PANDUAN MENDAFTAR SEKOLAH PPDB ONLINE LENGKAP

Saturday, June 10th 2017. | Pendidikan

PANDUAN MENDAFTAR SEKOLAH PPDB ONLINE LENGKAP dan mudah. Penting sekali untuk calon siswa baru mengetahui cara mendaftar sekolah online. Pandaun cara mendaftar sekolah online ini akan bermanfaat selamanya.

Mendaftar sekolah pada sekolah yang sudah menerapkan sistem pendaftaran online itu lebih baik dan hemat. Pendaftaran sekolah online dapat Anda lakukan dimanapun Anda berada.

Tentunya pendaftaran sekolah online ini harus menggunakan gadget Anda yang terhubung dengan internet. Jangan lupa juga nantinya untuk mencetak bukti pendaftaran Anda.

(Promo 2 Tiket Pesawat Gratis Di Air Asia)

Seperti saat-saat ini merupakan waktu untuk mendaftar sekolah melalui online. Mendaftar sekolah dengan online adalah tuntutan kemajuan teknologi.

Bekerjasama dengan pihak Telkom Indonesia, kementrian pendidikan dan kebudayaan telah melaksanakan pendaftaran sekolah online. Adalah mendaftar sekolah yang dituju melalui internet.

Jadi, calon peserta didik baru tersebut tidak harus datang ke sekolah untuk mendaftar. Karena dengan sistem pendaftaran sekolah online seperti saat ini, calon siswa hanya perlu mendaftar melalui gadget mereka atau di warnet juga bisa.

(Download Aplikasi PMP Terbaru)

Cara ini sangat efektif untuk memangkas waktu dan tenaga serta biaya baik untuk sekolah maupun calon siswanya. Untuk sementara yang banyak menggunakan sistem pendaftaran online adalah sekolah negeri.

Saya contohkan langkah demi langkah mendaftar sekolah online ini di kabupaten Semarang. Untuk wilayah lain juga sama persis, karena masih satu sistem dari PT. Telkom Indonesia.

Untuk lebih jelas dan lengkapnya saya akan memberikan panduan mendaftar sekolah PPDB online lengkap dengan mudah. Tentunya kali ini adalah panduan untuk SD mendaftar ke SMP melalui online.

Berikut panduan mendaftarkan sekolah untuk anak SD ke SMP negeri melalui online. Silahkan bapak ibu atau yang bersangkutan sendiri membuka laman resmi pendaftaran sekolah online.

(Batas Waktu Pengisian Nilai Rapor Dapodik di Perpanjang)

1. Calon peserta didik baru yang ingin mendaftarkan diri pada sekolah yang diinginkan bisa mengakses ke layanan PPDB Online Kabupaten Semarang melalui https://semarangkab.siap-ppdb.com/

ppdb online SD

2. Pilih jenjang SD dengan klik Pendaftaran Online dibawahnya.

PPDB online SD 2017

3. Klik Pilih Sekolah di halaman baru yang muncul.

PPDB ONLINE SD
4. Masukkan Nomor Kartu Keluarga (NIK) dan Kode Gambar ke kolom yang telah disediakan. Lalu klik Lanjut.

cara mendaftar sekolah online
5. Isikan data diri calon siswa yang bersangkutan lalu klik Lanjut. Pastikan data yang Anda isikan lengkap dan benar.

formulir ppdb online 2017
6. Selanjutnya pilih sekolah dengan meng-klik tombol + pada pojok kanan atas. Lalu Lanjut.

pendaftaran sekolah online
7. Selanjutnya, muncul halaman Cek Ulang Pendaftaran. Pastikan data yang dimasukkan telah sesuai. Centang kolom persetujuan di bawah. Lalu klik Simpan.

PPDB online 2017
8. Pada halaman selanjutnya klik Cetak Bukti Pendaftaran.

cetak ppdb online
9. Hasil Cetak Bukti Pendaftaran dan simpan untuk nantinnya digunakan sebagai bukti verifikasi di sekolah tujuan. Print 2 lembar saja jika perlu.

bukti PPDB online

Hasil Cetak Bukti Pendaftaran tersebut harap disimpan dengan baik untuk selanjutnya dilakukan proses verifikasi pendaftaran oleh Operator Sekolah yang menjadi pilihan pertama.

Untuk selanjutnya oleh pihak sekolah pilihan pertama akan diberikan nomor pendaftaran dari Operator Sekolah. Saat calon siswa baru tersebut melakukan verifikasi berkas pendaftaran.

Beberapa paragraf di atas adalah panduan mendaftar sekolah PPDB online lengkap dan mudah jenjang SD.

Dan dibawah ini juga saya sertakan panduan mendaftarkan sekolah untuk anak SMP ke SMA melalui online. Berikut panduan cara pendaftaran online sekolah dari SMP mendaftar ke SMA.

