Contoh Aplikasi Nilai Akhir Sekolah Dasar Terbaru

Saturday, April 22nd 2017. | Pendidikan

forumguruindonesia.com – Contoh Aplikasi Nilai Akhir Sekolah Dasar Terbaru. Khusus untuk hari ini kami akan berbagi sebuah aplikasi rapor otomatis. Atau aplikasi nilai akhir SD terbaru dalam bentuk excel.

Bapak ibu guru dan tendik di SD terutama, mari silahkan disimak sedikit penjelasan tentang aplikasi input nilai ini dengan bijak. Memang aplikasi ini bukan buatan saya atau saya beli.

Contoh Aplikasi Nilai Akhir Sekolah Dasar Terbaru, Aplikasi Nilai Akhir SD, Aplikasi Rapor Excel, Aplikasi Rapor SD, Cetak Rapor SD, Format Rapor SD Terbaru

Oleh seseorang yang tidak mau disebut namanya telah berbaik hati mau berbagi aplikasi input nilai rapor ini pada sebuah grup keguruan di facebook. Dan disarankan juga untuk berbagi ke rekan-rekan lainnya yang membutuhkan oleh beliau.

Karena memang berbagi itu tidak akan mengurangi rejeki kita. Berbagi dapat menambah persaudaraan dan mempererat tali silaturahim sesama manusia.

Dan menurut saya pribadi, aplikasi input nilai rapor sekolah dasar ini sudah sangat baik dan lengkap untuk digunakan. Coba bapak ibu perhatikan menu-menu yang terdapat pada halaman utamanya.

Menu pada contoh aplikasi nilai akhir Sekolah Dasar terbaru ini beberapa di antaranya yaitu Profil sekolah yang dapat di edit dan diganti dengan profil sekolah masing-masing. Date base siswa yang berisi data rinci setiap peserta didik.

Aplikasi input nilai akhir jenjang SD ini juga dapat langsung untuk digunakan mencetak SKHU 3 mapel utama. Bahkan juga dapat digunakan untuk cetak SKHU 2 digit.

Sedangkan pada bagian nilai rapor dan Ujian Sekolah terdiri dari menu input nilai dari semester 7 hingga semester 10. Serta menu untuk nilau Ujian Sekolah di SD. Bahkan untuk cetak cover rapor juga bisa dilakukan dengan aplikasi ini.

Pada kelompok menu nilai sekolah terdapat beberapa bagian menu dengan mata pelajaran atau mapel masing-masing. PAI, PKn, B. Indonesia, MTK, IPA, IPS, SBK, Mulok1-Mulok3.

Cetak nilai rapor dan input nilai rapor juga dapat dilakukan melalu kelompok menu ke-3. Yang terdapat cetak nilai atau input nilai rapor dan US mulai dari semester 7 hingga semester 10.

Jangan dilupakan juga untuk cetak nilai Ujian Sekolah pada menu bagian yang ketiga tersebut. Sehingga cetak nilai rapor dapat dilakukan sekaligus untuk cetak nilai Ujian Sekolah.

Jika bapak ibu sudah memakai aplikasi cetak nilai rapor SD ini, seharusnya dan dianjurkan untuk berbagi artikel ini kepada rekan-rekan yang membutuhkan.

Note :

Setiap login menu dan edit data, tapi ingin kembali ke halaman awal lagi, silahkan bapak ibu cari dan klik tombol “home” dengan lambang rumah warna coklat. Dengan ukuran yang agak kecil dan letaknya berubah-ubah.

Langsung saja bagi bapak ibu yang segera ingin memiliki dan menggunakan aplikasi nilai rapor SD ini dapat mengunduhnya di google drvie sini. Dan yang terbaru tentunya adalah rilis aplikasi dapodik 2017 b juga patch updater apikasi dapodik yang dapat bapak ibu operator sekoah unduh di sini.

Tidak lupa saya mengucapkan selamat hari Kartini 21 April 2017. Karena informasi ini saya publish saat hari Kartini tersebut.

Silahkan bapak ibu juga berkenan membaca untuk informasi prefill nilai rapor pada aplikasi dapodik dan panduan input nilai rapor di aplikasi dapodik 2017 b yang sudah tersedia di sini.

Sekian beberapa kalimat informasi tentang contoh aplikasi nilai akhir Sekolah Dasar terbaru yang dapat admin berikan. Ikuti selalu blog informasi dunia pendidikan www.forumguruindonesia.com ini untuk update berita menarik lainnya.

tags: , , , ,

Comments are closed.