FAKTA !! Cara Ini Dapat Menurunkan Tarif Listrik Hingga 10 Kali

Thursday, June 15th 2017. | Ekonomi

FAKTA !! Cara ini dapat menurunkan tarif listrik hingga 10 kali. Awalnya saya masih penasaran tentang tarif listrik yang naik terus ini. Entah bagaimana cara menurunkan tarif dasar listrik ini.

Bahkan dalam 3 bulan ini tarif listrik di rumah saya mencapai Rp.148.000,- dari yang biasanya hanya sekitar Rp.70.000,-. Tentunya ini biaya listrik yang tidak biasanya.

Pernah terbesit untuk mengakali meter listrik dengan alat tertentu supaya tarif dasar listrik dapat ditekan. Sehingga biaya bulanan listrik juga akan ringan. Bisa-bisa itu akan menjadikan permasalahan pada kita. Karena itu adalah hal yang ilegal, dilarang oleh hukum.

 cara membuat tagihan listrik murah

Akan tetapi itu semua belum sempat saya lakukan saya mencoba bertanya-tanya kepada teman yang bekerja di PLN. Bagaimana cara menurunkan biaya listrik ?

Jawabnya cukup sederhana dan pendek. Yaitu …(baca dulu hingga akhir)

Di rumah saya listrik dengan 900 VA. Beberapa peralatan elektronik yang sering dipakai antara lain freezer mini, rice cooker, pompa air, tv, laptop, dan beberapa lampu penerangan.

Sebelum kenaikan tarif dasar listrik pemakaian biasa dan sewajarnya hanya habis Rp.70.000,- setiap bulannya. Namun dengan pemakaian yang sama juga dalam 3 bulan ini pertama menjadi Rp.128.700,- bulan berikutnya menjadi Rp.106.000,-.

Yang membuat saya kaget adalah bulan ketiga kenaikan tarif dasar listrik ini mencapai Rp.148.000,-. Memang sudah menjadi rahasia umum bahwa tarif dasar listrik rumahan yang 900 VA dicabut subsidinya.

Itulah yang menyebabkan naiknya tarif dasar listrik. Berapapun naiknya tarif dasar listrik, saya akan tetap membayarnya. Karena itu semua juga untuk pemerataan pembangunan di Indonesia.

Kalau memang uangnya dari kenaikan TDL itu dikorupsi, semoga langsung masuk ke neraka jahanam saja mereka.

Banyak sekali tips untuk menurunkan tarif dasar listrik. Antara lain dengan menggunakan alat-alat tertentu. Baik yang legal maupun ilegal.

Khusus dalam artikel saya kali ini saya akan memberikan sebuah cara membuat tagihan listrik murah dengan aman dan legal. Terutama untuk cara menghemat listrik rumah.

FAKTA !! Cara Ini Dapat Menurunkan Tarif Listrik Hingga 10 Kali

Untuk cara menghemat listrik pulsa mungkin dalam kesempatan lain kaan saya bahas juga. Untuk sementara yang akan saya bagikan adalah cara menghemat tagihan listrik rumah yang rekening.

Kita baca kembali tentang beberapa alat elektronik yang biasa saya pakai di rumah, silahkan baca di paragraf di atas. Yang semula biaya listrik 900 VA mencapai Rp.148.000,- akhirnya menjadi hanya Rp.53.600,- saja.

Dan Fakta !! Cara ini dapat menurunkan tarif listrik hingga 10 kali yaitu dengan mencabut colokan daya listrik alat-alat elektronik yang tidak dipakai.

Misalkan kita memasak beras menggunakan rice cooker, setelah selesai silahkan cabut kabel dari colokannya. Dan berlaku untuk alat-alat listrik lainnya juga.

Cara itulah yang saya pakai dan saya terapkan untuk menghemat biaya listrik rumah. Terkadang kita memang lupa atau memang sengaja malas untuk mencabut colokan listrik.

Padahal itu ternyata mempunyai efek yang fatal, terbukti dengan fakta yang memang dapat menurunkan tarif dasar listrik.

Jadi, jika memang Anda masih ingin membayar tagihan listrik murah, silahkan ikuti tips membuat tagihan listrik murah di atas. Itu mudah untuk kita lakukan dalam kehidupan di rumah.

Mulai dari charger HP, Kamera, laptop, TV, alat dapur, dan lainnya harus Anda cabut ketika tidak digunakan. Dan buktikan ketika Anda membayar tagihan listrik berikutnya.

Itu hanyalah kebiasaan kita dalam mengelola alat elektronik di rumah kita. Ayo, sekarang Anda mau kebiasaan yang bagaimana itu terserah Anda. Mau boros biaya listrik atau mau hemat biaya listrik ?

Sekedar informasi saja, bahwa untuk sementara listrik rumah yang 450 VA belum dicabut subsidinya oleh pemerintah. Menurut info yang tersebar di media online, nantinya juga akan dicabut subsidinya.

Sehingga listrik untuk rumah nanti tidak ada yang akan disubsidi oleh pemerintah. Dan otomatis biaya listrik juga akan naik berkali lipat.

Agar setidaknya dapat mengurangi biaya tagihan listrik secara aman dan legal, tipsnya sudah ada di atas. Silahkan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari Anda.

(Pesan Tiket Kereta Api Online Promo Lengkap)

Demikian informasi tentang tips Fakta !! Cara ini dapat menurunkan tarif listrik hingga 10 kali yang dapat saya berikan. Salam sukses dunia pendidikan Indonesia.

tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*