1. Bagi lulusan SMP, silahkan akses ke laman PPDB Online Kabupaten Semarang  https://semarangkab.siap-ppdb.com/. Klik Pendaftaran Online seperti contoh Gambar di bawah.

PANDUAN MENDAFTAR SEKOLAH PPDB ONLINE LENGKAP
2. Lalu di halaman selanjutnya, klik Pilih Sekolah. Perhatikan contoh gambar di bawah ini.

informasi PPDB online SMP 2017
3. Selanjutnya, masukkan Nomor Ujian Nasional/SKHUN, pilih opsi Asal Sekolah, Tahun Lulus dan masukkan Kode Gambar sesuai dengan yang tertera pada kolom diatasnya. Lalu klik Lanjut.

PPDB online SMP 2017

4. Langkah selanjutnya, muncul halaman Info Peserta. Disana otomatis terdapat data tentang siswa. Sesuaikan alamat siswa dengan mengisikannya secara lengkap. Lalu klik Lanjut.

PPDB online SMP
5. Pilih Sekolah tujuan dengan meng-klik tombol + pada pojok kanan atas.

daftar PPDB online SMP
6. Langkah selanjutnya, cek info peserta pada halaman Data Pendaftaran dan centang kolom persetujuan. Lalu klik Simpan.

daftar PPDB online SMP 2017

7. Pada halaman selanjutnya, klik Cetak Bukti Pendaftaran untuk nantinya dilakukan verifikasi oleh Operator Sekolah yang menjadi tujuan pertama pendaftar.

cara daftar PPDB online SMP 2017
8. Hasil Cetak Bukti Pendaftaran.

cara daftar PPDB online SMP

PENTING !!!

Hasil Cetak Bukti Pendaftaran tersebut harap disimpan dengan baik untuk selanjutnya dilakukan proses verifikasi pendaftaran oleh Operator Sekolah yang menjadi pilihan pertama, untuk selanjutnya diberikan nomor pendaftaran dari Operator Sekolah.

Verifikasi pendaftaran sekolah online akan dilakukan oleh operator sekolah masing-masing. Sediakan bukti verifikasi yang telah Anda cetak sebelumnya.

Perlu diingat juga bahwa sistem pendaftaran sekolah online ini Anda sebaiknya memilih di 2 pilihan. Dua pilihan sekolah ketika mendaftar, silahkan dipilih yang sesuai.

(20 Daftar Situs Toko Online Terpercaya Di Indonesia)

Karena ketika dalam peringkat sekolah pilihan utama Anda tidak termasuk dalam kuota pendaftaran, maka secara otomatis Anda akan terdaftar di sekolah pilihan kedua.

Dan berkas-berkas Anda akan diserahkan oleh operator sekolah pilihan utama kepada sekolah pilihan kedua. Juga apabila Anda tidak masuk juga pada sekolah pilihan kedua, ya wassalam.

Apabila tidak masuk pada sekolah pilihan pertama dan kedua, silahkan cabut berkas secepatnya dan mendaftar pada sekolah lain. Dalam hal ini sepertinya Anda harus swastanisasi, mendaftar sekolah swasta.

Informasi pendaftaran sekolah online kabupaten semarang ini akan dilakukan serentak tanggal 19 – 22 Juni 2017. Pengumuman tanggal 22 Juni 2017 pukul 14 online dan cetak di sekolah masing-masing.

Oleh karena itu dihimbau untuk selalu cek jurnal penerimaan sekolah setiap waktu. Cabut berkas maksimal pukul 8 pagi hari terakhir pendaftaran agar dapat mendaftar di sekolah lain.

Silahkan download selengkapnya panduan mendaftar sekolah PPDB online lengkap dan mudah di bawah ini.

Panduan Mendaftarkan diri untuk siswa SD dan SMP
PANDUAN MENDAFTAR SEKOLAH PPDB ONLINE LENGKAP

Yang lulus SD mendaftar ke SMP. Yang lulus SMP mendaftar ke SMA/K Negeri. Pada ebook panduan mendaftar sekolah online di atas silahkan di baca dengan teliti.

Sedangkan jika Anda adalah seorang operator atau admin panitia PPDB online, maka panduannya adalah sebagai berikut. Silahkan baca pada artikel terkait di bawah postingan ini.

Pada artikel terkait sudah saya sertakan panduan baik itu secara tertulis juga dalam bentuk file pdf. Silahkan di download panduan PPDB online tersebut. Gunakanlah panduan PPDB online ini dengan bijaksana.

Demikian informasi terkait panduan mendaftar sekolah PPDB online lengkap dengan file pdf-nya. Terimakasih dan salam sukses dunia pendidikan Indonesia. Maju dan berkembang pendidikan Indonesia.

tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*