Jumlah Honorer K2 dan Lainnya Dari Semua Kategori Yang Akan Diangkat Jadi PNS Mulai 2017

Saturday, December 10th 2016. | Pendidikan

forumguruindonesia.com – Jumlah Honorer K2 dan Lainnya Dari Semua Kategori Yang Akan Diangkat Jadi PNS Mulai 2017. simak informasi selengkapnya dibawah ini. Hasil rapat untuk merevisi UU (ASN) Aparatur Sipil Negara yang akan menjadi angin segar bagi tenaga honorer (K2) kategori dua ataupun tenaga selain honorer K2 dalam instansi pemerintahan untuk dapat diangkat menjadi CPNS/PNS akan selesaikan dalam rapat paripurna sebentar lagi. Dan menurut berita yang beredar bahwa terdapat 4 kategori utama yang akan dijadikan tolak ukur pengangkatan honorer menjadi CPNS/PNS, antara lain pegawai tidak tetap, pegawai tetap non PNS, pengangkatan tenaga honorer  dan tenaga kontrak.

Jumlah Honorer K2 dan Lainnya Dari Semua Kategori Yang Akan Diangkat Jadi PNS Mulai 2017

Setelah dilakukan pendataan kembali jumlah honorer di Indonesia, oleh ketua umum (FHK2I) Forum Honorer K2 Indonesia, Titi Purwaningsih, bahwa didapatkan jumlah data semua jumlah PTT, pegawai tetap non PNS, tenaga honorer, dan tenaga kontrak lainnya tidak sampai satu juta orang.

Kira-kira sekitar 750 ribu orang. Mudah-mudahan target DPR untuk menetapkan UU ASN pada Maret 2017 bisa terealisasi agar seluruhnya bisa diproses pengangkatan PNS-nya,” ungkap Titi kepada JPNN, Minggu (4/12).

Titi Purwaningsih juga menambahkan, sebenarnya telah terbentuk presidum nasional untuk revisi Undang Undang Aparatur Sipil Negara. Diharapkan oleh adanya presidium tersebut, keseluruhan organisasi atau forum tetang honorer K2 dan lainnya akan dapat lebih fokus untuk memperjuangkan semua honorer dan lainnya agar segera dan secepatnya berstatus CPNS/PNS.

“Jadi perjuangannya tidak terkotak-kotak, semuanya tercover dalam presidium itu. Misinya satu, status PNS harus di tangan? dan semuanya tercover,” kata Titi.

Berdasarkan berita sebelumnya yang beredar, menurut ketua Panja Revisi Undang-Undang ASN DPR RI bapak Arief Wibowo mengatakan, bahwa untuk pengangkatan menjadi CPNS/PNS dari 4 kategori diatas akan dimulai 6 bulan dan paling lambat 3 tahun sejak revisi Undang-Undang ASN ditetapkan atau di sahkan. Dengan begitu, tidak akan ada lagi tenaga honorer ataupun tenaga kontrak lainnya yang tidak diangkat menjadi PNS, karena semua empat kategori tersebut seharusnya sudah tercover dan mempunyai payung hukum yang kuat.

Untuk info selengkapnya klik DISINI

Demikianlah Informasi kali ini mengenai Jumlah Honorer K2 da yang lainnya dengan Semua Kategori yang akan diangkat menjadi PNS mulai tahun 2017 nanti yang dapat saya bagikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.forumguruindonesia.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll. Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda.

tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*