Informasi PPDB Jenjang SMP Tahun 2017 2018

Wednesday, June 14th 2017. | Pendidikan

Informasi PPDB Jenjang SMP Tahun 2017 2018 yang lengkap. Saat ini sedang berlangsung untuk seleksi dan pendaftaran PPDB jenjang SMA/K. Pengumuman Kelulusan belum, sedangkan kelulusan SMP sudah diumumkan.

Oleh karena itu informasi pendaftaran  untuk jenjang SMA dan SMK sudah ada. Khusus kali ini admin blog informasi dunia pendidikan dan internet marketing ini akan memberikan informasi PPDB untuk jenjang SMP.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk jenjang SMP serentak di seluruh Indonesia akan dimulai segera. Pendaftaran masuk SMP Negeri online akan mulai besok tanggal 19 Juni – 22 Juni 2017.

Penutupan PPDB online jenjang SMP pada tanggal 22 Juni 2017 pukul 10.00 wib. Secara otomatis sistem web PPDB online akan menutup sendiri, karena sudah terintegrasi dengan Telkom.

Kemendikbud dan PT Telkom bekerjasama dalam melaksanakan PPDB Online 2017/2018 ini. PPDB online masuk SMA dan SMK Negeri sudah serentak dibuka.

Khusus untuk wilayah kabupaten Semarang, ada beberapa SMP yang melaksanakan PPDB online, antara lain sebgai berikut dalam bentuk gambar.

ppdb jenjang SMP semarang 2017 2018

Cara pendaftaran PPDB online SMP negeri juga sudah saya buatkan panduannya, silahkan dibaca kembali pada artikel sebelumnya. PPDB dari SD masuk ke SMP online segera dimulai.

Ini sepertinya juga menunggu waktu saja dari pengumuman kelulusan SD nanti. Menurut informasi yang beredar bahwa pengumuman kelulusan SD akan dilaksanakan nanti hari sabtu tanggal 17 Juni 2017.

Dan pada hari senin tanggal 19 juni 2017, PPDB online masuk SMP akan terbuka pada pukul 00.01 wib. Lulusan SD dapat segera mendaftarkan diri melalui website ppdb-siapku.

Persyaratan ppdb online masuk SMP juga sederhana, yang paling utama adalah No KK dan NIK masing-masing. Orang tua yang jelas, walaupun ikut orang lain.

Proses atau alur pendaftaran lulusan SD mendaftar ke SMP adalah sebagai berikut.

Calon siswa baru menyiapkan KK, SKHUN, dan NISN. Selanjutnya silahkan buka website pendaftaran SMP online di sini. Isikan data yang diminta pada formulir pendaftaran dengan lengkap.

Ketika selesai silahkan cetak bukti pendaftaran Anda. Print out di rumah ataupun di warnet, terserah Anda. Simpan baik-baik bukti pendaftaran yang sudah Anda Print out tadi.

Lakukan verifikasi dengan menyerahkan print out bukti pendaftaran tadi kepada operator sekolah untuk verifikasi pendaftaran. Ketika verifikasi pendaftaran, sertakan juga berkas kelengkapannya.

Berkas kelengkapan yang harus Anda sertakan yaitu KK, SKHUN, NISN, AKte kelahiran. Jangan lupa juga untuk menyertakan foto berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 6 lembar.

Informasi PPDB Jenjang SMP Tahun 2017 2018

Serahkan berkas pendaftaran tadi kepada operator sekolah atau operator PPDB online sekolah bersama berkas pendaftarannya. Jika dinyatakan tidak masuk, maka segera verifikasi di sekolah pilihan kedua.

Ambil atau cabut berkas di sekolah pilihan pertama. Kemudian serahkan berkas pendaftaran dan verifikasi tadi di sekolah pilihan kedua. Biasanya operator PPDB online sekolah pertama yang akan menyerahkan ke sekolah kedua.

Karena memang saya membuat beberapa artikel tentang informasi PPDB jenjang SMP tahun 2017 2018 untuk memudahkan Anda semua dalam pendaftaran sekolah online.

Mohon diingat kembali bahwa pentutupan ppdb online serentak dan otomatis pukul 10 pagi. Jadi maksimal cabut berkas adalah pukul 8 pagi untuk dapat mendaftarkan diri ke sekolah lain.

Jika pada sekolah PPDB online pilihan pertama dan kedua tidak diterima, ya harus swastanisasi. Alias silahkan mendaftar di sekolah swasta.

Apabila memungkinan masih ingin bersekolah di sekolah negeri tapi tidak masuk kriteria dan Anda mempunyai koneksi pejabat, manfaatkanlah !

Umumnya TNI, POLRI, dan Pejabat ada nilai poin tersendiri untuk sekolah-sekolah negeri. Ini kan masih di Indonesia raya.

Lebih lengkapnya dan disertai panduan ppdb online ini, silahkan buka indeks ppdb onloine di sini.

Demikian informasi dari admin tentang informasi PPDB jenjang SMP tahun 2017 2018. Terutama untuk jenjang SMP tahun pelajaran 2017/2018.

tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*