Jadwal Pasti Pencairan (TPG) Tunjangan Profesi Guru 2017

Saturday, March 11th 2017. | Guru

forumguruindonesia.com – Jadwal Pasti Pencairan (TPG) Tunjangan Profesi Guru 2017 dalam liingkungan (Kemendikbud) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah dapat bapak ibu guru baca dan untuk diketahui bersama bahwa informasi pencairan atau penyaluran TPG TW 1, 2, 3, dan 4 tahun 2017 tersebut adalah hasil dari program tunjangan sertifikasi guru tahun 2017 ini. Untuk informasi mengenai tunjangan sertifikasi guru 2017 lingkungan kemendikbud dan kemenag juga dapat bapak ibu simak dan baca pada artikel di bawah ini atau pada halaman yang terkait di bawah sana, silahkan bapak ibu segera menuju TKP.

Jadwal Pasti Pencairan (TPG) Tunjangan Profesi Guru 2017, TPG TW 1 2 3 4 Tahun 2017, TPG Kemenag 2017, Sertifikasi Kemenag 2017, Sertifikasi Guru 2017, TPG

Informasi mengenai tunjangan profesi guru atau sertifikasi guru tahun 2017, dalam naungan Kemendikbud untuk sekarang ini memang belum dapat kita ketahui informasinya dengan jelas. Kemungkinan informasi mengenai TPG untuk periode TW II tunjangan sertifikasi guru 2017 ada yang dapat kita ketahui oleh orang-orang tertentu saja.

Yang perlu kita ketahui juga adalah bahwa dalam PMK No : 187/PMK.07/2016 mengenai penyaluran (TPG) Tunjangan Profesi Guru yaitu tidak lagi terdapat kalimat “paling lambat” dan diganti dengan kalimat “paling cepat”. Coba perhatikan isi dari Pasal 80 (1) PMK Nomor 187/Pmk.07/ dinyatakan bahwa untuk Penyaluran atau Pencairan TPG PNSD akan dilakukan secara triwulan juga, yaitu :

a. TPG TW I paling cepat bulan Maret;
b. TPG TW II paling cepat bulan Juni;
c. TPG TW III paling cepat bulan September;
d. TPG TW IV paling cepat bulan November;

Karena juknis pencairan dan penyaluran sertifikasi atau TPG 2017 ini memang sudah keluar yang dapat kita gunakan sebagai dasar untuk bapak ibu penerima TPG 2017 guna mengetahui dengan jelas informasi mengenai jadwal pasti pencairan (TPG) tunjangan profesi guru 2017 ini. Oleh karena itu, bapak ibu guru calon penerima dana sertifikasi 2017 juga sudah seharusnya mengetahui sudah sampai dimana juknis TPG 2017 tersebut menjelaskan tentang penyaluran dan pencairan TPG atau sertifikasi 2017 ini.

Juknis TPG 2017 dalam artikel ini untuk sementara saya sediakan bagi bapak ibu penerima TPG atau tunjangan profesi untuk bapak ibu guru dalam naungan kemenag. Dan untuk syarat pendaftaran sertifikasi guru guna mendapatkan TPG dalam lingkup kemenag dapat bapak ibu lihat di KENE. Sedangkan juknis TPG atau tunjangan profesi guru 2017 dalam naungan kemendikbud hingga saat ini sepertinya belum keluar. Akan tetapi pencairan dana atau penyaluran dana sertifikasi bapak ibu sepertinya sebentar lagi juga akan cair.

Silahkan mampir juga dan baca informasi mengenai jadwal penyaluran TPG TW 1 2 3 4 pada artikel yang dapat bapak ibu baca di KENE. Dan Juknis untuk sertifikasi atau juknis TPG kemenag dapat bapak ibu guru unduh di KENE.

Untuk diingat dan di sebarkan informasi berikut ini terkait SYARAT PENDAFTARAN SERTIFIKASI GURU TAHUN 2017 bagi bapak ibu yang belum mendapatkan TPG dan lagi sedang dalam proses untuk mendapatkan TPG di lingkungan Kemenag. Yaitu bahwa saat ini untuk pendaftaran sertifikasi guru dalam naungan Kemenag akan secepatnya dibuka, tentunya dengan ketentuan dan syarat-syarat tertentu yang dapat bapak ibu lihat di alamat url di atas tersebut.

Dan agar bapak ibu guru dapat mengetahuinya dengan lebih jelas tentang informasi syarat dan pendaftaran sertifikasi guru dalam naungan Kemenag, silahkan bapak ibu baca dan simak informasi dalam bentuk gambar berikut ini :

Syarat Pendaftaran Sertifikasi Guru Tahun 2017

Demikianlah sedikit informasi tentang jadwal pasti pencairan (TPG) tunjangan profesi guru 2017 yang dapat kita ketahui bersama. Syarat dan berkas pendaftaran sertifikasi guru 2017 yang harus bapak ibu lengkapi diantaranya adalah seperti contoh pada gambar diatas. Untuk itu bapak ibu dapat menyebarkan artikel mengenai informasi syarat pendaftaran sertifikasi guru 2017 ini kepada rekan-rekan kita semua bagi mereka yang sedang dalam perjuangan untuk mendapatkan dana sertifikasi atau tunjangan profesi guru (TPG) 2017 ini. Salam sukses pendidikan Indonesia yang berkarakter. Sekian dan terimakasih telah setia untuk membaca dan kembali dalam blog informasi dunia pendidikan Indonesia www.forumguruindonesia.com ini.

tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*