HUT KORPRI Ke-45 : Hari KORPRI Diperingati Setiap 29 November

Tuesday, November 29th 2016. | Pendidikan

forumguruindonesia.com – HUT KORPRI Ke-45 : Hari KORPRI Diperingati Setiap 29 November. Tidak terkecuali sekolah tempat saya bekerja ini, di SMP N 1 Pringapus juga selalu memperingati hari KORPRI dan rutin mengadakan upacara bendera untuk memperingati hari KORPRI tersebut. Beberapa hari sebelumya memang sudah terlihat nampak ada para murid yang bertugas untuk atau sebagai petugas upacara bendera untuk memperingati hari KORPRI. Dua hari latihan, petugas upacara telah siap. Walaupun beberapa hari sebelumnya memang sudah bertugas sebagai petugas upacara untuk memperingati hari Guru Nasional, namun mereka juga masih tetap semangat untuk menjadi petugas upacara dalam peringatan hari KORPRI.

Peringatan HUT KORPRI Ke-45, Hari KORPRI Diperingati Setiap 29 November

Peringatan HUT KORPRI

Untuk lebih jelasnya dan sebagai contoh tata urutan upacara untuk memperingati HUT KORPRI yang Ke-45 Tahun 2016, saya juga akan membagikan informasi ini kepada para pembaca sekalian. KORPRI atau Korps Pegawai Republik Indonesia sudah memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-45 pada tanggal 29 November 2016, hari ini, selasa. Dan tema yang diusung pada peringatan HUT KORPRI Ke-45 tahun 2016 ini yaitu “BERSAMA KORPRI MENEGUHKAN NETRALITAS DAN MENINGKATKAN PROFESIONALISME APARATUR SIPIL NEGARA”.

Upacara bendera untuk memperingati hari KORPRI tadi pagi telah dilakukan dengan tertib serta khidmat dengan pembina upacara Kepala SMP N 1 Pringapus, Adi Kusyanto, SPd., MPd. di lapangan upacara sekolah. Diikuti hampir seluruh jajaran guru dan tenaga serta murid-murid di lingkungan SMP N 1 Pringapus upacara telah berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Dan berikut tata urutan upacara bendera dalam rangka HUT KORPRI Ke-45 Tahun 2016, upacara bendera di SMP N 1 Pringapus :

  1. Pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan oleh tim petugas upacara.
  2. Mengheningkan cipta dipimpin oleh pembina upacara.
  3. Pembacaan pancasila diikuti oleh semua peserta upacara.
  4. Pembacaan pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
  5. Pembacaan panca prasetya KORPRI diikuti oleh semua bapak ibu guru(lewat).
  6. Pembacaan sambutan presiden selaku penasihat nasional KORPRI oleh pembina upacara(lewat).
  7. Lagu mars KORPRI.
  8. Pembacaan do’a oleh petugas upacara.
  9. Selesai.
HUT KORPRI

HUT KORPRI dan Seragam PGRI beberapa hari sebelumnya

Untuk mendapatkan contoh tata cara urutan upacara bendera untuk memperingati HUT KORPRI yang ke-45 tahun 2016 ini, silahkan searching pada blog ini dalam post lainnya. Atau juga Anda dapat mengunduh surat edaran dewan pengurus nasional KORPRI yang juga memuat Pedoman HUT Ke-45 KORPRI Tahun 2016. Semoga berhasil dan salam sukses.

tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*