Edit Data GTK Dan Cetak Kartu GTK Tanpa Melalui Operator Sekolah

Saturday, April 1st 2017. | INFO GTK/PTK

forumguruindonesia.com – Edit Data GTK Dan Cetak Kartu GTK Tanpa Melalui Operator Sekolah. Cara terbaru untuk edit data GTK pada laman resmi kemdikbud juga sudah bisa dilakukan. Tanpa harus operator sekolah yang melakukan, mencetak dan edit data GTK Anda. Silahkan dicoba dan semoga berhasil.

Edit Data GTK Dan Cetak Kartu GTK Tanpa Melalui Operator Sekolah, Cara Cek Data GTK, Cek Info PTK 2017, Info PTK, Info GTK, Cek Info PTK, Cek PTK, Cek GTK

Oleh karena itu admin blog forumguruindonesia.com juga akan bersusaha memberikan panduan atau tutorial cara edit data GTK. Juga cara untuk mencetak kartu GTK Anda secara mandiri. Ini adalah saran yang dianjurkan dari dinas pendidikan mengenai edit data GTK dan cetak kartu GTK sendiri. Yaitu oleh masing-masing GTK.

Di dalam edit data GTK ini tentunya memerlukan beberapa persyaratan yang harus kita pakai sebagai bukti untuk edit data GTK. Beberapa persyaratan tersebut antara lain adalah di bawah ini. Mohon disimak baik-baik syarat edit GTK di bawah ini.

1. Email (Harus masih aktif)
2. Scan KTP asli, jangan yang fotocopy discan

Hanya dengan ke-2 poin di atas, bapak ibu GTK sudah dapat melakukan edit data GTK sendiri. Cuma terkadang bapak ibu yang sudah lama tidak cek data GTK, email biasanya akan non aktif. Jadi, silahkan terlebih dahulu untuk memperbarui email dengan yang masih aktif untuk dapat login cek info GTK masing-masing.

Untuk dapat login edit data GTK dan cetak kartu GTK tanpa melalui operator sekolah dengan cepat, Anda silahkan langsung menuju http://gtkedit.data.kemdikbud.go.id, untuk selanjutnya bapak ibu dapat mendaftar terlebih dahulu bagi yang belum pernah mendaftar. Kalau sudah terdaftar dan pernah mendaftar, silahkan langsung login saja.

Di dalam website resmi edit data GTK atau gtkedit.data.kemdikbud.go.id bapak ibu dapat untuk edit data GTK jika masih terdapat kekeliruan. Melengkapi data rinci pribadi pada kolom yang masih kurang datanya. Dan cek data pribadi, verifikasi dan validasi data GTK masing-masing.

Itu semua mudah bapak ibu guru. Silahkan cek data GTK Anda masing-masing melalui gtkedit.data.kemdikbud.go.id tersebut. Untuk selanjutnya jika memang data GTK Anda sudah valid dan lengkap, bapak ibu langsung dapat mencetak kartu GTK tanpa melalui operator sekolah.

Dan yang terbaru untuk cek guru sudah masuk ke dalam PDSPK kemdikbud atau belum, silahkan bapak ibu juga dapat mengeceknya di dasboard gtk.data.kemdikbud.go.id. Silahkan cari menurut area masing-masing. Scroll ke bawah data guru se-kabupaten. Semoga nama bapak ibu akan ditampilkan.

Sedangkan untuk informasi GTK yang akan mendapatkan aneka tunjangan 2017 terbaru, silahkan lihat dan baca selengkapnya di KENE.

Pada artikel selanjutnya insyaallah saya akan memberikan tutorial atau panduan cara edit data GTK melalui gtkedit.data.kemdikbud.go.id tersebut. Untuk sementara hanya informasi inialah yang dapat saya berikan.

Silahkan dibagikan artikel ini, setidaknya kepada rekan tempat Anda mengabdi. terutama untuk informasi tentang edit data GTK dan cetak kartu GTK tanpa melalui operator sekolah di atas. Terimakasih saya ucapkan, karena telah setia untuk membaca di blog informasi dunia pendidikan www.forumguruindonesia.com ini selama ini. Salam sukses pendidikan Indonesia.

tags: , , , , , , , ,

One response to “Edit Data GTK Dan Cetak Kartu GTK Tanpa Melalui Operator Sekolah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*