Honorer K2 Yang Akan Diangkat Menjadi CPNS/PNS Dipastikan Berkurang Banyak

Saturday, December 31st 2016. | Pendidikan

forumguruindonesia.com – Jumlah Honorer K2 Yang Akan Diangkat Menjadi CPNS/PNS Dipastikan Berkurang Banyak. Dari jumlah awal tenaga honorer kategori dua (K2) dan pegawai honorer lainnya dipastikan tidak akan bertambah jumlahnya, malah yang akan terjadi adalah berkurangnya jumlah honorer yang akan diangkat menjadi CPNS/PNS. Untuk lebih jauh mengetahui sebab jumlah honorer K2 yang akan diangkat menjadi CPNS/PNS dipastikan berkurang banyak, silahkan bapak ibu simak dan baca dengan seksama informasi yang saya kutip dari JPNN di bawah ini.

Revisi UU ASN 2017 dan Pengangkatan Honorer K2 Menjadi PNS Terbuka Lebar, Honorer K2 Menjadi PNS, RUU ASN 2017, Tenaga Honorer K2, Pendaftaran CPNS/PNS, K2

Saat ini jumlah honorer K2 dan honorer lainnya yang sudah pasti masuk database kepegawaian pusat adalah sekitar 440 ribuan orang. Dari jumlah tersebut dipastikan tidak akan terjadi penambahan lagi untuk selanjutnya diangkat menjadi CPNS/PNS. Karena memang dari sekian banyak data tenaga honorer K2 tersebut tentunya saat ini juga pasti ada banyak yang tidak aktif lagi sebagai pegawai honorer.

Informasi detik-detik pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS/PNS klik di SINI.

Beberapa sebab ketidakaktifan tenaga atau pegawai honorer K2 dan lainnya tersebut antara lain adalah karena ada yang sudah mengundurkan diri, ada juga yang telah meninggal, juga di karenakan pindah lokasi kerja (ini tidak dapat meneruskan pekerjaannya, dan harus mulai lagi dari awal).

Seperti yang dikatakan oleh Ketum (FHK2I) Forum Honorer K2 Indonesia, Titi Purwaningsih kepada JPNN, Selasa (6/12). “Saya pastikan, jumlah honorer K2 yang akan diangkat tidak bertambah dari 440 ribu, tapi justru berkurang karena ada yang meninggal, mengundurkan diri, pindah, tidak aktif lagi, dan lainnya,” ujarnya.

Seperti yang dicontohkan oleh Titi Purwaningsih, Kabupaten Banjarnegara terdapat tenaga atau pegawai honorer sejumlah 1.043 orang, saat ini masih 1.017 pegawai honorer K2. Tentunya hal seperti ini tidak hanya di Kabupaten Banjarnegara saja, melainkan juga dapat terjadi di kota/kabupaten lainnya di tanah air ini.

“Banyak teman kami yang tidak aktif lagi karena sudah lelah menunggu. Mereka akhirnya pindah profesi. Yang bertahan ya kami yang tua-tua ini,” ucap Titi Purwaningsih .

Dengan nantinya disahkan revisi UU (ASN) Aparatur Sipil Negara oleh DPR-RI dan Presiden serta KemenPAN-RB, yang intinya adalah untuk mendata kembali serta menguatkan kedudukan (sebagai payung hukum) seluruh honorer K2 maupun non K2 untuk diangkat menjadi CPNS/PNS, tidak akan memunculkan tenaga honorer k2 baru atau bodong.

Untuk jaga-jaga hal itu, semua organisasi dan forum pusat maupun daerah FHK2I diharapkan selalu dapat mengawal ketat untuk pendataan terbaru pegawai honorer K2 di (BKD) Badan Kepegawaian Daerah masing-masing.

Berita terkait pengangkatan Honorer K2 menjadi CPNS/PNS klik di SINI.

“Saya sudah instruksikan seluruh Korda mengawal data jangan sampai yang bodong masuk. Yang pasti honorer K2 yang sudah mengundurkan diri dan tidak aktif lagi, tidak bisa masuk lagi,” tegasnya.

Untuk informasi mengenai honorer K2 yang akan diangkat menjadi PNS atau berita terkait dengan jumlah honorer K2 yang akan diangkat menjadi CPNS/PNS dipastikan berkurang banyak, silahkan baca juga pada berita terkait dibawah artikel ini. Silahkan LIKE dan SHARE artikel ini melalui facebook fanpages yang sudah saya sediakan tersebut, supaya teman dan rekan seperjuangan setanah air juga mengetahuinya serta ikut berpartisipasi mengawal UU ASN revisi 2017 nantinya.

Mari kita majukan pendidikan di Indonesia. Terimakasih.

tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*