Input GaPok Pada Dapodik Sama Pada SKTP Untuk Guru PNS

Tuesday, April 11th 2017. | Aplikasi Dapodik, INFO GTK/PTK, PNS

forumguruindonesia.com – Input GaPok Pada Dapodik Sama Pada SKTP Untuk Guru PNS. Dalam artikel berikut akan coba saya bahas bagaimana cara input gaji pokok di dapodik agar sama dengan yang di SKTP untuk bapak ibu guru PNS.

Sebelum ke panduan yang lebih lengkap, sebaiknya bapak ibu terlebih dahulu untuk cek besaran TPG pada SKTP. Besaran gaji pokok pada slip gaji atau ledger gaji.

Input GaPok Pada Dapodik Sama Pada SKTP Untuk Guru PNS, Aplikasi Dapodik Terbaru, SKTP, Gaji Pokok Di Info GTK, Gapok terbaru, Gaji Poko PNS terbaru, Gaji

Dan apabila besaran gaji pokok bapak ibu guru PNS pada SKTP dan slip atau ledger gaji tidak sama, maka seharusnya dilakukan edit atau revisi data gaji pokok melalui aplikasi dapodik. Minta bantuan kepada operator sekolah masing-masing.

Dan jika Anda adalah seorang operator sekolah, maka yang harus Anda lakukan untuk memperbaik data gaji pokok tersebut adalah sebagai berikut ini. Silakan disimak dan di ikuti pelan-pelan saja.

Buka aplikasi dapodik Anda dan pada menu GTK pilih GTK yang akan dirubah dengan cara klik namanya sekali saja. Selanjutnya adalah klik menu “ubah” yang diatas.

Dan akan segera terbuka halaman baru seperti biasanya. Lengkapilah data bapak ibu yang belum lengkap. Untuk merubah data gaji pokok bapak ibu, coba pada deretan menu bagian bawah geser ke kiri pada menu Rw. Kepangkatan.

Isikan data gaji berkala terakhir bapak ibu pada Rw. Kepangkatan tersebut. Dan segeralah sinkron dapodik ke server pusat. Karena input gapok pada dapodik sama pada SKTP untuk guru PNS ini juga akan menentukan besarnya dana sertifikasi yang akan didapat.

Agar hal seperti itu terhindar, sebaiknya segera memberikan copy SK Berkala bapak ibu kepada operator sekolah. Dengan begitu operator dapat segera merubah riwayat kepangkatan bapak ibu.

Tentunya adalah mengenai gapok atau gaji pokok yang dihitung melalui riwayat kepangkatan tersebut. Untuk melihat hasilnya setelah sinkron, silahkan bapak ibu cek info GTK masing-masing setelah 1-2 minggu dari sinkron terakhir.

Akan tetapi dilapangan ternyata setelah saya merubah gaji pokok berdasarkan SK Berkala salah satu GTK di sekolah saya, dan langsung saya sinkronkan. Ketika 3 minggu di cek pada info GTKnya, ternyata belum berubah.

Biasanya hal ini terjadi karena server pusat yang selalu overload tidak dapat mengatasi trafik dari seluruh daerah Indonesia. Inilah Indonesia, server sekelas milik negara yang main-main selalu.

Dan jangan lupa untuk membaca informasi mengenai solusi verval data TPG yang tidak valid di KENE. Dan tidak lupa saya sertakan panduan cara input atau merubah data gaji pokok ini di KENE dalam bentuk file pdf yang simple dan sangat jelas.

Sekian dulu informasi panduan cara input gapok pada dapodik sama pada SKTP untuk guru PNS ini. Semoga bermanfaat bagi bapak ibu semua. Salam sukses pendidikan Indonesia.

tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*