Pencairan TPG Guru Bermasalah Pada Cek Info GTK Sudah Cair

Monday, April 24th 2017. | Guru, INFO GTK/PTK

forumguruindonesia.com – Pencairan TPG Guru Bermasalah Pada Cek Info GTK Sudah Cair. Beberapa hari setelah verval bapak ibu guru penerima TPG yang sudah lengkap, ternyata sudah menyusul juga verval GTK untuk yang bermasalah. Sebelumnya juga harus diperbaiki di BKD dan Dinas setempat.

Misalkan saja terdapat perbedaan antara nama di info GTK dan di BKN, atau perbedaan data lahir. Cuma selang beberapa hari ternyata sudah menyusul untuk pengusulan cairnya TPG TW 1 ini. Dan sepertinya juga akan segera cair bersamaan yang lainnya menurut jadwal pencairan TPG yang sudah ditentukan pusat.

Pencairan TPG Guru Bermasalah Pada Cek Info GTK Sudah Cair, Cek NIP Tidak Sama Dengan BKN, Solusi NIP dan NIK Tidak Sama Dengan BKN, Info GTK Terbaru, PTK

Seperti contoh beberapa ibu guru di sekolah tempat saya bekerja ini. Di sini terdapat 3 ibu guru yang datanya agak berubah antara data di ifo GTK dengan data di BKN.

Yaitu terjadinya perbedaan nama, data lahir, NIP, dan NIK. Walaupun pada dapodik dan cek info GTK sudah cocok sesuai aktalahir dan SK PNSnya. Biasanya masalahnya adalah diemukan nama, NIP, dan NIK dengan orang lain, laporannya.

Dan akhirnya ketiga ibu guru tersebut harus bolak-balik ke BKD dan dinas setempat untuk mengurusnya. Dengan menyertakan beberapa syarat yang diminta ileh BKD tentunya.

(Populer : Unduh Aplikasi PPDB Gratis Terbaru)

Akhirnya hanya berselang beberapa hari saja sudah dapat usulan untuk pencairan TPG atau dana sertifikasi. Menyusul rekan-rekan lainnya yang sudah diusulkan 2 hari lalu. Sepertinya ini akan membuat semua bapak ibu berbahagia karena pencairan TPG segera terealisasi dan dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Ini tentunya berita yang menggembirakan karena pencairan TPG guru bermasalah pada cek info GTK sudah cair segera mungkin. Dan sepertinya juga akan cair bersamaan dengan teman-teman yang lainnya.

Menurut informasi yang didapat dari BKD setempat, ternyata terjadi konversi kode mapel salah satunya yang menyebabkan permasalahan tersebut. Padahal TPG atau dana sertifikasi yang lalu lancar saja. Walaupun memang diperlukan sedikit waktu untuk mengurus dan memperbaiki data tersebut secara mandiri di BKD dan Dinas.

Untuk verifikasi dan validasi usulan TPG bagi bapak ibu guru yang terjadi perbedaan Gaji Pokok PP dan gaji pokok baru harus menyertakan SK berkala yang terakhir. Untuk cek verval di dinas untuk diusulkan pencairannya.

(Bacalah : Contoh Aplikasi Nilai Akhir Untuk SD)

Serta menyertakan ledger gaji untuk bulan desember 2016. Guna mencocokkan besaran TPG atau dana sertifikasi yang akan di terima serta mencocokkan besarnya gaji pokok.

Informasi ini juga dapat digunakan oleh bapak ibu yang mengalami permasalahan juga mengenai hal tersebut. Untuk dapat dijadikan sebagai contoh dan solusinya. Atau mungkin terdapat permasalahan lainnya, boleh bapak ibu share solusinya dengan komentar yang bijak pada kolom komentar di bawah artikel ini.

Yang penting usaha dan mengikuti aturan yang berlaku bapak ibu guru. Biasanya yang meminta kelengkapan data asli adalah dari BKD untuk merubah data bapak ibu penerima TPG dan diusulkan ke BKN.

Karena ini adalah bersifat pribadi, tidak boleh untuk menggunakan SPPD ketika dalam pengurusan ke dinas atau ke BKD. Mohon untuk dimengerti dan dimaklumi. Karena sekolah kami juga melakukan hal itu, yaitu tidak membuatkan SPPD untuk bapak ibu ketika mengurus hal tersebut.

Sekian informasi saya tentang pencairan TPG guru bermasalah pada cek info GTK sudah cair bersamaan dengan rekan-rekan lainnya ini. Terimakasih dan tetap ikuti blog informasi dunia pendidikan Indonesia www.forumguruindonesia.com ini untuk update berita lainnya.

tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*