Jadwal dan Syarat Pendaftaran CPNS Periode II

Thursday, September 7th 2017. | PNS

Jadwal dan Syarat Pendaftaran CPNS Periode II seperti ini. Bahwa jadwal pendaftaran cpns online periode 2 ini akan serentak di buka besok pada tanggal 11 hingga 25 september 2017.

Apakah Anda tidak lolos seleksi administrasi cpns Kemenkumham 2017 ? Jangan berkecil hati, karena pemerintah Indonesia kembali akan membuka penerimaan CPNS tahap II di tahun 2017 ini.

Kabar gembira ini sekaligus menjawab pertanyaan sebagian besar masyarakat Indonesia yang ingin menjadi ASN. Setelah beberapa waktu lalu tersebar kabar bahwa selama tahun 2017 ini tidak akan ada penerimaan CPNS.

Jadwal dan Syarat Pendaftaran CPNS Periode II

Kesempatan ini dapat dilakukan oleh Anda yang sudah dinyatakan lolos pada Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham 2017 ataupun belum lolos.

Silahkan gunakan akun SSCN Anda yang masih aktif untuk mendaftar cpns 2017 periode dua ini. Syarat dan ketentuan juga berlaku.

Sebaiknya sebelum mendaftar cpns 2017, baca juga syarat dan apa saja yang dibutuhkan oleh instansi masing-masing.

Anda sebagai pelamar, sebaiknya langsung menuju portal SSCN BKN untuk mendaftar dan berusaha.

Sistem perekrutan CPNS periode II ini masih sama dengan penerimaan CPNS tahap I, untuk Kemenkumham dan Mahkamah Agung.

Yaitu dilaksanakan secara online dan mandiri oleh masing-masing pelamar. Karena pemerintah terus berupaya untuk melakukan rekrutmen cpns secara transparan dan adil.

Setelah Anda mendaftar online untuk lowongan kerja cpns periode 2 ini, silahkan verifikasi dokumen masing-masing.

Lakukan pengiriman berkas yang diminta oleh masing-masing instansi. Berkas atau dokumen persyaratan yang diminta oleh panitia tersebut harus dikirmkan mulai 12 hingga 27 september 2017 (cap POS).

Seleksi administrasi cpns periode 2 pada tanggal 27 spetember hingga 4 oktober 2017.

Tolong untuk selalu diingat gambar dan arti makna tulisan dalam gambar berikut ini.

Jadwal dan Syarat Pendaftaran CPNS Periode II

Pengumuman hasil seleksi administrasi cpns periode 2 adalah 9 Oktober 2017.

Setelah Anda dinyatakan lolos seleksi administrasi cpns periode 2 ini, Anda juga dapat langsung mencetak kartu peserta ujian selanjutnya.

Kartu peserta ujian tersebut nantinya akan Anda gunakan sebagai identitas ketika dalam pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Pelaksanaan SKD menurut jadwal akan dilaksanakan tanggal 14 oktober 2017 hingga selesai. Karena pelaksanaan SKD ini juga akan tergantung dari jumlah pelamar cpns pada periode II ini.

Ketika dalam pengumuman hasil seleksi tes SKD Anda lulus juga, maka Anda berhak untuk menlanjutkan ke seleksi tahap berikutnya.

Setelah melalui tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan lulus, selanjutnya adalah pengumuman daftar peserta yang dapat melanjutkan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pengumuman daftar peserta untuk Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan dilaksanakan besok pada tanggal 27 oktober 2017. Juga mengenai waktu dan tempat pelaksanaan SKB.

Sedangkan untuk hari H pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang adalah dumilai sejak 4 November hingga selesai. Tergantung juga dari jumlah total peserta yang mengikuti SKB.

Hasil untuk integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan diumumkan pada tanggal 13 november hingga 17 november 2017.

Untuk itu Jadwal dan Syarat Pendaftaran CPNS Periode II secara real time final akan diumumkan pada 20 November 2017.

Ketika nantinya nama dan identitas Anda termasuk ke dalam pengumuman final kelulusan seleksi CPNS periode 2 ini ada, maka Anda akan diminta untuk pemberkasan.

Permberkasan ulang akan dilaksanakan pada tanggal 21 November hingga 19 Desember 2017. Untuk itu persiapkan diri Anda dengan baik, jaga kesehatan dan olah raga teratur.

Bagi Anda yang belum mengetahui mekanisme pendaftaran cpns 2017 online, silahkan buka dan baca dari awal hingga akhir panduannya ini.

Selain panduan di atas, Anda juga dapat dengan jelas mengikuti alur pendaftaran cpns 2017 periode 2 di sini.

Sekilas untuk langkah-langkah pendaftaran cpns online periode 2 tahun 2017 dapat Anda temukan dan baca pada kedua link panduan di atas.

Informasi mengenai Jadwal dan Syarat Pendaftaran CPNS Periode II ini juga dapat Anda baca lansung di portal SSCN.

Panduan pendaftaran, persyaratan, langkah-langkah pendaftaran cpns 2017 juga sudah saya publish di sini. Silahkan di baca dengan teliti sebelum mendaftar cpns online.

Seperti kita ketahui bersama bahwa hasil seleksi administrasi cpns kemenkumham sudah dapat kita lihat. Dan kesempatan cpns kali ini juga terbuka lebar bagi Anda yang belum lolos seleksi aministrasi kemenkumham.

Bahkan yang lolos seleksi kemenkumham juga dapat mencoba untuk mendaftar juga pada lowongan kerja cpns 2017 periode kedua ini. (harap di baca syarat dan ketentuan yang berlaku dahulu di sini.)

Anda semua pastinya ingin sekali untuk lolos setiap seleksi yang ada dan akhirnya menjadi cpns. Karena memang saat ini profesi CPNS masih menjadi primadona untuk mencari nafkah dan berbakti pada negeri ini.

Dari beberapa pembahasan tentang kesempatan bekerja dan mengabdi menjadi CPNS/PNS dalam blog informasi keguruan ini, admin berharap Anda sebagai pembaca yang bijak tentunya juga dapat berpartisipasi untuk membagikan artikel ini.

Karena tips sukses lolos seleksi cpns 2017 juga sudah saya tulis pada artikel menarik lainnya. Yaitu pada artikel tentang Cara Pendaftaran CPNS 2017 Untuk Periode 2.

Silahkan membagikan artikel ini kepada rekan-rekan yang memang membutuhkannya. Anda juga dapat berlangganan informasi terbaru dunia pendidikan Indonesia dengan subscribe email Anda pada kolom di samping kanan bawah tersbeut.

Selain itu silahkan juga klik LIKE facebook fanspage kami, juga sudah tertera pada menu samping kanan bawah.

Sehingga nantinya setiap ada informasi atau artikel terbaru di blog ini, Anda dapat selalu mengikutinya, up to date.

Terimakasih atas partisipasinya membaca di dalam blog saya ini, terlebih tentang Jadwal dan Syarat Pendaftaran CPNS Periode II yang lagi menjadi trending topik ini.

Ya, informasi mengenai Jadwal dan Syarat Pendaftaran CPNS Periode II ini menjadi trending topik pertama setelah Hasil Pengumuman Administrasi Penerimaan CPNS Kemenkumham.

tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*