Kemenkumham tujuan.

Untuk lokasi ujian CPNS Kemenkumham 2017 baik untuk jenjang SLTA/SMA/SMK sederajat, D3 ataupun S1 akan dilakukan di 33 Kantor wilayah kemenkumham di seluruh Indonesia.

Awalnya bagi jenjang S1 direncanakan akan dilaksanakan ujian di Jakarta, namun akhirnya terdapat perubahan dimana ujian akan dilaksanakan di masing-masing kantor wilayah juga.

Pengumuman daftar nama hasil seleksi administrasi CPNS Kemenkumham 2017 dapat Anda akses juga di sini.

Beberapa tahapan yang akan dilalui sesudah dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi CPNS kemenkumham yaitu :

Pelamar atau pendaftar untuk dokter umum, dokter spesialis, dan S-1 yang sudah dipastikan lolos dalam seleksi administrasi dan verval dokumen, dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Yaitu : tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), ujian yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Diharap bagi pelamar yang akan melakukan seleksi Kompetensi dasar dapat mempersiapkan diri dengan pasti.

Selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) terdiri dari :

•    Substansi jabatan dengan Computer Assisted Test (CAT) berbobot 50%
•    Wawancara berbobot 50%

Khusus bagi pelamar untuk jabatan pengelola Teknologi Informasi, Seleksi Bidang (SKB) terdiri dari :

•    Praktik kerja komputer dengan bobot 50%
•    Wawancara dengan bobot 50%

Tahapan berikutnya untuk Diploma III setelah dipastikan lolos dalam seleksi administrasi dan Verifikasi dokumen asli serta pengukuran tinggi badan. Yaitu :

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) terdiri dari :

•    Substansi Jabatan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dengan bobot 50%
•    Pengamatan Fisik dan Keterampilan (PFK) dengan bobot 50%.

Tahapan selanjutnya bagi lulusan SLTA/SMA/SMK sederajat yang dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi dan Verifikasi dokumen asli serta pengukuran tinggi badan. Yaitu :

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) terdiri dari :

•    Kesamaptaan dengan bobot 50%
•    Pengamatan Fisik dan Keterampilan (PFK) dengan bobot 50%

Pelamar atau pendaftar yang lulus verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi badan akan mendapatkan kartu peserta ujian dan dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Karena penentuan lulus tidaknya dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang didasarkan pada nilai passing grade yang sudah diatur dalam peraturan MenPAN RB.

Pelamar yang sudah dipastikan lulus dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan mempunyai peringkat tidak lebih dari 3 (tiga) kali alokasi formasi yang diperlukan pada jabatan di satu wilayah dapat ikut Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Dengan mempertimbangkan peluang kelulusan, pendaftar pada jabatan Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian Terampil yang sudah lulus SKD pada suatu wilayah, akan diberikan kesempatan untuk dapat berpindah ke wilayah lain yang kuota formasi belum terpenuhi.

Akan tetapi hal di atas tidak berlaku untuk wilayah Papua dan Papua Barat.

Untuk cara pindah wilayah, silahkan mendaftar secara online pada laman http://cpns.kemenkumham.go.id.

UPDATE !!

Silahkan juga download untuk hasil seleksi administrasi cpns kemenkumham 2017 di sini. Update daftar nama-nama yang lolos seleksi cpns kemenkumham tersebut dapat dipastikan mengikuti tahap seleksi selanjutnya.

Silahkan di baca untuk pengumuman hasil seleksinya di sini.

Akibatnya dari pindah wilayah, pelamar juga harus mengikuti peraturan yang ada di wilayah yang dipilihnya.

Jumlah total peserta yang dapat melakukan pindah lokasi untuk dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tidak boleh melebihi 20% dari kuota formasi yang ada di wilayah pilihannya.

Kelulusan pada tahap akhir akan ditentukan berdasarkan hasil nilai akumulasi dari Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang yang diatur dalam peraturan MenPAN RB.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda baca kembali Pengumuman Hasil Tes Seleksi CPNS Kemenkumham 2017 Online.

Informasi ini admin sampaikan sambil menunggu hasil seleksi administrasi yang dijadwalkan akan di umumkan di halaman http://cpns.kemenkumham.go.id,  selasa tanggal 5 September 2017.

Karena sampai pagi ini ternyata belum juga dirilis untuk pengumuman daftar nama hasil seleksi administrasi CPNS Kemenkumham 2017. Dan jika hari ini nantinya akan ada rilis informasi terbaru dari kemenkumham, insyaalloh akan saya update juga informasi yang lolos seleksi administrasi tersebut. Terimakasih.

tags: , ,

One response to “Pengumuman Daftar Nama Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham 2017”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*