Detik-detik Rilis Aplikasi Dapodik 2018

Monday, July 31st 2017. | Aplikasi Dapodik

Detik-detik Rilis Aplikasi Dapodik 2018 yang sebentar lagi akan diluncurkan. Aplikasi dapodik versi 2018 ini merupakan perbaikan dari aplikasi dapodik sebelumnya, yaitu aplikasi dapodik 2017 c. Karena saat ini sudah memasuki tahun pelajaran baru 2017/2018.

Oleh karena itulah aplikasi dapodik 2017c juga melakukan upgrade ke aplikasi dapodik 2018. Selain dalam pendataan untuk input data siswa baru (peserta didik kelas VII) juga untuk input ulang sarana prasarana sekolah.

Telah resmi rilis aplikasi dapodik versi 2018 pada tanggal 4 Agustus 2107 sore ini.

Selain itu juga untuk pendataan tenaga pendidik dan tenaga administrasi sekolah yang bersangkutan di tahun pelajaran 2017/2018 ini. Segala hal yang berhubungan dengan sekolah dan seluruh stakeholder juga pasti akan diinput ulang dalam aplikasi dapodik 2018 ini nanti.

Detik-detik Rilis Aplikasi Dapodik 2018

Aplikasi dapodik 2018 ini juga sudah teritegrasi dengan aplikasi PMP 2017. Sedikit informasi untuk aplikasi PMP 2017, bahwa untuk input aplikasi PMP 2017 paling lambat adalah 1 september 2017. Akan tetapi sebelum ada instruksi yang pasti dari dinas, jangan bekerja dulu.

Operator sekolah sudah begitu banyak sekali pekerjaannya, belum lagi sebentar lagi juga akan dirilis aplikasi baru. Yaitu aplikasi JAGA, aplikasi yang mengupayakan agar sekolah secara transparan dapat dilihat oleh masyarakat umum.

Aplikasi JAGA ini nantinya juga akan diserhakan oleh operator sekolah, semakin berat saja tugas operator sekolah ini. Apakah Anda siap ? Saya sendiri juga harus siap dengan kewajiban dan pekerjaan ini.

Kembali dalam pokok bahasan kali ini adalah aplikasi dapodik 2018 yang sepertinya akan lebih baik lagi daripada aplikasi dapodik 2017c. Kita operator, pastinya berharap agar aplikasi dapodik 2018 ini nanti dapat bekerja dengan baik dan lancar.

Untuk rekan-rekan semua yang ingin segera download aplikasi dapodik 2018 terbaru, silahkan unduh pada beberapa alamat di bawah ini.

  1. patch installer aplikasi dapodik 2018
  2. patch updater aplikasi dapodik 2018

Cara install dapodik 2018 juga tidak jauh berbeda dengan cara install aplikasi dapodik 2017c atau aplikasi dapodik lainnya. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara install dapodik 2018, silahkan tonton hingga selesai tutorial panduan cara install aplikasi dapodik 2018 berikut ini.

Video cara install aplikasi dapodik 2018 tanpa ribet.

Ketika kita sudah siap dengan aplikasi dapodik 2018 pada komputer kita, maka segera sajalah kita juga dapat bekerja dengan penuh tanggungjawab. Untuk membantu pekerjaan input data pada aplikasi dapodik 2018, baik juga kita gunakan aplikasi pembantu.

Karena detik-detik rilis aplikasi dapodik 2018 yang terbaru ini juga semakin dekat, maka kita juga harus mempersiapkan diri dengan baik. Kumpulkan semua data yang berhubungan dengan pengisian dapodik, untuk nantinya kita inputkan dalam aplikasi dapodik 2018 tersebut.

Aplikasi penunjang dalam bekerja dengan aplikasi dapodik 2018 adalah aplikasi dapodik helper. Di bawah ini adalah video cara install dapodik helper dengan benar.

Semoga dengan panduan cara install dapodik 2018 terbaru tersebut dapat membantu kita semua dalam bekerja dengan aplikasi dapodik sebagai operator sekolah.

Sedikit informasi bahwa khusus daerah kabupaten semarang, seluruh operator sekolah sedang diupayakan oleh dinas untuk dapat merasakan tunjangan atau honor khusus operator sekolah. Untuk daerah lain saya belum tahu betul. Mungkin ini adalah kebijakan daerah masing-masing.

Informasi terkait aplikasi dapodik 2018 silahkan baca di sini.

Tunjangan operator sekolah nanti akan diutamakan untuk mereka operator sekolah yang belum diangkat menjadi PNS. Tapi kemungkinan besar seluruh operator sekolah di kabupaten semarang ini juga akan mendapatkan honor atau tunjangan khusus OPS.

Sekian informasi tentang detik-detik rilis Aplikasi Dapodik 2018 yang hanya menunggu beberapa jam lagi ini. Terimakasih dan jangan lupa untuk berlangganan blog informasi dunia pendidikan Indonesia www.forumguruindonesia.com ini. Terimakasih.

tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*