Juknis Penyaluran Tunjangan Profesi Guru Terbaru

Tuesday, April 4th 2017. | Guru, PNS

forumguruindonesia.com – Juknis Penyaluran Tunjangan Profesi Guru Terbaru. TPG atau Tunjangan Profesi Guru untuk tahun 2017 ini telah turun juknisnya. Petunjuk teknis TPG tersebut tidak terlalu mengalami banyak perubahan dibandingkan dengan juknis TPG 2016 lalu.

Dalam juknis TPG terbaru tersebut dibahas tentang mekanisme pemberian TPG serta kriteria penerima TPG. Walaupun memang lebih banyak kesamaan dengan juknis TPG tahun lalu.

Juknis Penyaluran Tunjangan Profesi Guru Terbaru, Juknis TPG, Juknis TPG 2017 Kemenag, Juknis TPG 2017 pdf, Juknis Tunjangan Profesi Guru 2017, TPG 2017,

Tujuan dengan adanya TPG adalah untuk memberikan penghargaan khusus bapak ibu guru yang sudah berstatus PNSD. Dengan dorongan untuk lebih profesional dalam mengabdi dan memberikan ilmu kepada anak-anak.

Tentunya pemerintah melalui penyaluran dan pemberian TPG juga ingin menaikkan martabat guru, memajukan profesi guru, menaikkan mutu pendidikan dan pembelajaran, menaikkan kompetensi guru, serta menaikkan pengabdian dan pelayanan pendidikan.

Mampir juga pada informasi cara pengajuan NUPTK secara bertahap di KENE.

Adapun proses atau mekanisme untuk pemberian dan penyaluran TPG antara lain adalah memiliki sumber data yang valid, penyampaian SKTP, penerbitan SK, mutasi guru.

Selain diatas juga termasuk pembayaran tunjangan profesi guru, tunjangan profesi kurang bayar, pembayaran tunjangan kurang atau lebih bayar, penghentian pembayaran tunjangan profesi, dan pertanggungjawaban.

Sedangkan untuk kriteria orang yang menerima TPG di antaranya adalah masih aktif sebagai Guru PNSD di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan terdapat dalam sistem dapodik sekolah dan dapodik pusat.

Mempunyai satu atau lebih sertifikat pendidik, mempunyai Nomor Registrasi Guru (NRG),
mempunyai SK penerima Tunjangan Profesi (SKTP), cukup beban kerja Guru sesuai dengan undang-undangan.

Selain menerima TPG bagi bapak ibu guru, di sana juga terdapat kewajiban untuk membayar pajak atas penerimaan TPG tersebut. Besarnya pajak juga sudah diatur sesuai undang-undang yang berlaku.

Untuk lebih jelasnya tentang juknis penyaluran tunjangan profesi guru terbaru menurut beberapa kalimat di atas, juga sudah saya sertakan mekanisme dan syarat menerima TPG. Jadi silahkan ambil pada alamat KENE. Juknis TPG terbaru.

Juknis tunjangan profesi guru 2016 tidak jauh berbeda dengan juknis TPG 2017 ini. Yang paling mencolok adalah beberapa kata dalam juknis TPG 2017 ini. Silahkan lihat dan baca di KENE untuk versi lengkapnya.

Bahkan untuk juknis pembayaran tunjangan profesi guru kemenag juga tidak jauh berbeda dengan juknis TPG sekolah negeri di bawah kementerian pendidikan. Untuk juknis TPG kemenag mohon maaf belum saya dapatkan.

Silahkan bapak ibu juga ikut berpartisipasi berbagi informasi ini kepada rekan-rekan lainnya. Karena juknis penyaluran tunjangan profesi guru terbaru ini umumnya belum banyak teman-teman yang mengetahuinya, biasanya pemalas.

Terimakasih admin ucapkan kepada pelanggan setia blog dunia informasi pendidikan Indonesia www.forumguruindonesia.com. Dan jangan lupa mengenai informasi pokoknya, yaitu tentang juknis penyaluran tunjangan profesi guru terbaru yang harus diketahui oleh bapak ibu guru penerimanya. Dimanapun itu berada, bapak ibu guru wajib mengetahuinya.

tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*