Langkah-Langkah Install Dapodik Versi 2017 Terbaru

Wednesday, February 1st 2017. | Aplikasi Dapodik

forumguruindonesia.com – Langkah-Langkah Install Dapodik Versi 2017 Terbaru. Aplikasi dapodik v.2017 sudah dirilis beberapa hari yang lalu. Disini saya akan mencoba berbagi pengalaman bagaimana cara install dapodik 2017 terbaru tersebut hingga sukses langkah demi langkah. Walaupun sampai saat ini server dapodik belum juga online dan belum juga bisa untuk sinkronisasi, sebaiknya operator sekolah segera untuk melakukan upgrade atau install dapodik 2016c ke versi dapodik yang terbaru, yaitu dapodik 2017.

Download Installer Aplikasi Dapodik 2017 Terbaru, download aplikasi dapodik 2017 terbaru, Patch Installer Dapodik 2017 Terbaru, Tutorial Aplikasi Dapodik 2017 Terbaru, Cara Install Dapodik 2017

Pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah download prefill dapodik Anda jika ingin install dengan regristasinya secara offline. Jika Anda nantinya install dapdik dan regristasi secara online, maka tidak memerlukan prefill database dapodik Anda. Untuk mendonwload atau mengunduh file installer dapodik 2017 dapat Anda download di SINI. Mohon sekali lagi Anda baca dan simak baik-baik mengenai dapodik 2017 ini.

Sebaiknya sebelum Anda meng-install dapodik 2017 selain seperti keterangan di atas juga harus uninstall terlebih dahulu dapodik versi yang lama atau versi sebelumnya. Download manual dapodik 2017 di SINI dan baca serta ketahui tentang seluk beluk dapodik 2017. Dalam tutorial atau manual dapodik 2017 tersebut juga dijelaskan bagaimana kita menggunakan dapodik 2017 dengan simple dan mudah.

Untuk lebih jelasnya berikut saya sertakan langkah-langkah install dapodik versi 2017 terbaru sedetail mungkin. Sehingga bapak ibu operator sekolah dapat mengerti dan segera install dapodik 2017 yang terbaru tersebut dengan benar. Selain cara install dapodik 2017 di atas, sebetulnya juga sudah ada pada manual dapodik 2017 yang disertakan. Silahkan dibaca dan dipahami langkah install dapodik 2017 di bawah ini.

1. Siapkan prefill jika akan regristrasi offline (regristasi offline tidak perlu)
2. Uninstall dapodik versi sebelumnya kemudian restart laptop/pc
3. Instal dapodik 2017 (seharusnya operator sudah bisa)
4. Setelah proses installasi dapodik 2017 selesai, salin prefil ke dalam folder prefill_dapodik (lokasi di drive C:)
5. Buka aplikasi kemudian lakukan regristrasi (pastikan sudah memiliki kode regristrasi jika Anda OPS baru)

Dari ke-5 langkah-langkah install dapodik versi 2017 terbaru di atas seharusnya sudah bisa dan sukses installasi dapodik 2017. Seperti punya saya pribadi. Jika memang belum sukses melakukan installasi dapodik 2017, bisa ditanyakan melalui komentar atau group fanspage facebook yang sudah saya sediakan atau di group OPS lainnya.

Info :

Pagi ini tanggal 1 Februari 2017 ternyata file atau prefill dapodik belum juga dapat kita unduh. Ketika pagi ini saya mencoba untuk mengunduh prefill dapodik muncul notifikasi bahwa prefill belum dapat diunduh karena sistem sedang dalam perbaikan.

Demikian seputar informasi mengenai langkah-langkah install dapodik versi 2017 terbaru yang dapat saya berikan berdasarkan pengalaman pribadi sebagai OPS di SMP N 1 Pringapus, Kab. Semarang. Mohon maaf jika masih banyak kekurangan yang mungkin kesalahan saya dalam memberikan tutorial cara installasi dapodik terbaru ini. Mungkin bapka ibu lainnya juga mempunyai cara yang berbeda dalam mengerjakan dapodik 2017 tersebut. Akan tetapi saya rasa bahwa dalam hal tersebut seharusnya semua sama, mengenai tatacara installasi dapodik 2017 yang terbaru. Baik Anda OPS yang lama ataupun sebgaai OPS baru. Terimakasih dan salam sukses pendidikan Indonesia.

tags: , , , ,

4 responses to “Langkah-Langkah Install Dapodik Versi 2017 Terbaru”

  1. syarig says:

    numpang nanya saya ops.
    gimana caranya registarsi dapodik semester genap tahun 2016

    • Blogs2016 says:

      1. Saat ini kan sudah masuk 2017 dan aplikasi dapodik 2017 jg sdh rilis pak…segera saja download prefill dapodik anda untuk install dan regristasi offline
      ==> klik SINI

      2. Kalau Anda mau install secara online, maka tidak usah download prefill dapodik Anda, ckup regristasi online lsg bisa.
      ==> klik SINI

      Terimakasih Pk Syariq.

  2. yonas Wabang,S.Pd says:

    Bagai mana dengan saya yang belum aplikasi 2017 belum terpasang sementara admin pusad masi rilis jalan terus, belum di kasi waktu untuk saya singkron? tens Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*