Jadwal Pendaftaran Dan Penerimaan Mahasiswa Baru UNDIP Tahun 2017

Thursday, March 2nd 2017. | Pendidikan

forumguruindonesia.com – Jadwal Pendaftaran Dan Penerimaan Mahasiswa Baru UNDIP Tahun 2017. Mendekati Ujian Nasional 2017 ini pastinya para peserta didik untuk jenjang SMA/K kelas akhir sudah disibukkan dengan mencari informasi tentang perguruan tinggi atau universitas tujuan mereka nanti. Terutama bagi para peserta didik yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Tidak sedikit pula perguruan tinggi dan universitas melakukan promosi ke sekolah-sekolah untuk mendapatkan mahasiswa/i baru nantinya. Padahal hasil ujian nasional dan ujian sekolah saat ini belum dilaksanakan. Mungkin karena dari pihak marketing kampus sudah tahu bahwa pelaksanaan ujian sekolah untuk jenjang SMA/K tinggal menghitung hari saja.

Jadwal Pendaftaran Dan Penerimaan Mahasiswa Baru UNDIP Tahun 2017, Pendaftaran Mahasiswa UNDIP, Ujian Masuk UNDIP, UNDIP Semarang, Kos Murah Dekat UNDIP,

Saat ini sudah banyak sekali SMA/K yang sudah mengirimkan beberapa muridnya untuk mendaftar di perguruan tinggi atau universitas negeri favorit melalui jalur pendidikan dan nilai akademik tanpa melalui tes. Umumnya pihak SMA/K mengirim dan menyeleksi anak didiknya yang benar-benar ingin melanjutkan kuliah di perguruan tinggi tujuan mereka. Kalau di daerah saya ini umumnya yang masih menjadi perguruan tinggi atau universitas negeri favorit yaitu UNDIP, UNNES, UNS, dan UGM. Untuk sementara para murid masih menjadikan perguruan tinggi negeri yang menjadi favorit dan tujuan mereka.

Untuk jadwal pendaftaran dan penerimaan mahasiswa baru UNDIP tahun 2017 dan mungkin juga beberapa perguruan tinggi negeri lainnya juga mirip dan mendekatinya dapat Anda simak di sini. Dan dari pihak perguruan tinggi negeri juga akan menyeleksi calon mahasiswanya baik melalui jalur tes ataupun tanpa tes. Hanya beberapa formalitasnya saja yang berbeda. Saat ini untuk pendaftaran perguruan tinggi negeri hanya untuk jalur tanpa tes. Biasanya yang mendaftar ketika melalui jalur tanpa tes adalah para peserta didik yang selalu mendapatka rangking 10 besar di sekolahnya selama 3 tahun tersebut. Sedangkan pendaftaran dan penerimaan mahasiswa/i baru melalui tes nasional belum dibuka.

Dan ketika nantinya sesudah melihat atau mengetahui hasil nilai masing-masing peserta didik, mereka akan mengetahui dan memilih perguruan tinggi yang mereka sukai sesuai dengan kemampuan mereka. Baik itu perguruan tinggi negeri ataupun perguruan tinggi swasta.

Bahkan yang sudah menjadi tradisi turun temurun adalah bahwa rangking 3 besar umum SMA/K biasanya dianjurkan oleh guru BK untuk melanjutkan ke sekolah kedinasan. Yang lulusannya langsung bekerja dalam instansi pemerintahan atau menjadi abdi masyarakat sebagai PNS. Untuk melihat beberapa sekolah kedinasan yang selalu menjadi favorit hingga saat ini juga sudah saya berikan dalam blog ini. silahkan langsung saja menuju informasi atau artikel mengenai sekolah kedinasan favorit ini di KENE. Dan selengkapnya lihat juga sekolah kedinasan lulus langsung kerja di KENE.

Baca juga tentang contoh LJK atau lembar jawab komputer yang dapat kita gunakan untuk latihan ujian anak didik kita berikut ini di KENE.

Kembali lagi dalam pokok bahasan utama yaitu tentang jadwal penerimaan dan pendaftaran mahasiswa baru UNDIP tahun 2017 yang sebentar lagi akan dibuka. Silahkan Anda simpan dan informasikan kepada teman saudara, serta peserta didik untuk jadwal penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru UNDIP tahun 2017 tersebut. Yaitu pada foto di atas sudah saya sediakan resmi dari website um.undip.ac.id/kalender. Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan menuju website resmi undip tersebut.

Demikianlah informasi mengenai jadwal pendaftaran dan penerimaan mahasiswa baru UNDIP tahun 2017 terbaru yang sebentar lagi akan segera di buka. Jadi, mari persiakan anak didik kita untuk lolos dan diterima di perguruan tiinggi negeri favoprit sebagai pilihan masing-masing peserta didik. Jangan lupa untuk share dan like serta komentarilah artikel ini untuk kemajuan pendidikan Indonesia bersama. Mari kita menuju pendidikan Indonesia yang maju dan berkarakter. Salam sukses pendidikan Indonesia. Terimakasih.

tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*