Panduan Singkat Input Nilai Raport Pada Aplikasi Dapodik Terbaru

Thursday, April 20th 2017. | Aplikasi Dapodik

forumguruindonesia.com – Panduan Singkat Input Nilai Raport Pada Aplikasi Dapodik Terbaru. Setelah beberapa saat lalu admin memperkenalkan dengan fitur terbaru pada aplikasi dapodik 2017b nantinya. Sekarang sudah terbit panduan untuk fitur nilai rapor tersebut.

Panduan Singkat Input Nilai Raport Pada Aplikasi Dapodik Terbaru, Prefill Nilai Rapor, Pacth Dapodik 2017b, Dapodik 2017 b, Update Dapodik 2017 b, Dapodik b

Dan menurut informasi yang beredar, bahwa fitur input nilai rapor tersebut akan mulai ditambahkan dalam aplikasi dapodik mulai versi dapodik 2017b. Dan tentunya tidak lama lagi akan segera rilis dapodik 2017b.

Berikut sedikit panduan aplikasi dapodik versi 2017 b untuk input nilai Ujian Sekolah (US) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Memang hanya untuk kelas akhir saja untuk sementara ini.

Pada menu samping kiri aplikasi dapodik nantinya akan terdapat fitur tambahan menu “Nilai“. Untuk input nilai rapor dan US/USBN khusus kelas tingkat akhir. Silahkan disimak sedikit keterangan di abwah ini tentang fitur menu tambahan pada aplikasi dapodik 2017b tersebut.

Rapor : Untuk input nilai rapor yang telah diterbitkan setiap semester.
US/USBN : Untuk input nilai hasil US/USBN setiap peserta didik di semester genap tiap tahunnya.

Jadi dari beberapa fitur tambahan pada aplikasi dapodik 2017 b ini nantinya diharapkan akan terbentuk atau terdata nilai US/USBN untuk peserta didik pada tingkat akhir.

Dan admin dapodik pusat juga sudah rilis panduan singkat input nilai raport pada aplikasi dapodik terbaru yang dapat Anda unduh di bawah ini. Unduh di sini.

Dan juga jangan lupa untuk mengunduh juga file atau pacth aplikasi dapodik 2017 b terbaru di sini dengan cepat. Bagikan juga informasi atau artikel ini kepada teman-teman lainnya melalui tombol share di bawah.

Dalam panduan tersebut sudah dengan jelas secara detail untuk cara input nilai rapor dalam apliksi dapodik 2017 b nantinya.

Cuma saya ingatkan kembali, bahwa sebelum ada himbauan resmi dari dinas masing-masing sebaiknya jangan install prefill nilai rapor tersebut. Tunggu saja hingga ada himbauan resminya dari dinas dan kepala sekolah masing-masing.

Untuk menghindari dari hal-hal yang tidak kita inginkan nantinya. Berdasarkan pengalaman input nilai rapor dapodik beberapa tahun lalu yang merusak data di dapodik.

Ayo berbagi informasi dan artikel ini kepada rekan-rekan kita di seluruh tanah air Indonesia.

Untuk lebih jelasnya silahkan bapak ibu mempelajari panduan input nilai rapor tersebut dahulu, sebelum aplikasi dapodik 2017 b rilis secara resmi. Karena kemungkinan dapodik 2017 b juga akan secepatnya dirilis oleh admin operator pusat.

Jika berkenan, mohon dapat berbagi artikel ini kepada rekan-rekan lainnya. Karena ini juga penting untuk dipelajari terlebih dulu sebelum aplikasi dapodik 2017 b dengan menu barunya tersebut benarbenar dirilis.

Demikian sedikit banyak informasi tentang panduan singkat input nilai raport pada aplikasi dapodik terbaru yang sudah saya bahas juga dalam artikel sebelumnya. Terimakasih dan salam sukses dunia pendidikan Indonesia yang berkarakter.

tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*