HONORER K2 INI TAJIR SEKALI GAJINYA

Tuesday, January 24th 2017. | Pendidikan

forumguruindonesia.com – HONORER K2 INI TAJIR SEKALI GAJINYA. Di sebuah sekolah menengah pertama di kabupaten semarang yaitu di SMP N 01 Pringapus terdapat beberapa pegawai dengan status Honorer K2. Dan satu orang yang masih berstatus sebagai tenaga honorer K2 tersebut dianggap TAJIR dengan segala kesederhanaannya. Karena seluruh pegawai atau tenaga honorer K2 yang sudah lama bekerja dan mengabdi sudah pasti ingin sekali untuk bisa diangkat untuk menjadi CPNS/PNS.

HONORER K2 INI TAJIR SEKALI GAJINYA,, Honorer K2 SMP N 1 Pringapus, Pengangkatan Honorer K2 Menjadi PNS, Isi Revisi UU ASN 2017, Revisi UU ASN Honorer K2 2017, PNS,

Saat ini data jumlah tenaga honorer K2 dan honorer lainnya di Indonesia masih banyak sekali. Masih terdapat ratusan ribu pegawai dan tenaga honorer K2 yang nasibnya sampai sekarang belum mendapatkan kejelasan. Hal ini adalah salah satu ironi kehidupan pegawai honorer di negara RI tercinta ini. Bagaimana tidak, karena pegawai honorer K2 di seluruh Indonesia masih banyak sekali yang belum diangkat menjadi PNS. Banyak juga diantara tenaga honorer K2 ini telah mengabdi untuk negeri ini dengan masa kerja ada yang 20 hingga 35 tahun dan mereka mendapatkan honor yang sangat sedikit di bawah standar kebutuhan hidup normal dalam satu bulan.

Meskipun hanya mendapatkan gaji atau honor mereka ini memang masih jauh sekali dibandingkan dengan yang diterima bapak ibu guru yang sudah berstatus PNS, walaupun bekerja di tempat kerja yang sama, kewajiban dan tanggung jawab juga sama, bahkan terkadang tanggungjawab lebih berat daripada yang sudah PNS. Para tenaga atau pegawai honorer K2 ini masih tetap ihklas melaksanakan kewajibannya serta tugasnya untuk pendidikan Indonesia. Hal ini adalah pekerjaan rumah bagi pemerintah yang sampai saat ini belum terselesaikan juga. Hanya harapan dan semoga terkabul yang diharapkan para pegawai honorer k2 ini kepada para pemangku kepentingan untuk dapat segera menyelesaikan permasalahan ini supaya tidak lagi terjadi beberapa kecemburuan sosial yang terus terjadi.

Masih banyaknya saudara kita tersebut yang berstatus tenaga honorer K2 dan tenaga honorer lainnya untuk mencari tambahan pendapatan guna mencukupi belanja untuk hidup sehari-harinya. Baik mereka yang sudah mempunyai anak dan istri ataupun yang masih bujang. Diantaranya ada yang kerja sampingan sebagai tukang ojek, sebagai pemulung, sebagai tenaga atau buruh serabutan, dan yang lainnya. Sama halnya dengan salah satu teman saya ini, yang bernama SISWANTO.

Bapak SISWANTO adalah topik artikel honorer K2 ini tajir sekali gajinya. Adalah seorang tenaga honorer K2 yang belum mendapatkan kesempatan untuk menjadi PNS. Dengan usia yang sudah setengah abad lebih ini dia masih bekerja dan mengabdi sebagai tenaga honorer K2 di SMP N 1 Pringapus Kabupaten Semarang. Siswanto mengabdi di SMP N 1 Pringapus sejak tahun 1990 hingga saat ini, jika dihitung sudah mengabdi sekitar 27 tahun an. Sayangnya dalam beberapa kali seleksi CPNS/PNS dulu dia belum beruntung atau tidak lulus tes CPNS.

Akan tetapi kita patut salut dengan bapak dua anak ini, karena Siswanto ini tidak terlalu memikirkan dan menuntut untuk dapat juga diangkat menjadi CPNS/PNS. Menurut Siswanto “Di sekolah saja kalau ada tes atau ujian pasti terdapat dua hasil, yaitu lulus dan pasti dapat ijasah, yang ke-2 yaitu tidak lulus dan tidak mendapatkan ijasah, karena rejeki sudah ada yang ngatur”. Berpegangan dengan prinsipnya tersebutlah saat ini Siswanto mendapatkan penghasilan dibilang sudah lebih dari cukup di luar honor sebagai tenaga honorer K2 di SMP N 1 Pringapus tersebut.

Dan pesannya untuk tenaga honorer K2 dan juga bukan honorer tapi bisa lulus tes CPNS dan diangkat jadi CPNS/PNS, “bahwa rejekinya tidak akan pernah jadi daging, anak cucu jangan di beri makan hasil seperti itu“. katanya.

Bapak Siswanto sendiri sekarang masih tetap bergelut dengan usaha meubelnya di rumah sendiri, adalah meubel kayu jati. Dari keuletan usaha mebelnya itu Siswanto saat ini berhasil mempunyai 4 rumah yang lumayan besar, beberapa petak atau beberapa ribu meter persegi tanah dan pekarangan yang ditanami pohon sengon dan pohon jati terletak di beberapa desa, 3 buah motor, tabungan, asuransi prud***l, dan lainnya. Selain usaha mebel kayu jati, bapak Siswanto juga berusaha sebagai pemborong bahan-bahan material bangunan.

Baca juga informasi menarik tentang honorer k2 tajir indonesia ini di SINI.

Siswanto ….. namanya Siswanto dengan beberapa usahanya tersebut, dia sekarang mampu rutin membayar angsuran pinjaman dari bank yang perbulannya sekitar Rp. 7.000.000,00 beberapa tahun ini dan sebentar lagi lunas. Semua itu adalah hasil dari usaha yang dikerjakannya. Mampu juga untuk ikut asuransi, adalah asuransi prudent**l perbulannya stor minimal Rp. 350.000,00.

Demikianlah beberapa kalimat mengenai honorer K2 ini tajir sekali gajinya dan cerita saya mengenai teman saya bekerja tersebut. Meskipun masih berstatus honorer K2 dan dengan honor yang jauh dibandingkan dari bapak ibu PNS, Siswanto masih selalu bersahaja dan terus berusaha untuk kehidupan keluarganya agar lebih baik lagi. Terimakasih dan salam sukses pendidikan Indonesia.

tags: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*