Jadwal Lengkap Ujian Ulang UKG 2017 Bagi Peserta Yang Tidak Lulus UKG 2016

Tuesday, January 17th 2017. | Pendidikan, PNS

forumguruindonesia.com – Jadwal Lengkap Ujian Ulang UKG 2017 Bagi Peserta Yang Tidak Lulus UKG 2016. Rupanya ini adalah sebuah kabar yang dinantikan oleh sebagian besar bapak ibu peserta UKG 2016 yang belum lulus ujian UKG 2016 lalu.

Untuk itu kami akan membagikan informasi jadwal UKG 2017 ini secara jelas kepada bapak ibu pengunjung setia forumguruindonesia.com. Terlebih untuk seluruh bapak ibu guru di tanah air Indonesia ini.

Jadwal Lengkap Ujian Ulang UKG 2017 Bagi Peserta Yang Tidak Lulus UKG 2016, Uji Kompetensi Guru 2017, UKG 2017, UTN, UTN 2017, UKG 2017, Sertifikasi

Perlu kita ketahui juga bahwa hasil atau pengumuman kelulusan UKG/UTN untuk PLPG 2016 memang akan secepatnya diumumkan, atau mungkin juga sudah diumumkan ketika artikel ini saya buat.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak informasi selengkapnya tentang jadwal lengkap ujian ulang UKG 2017 bagi peserta yang tidak lulus UKG 2016, mari kita baca.

Bahwa pengumuman lulus atau tidak lulus nilai Uji Kompetensi Guru (UKG) atau Ujian Tulis Nasional (UTN) untuk bapak ibu guru yang ikut tes sertifikasi guru jalur PLPG tahun 2016 memang ternyata sudah diumumkan.

Dan hasil nilai tes (UTN) Ujian Tulis Nasional atau Uji Kompetensi Guru (UKG) untuk tahun 2016 lalu sudah diumumkan melalui media online yang dapat dilihat di seluruh Indonesia pada 28 Desember 2016.

Pengumuman hasil UKG tersebut dapat kita lihat melalui website rayon/sub rayon LPTK Pelaksana PLPG 2016.

Untuk bapak ibu yang sudah ikut tes sertifikasi guru dan sudah dinyatakan lulus PLPG dengan mendapatkan nilai UKG 80 atau lebih, hanya tinggal menunggu piagam atau sertifikat pendidiknya untuk dikirimkan/dibagikan kepada Anda.

Akan tetapi, untuk peserta tes sertifikasi PLPG lulus (UTL) Ujian Tulis LPTK dengan nilai UKG-nya belum 80 ke atas, maka dari itu peserta tes sertifikasi yang nilainya di bawah 80 diharuskan menunggu pada hasil pengumuman kelulusan untuk selanjutnya bagaimana, ikut instruksi dari pusat.

Baca juga artikel tentang gebrakan mantan mendikbud Anies Baswedan beikut ini, klik di SINI.

Untuk pelaksanaan UKG/UTN sertifikasi guru yang melalui jalur PLPG tahun 2016 ada perbedaan dengan pelaksanaan UKG tahun 2015 lalu.

Adapun perbedaanya yaitu peserta UKG/UTN yang sudah selesai mengerjakan sebanyak 50×2 untuk soal pilihan ganda, total jawaban UKG/UTN yang salah ataupun yang benar tidak akan ditampilkan di layar monitor laptop/komputer.

Hal seperti inilah yang menjadi sebab banyaknya para peserta PLPG 2016 terus tanda tanya akan hasil yang diperolehnya. Intinya mereka penasaran dengan hasil tesnya.

Dan untuk peserta tes PLPG yang tidak lulus UKG/UTN memang akan diberikan kesempatan lagi agar dapat mengikuti Ujian Ulang UKG/UTN yang pelaksanaan UKG 2017 akan secepatnya diinformaikan dengan Dinas Pendidikan masing-masing daerah.

Perlu diketahui juga bahwa jadwal ujian ulang UKG/UTN akan dilaksakan sekitar bulan Maret-April tahun 2017.

UPDATE :

Dan informasi tentang Mekanisme Verval Calon Peserta PLPG 2017 ini juga masih berkaitan dengan PLPG yang lalu. Silahkan di baca dengan baik dan bijaksana. Beberapa informasi tentang jadwal dan pelaksanaan PLPG 2017 yang akan datang.

Untuk bapak ibu peserta tes UKG yang sudah lulus PLPG dan UKG/UTN, cara untuk mengambil sertifikat secepatnya akan diinformasikan melalui online dengan melihat pada website rayon/sub rayon.

Demikianlah sedikit informasi mengenai jadwal lengkap ujian ulang UKG 2017 bagi peserta yang tidak lulus UKG 2016 yang dapat saya sampaikan kepada bapak ibu semua. Semoga lulus dan sukses bagi yang belum lulus dalam tes UKG selanjutnya, dan selamat bagi yang sudah lulus tes UKG tahun lalu.

Terimaksih dan salam sukses pendidikan Indonesia. Semoga informasi jadwal lengkap ujian ulang UKG 2017 bagi peserta yang tidak lulus UKG 2016 ini tetap dapat bermanfaat bagi kita semua yang akan ataupun sudah melaksanakan PLPG.

tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*