Cara Verval Data Info GTK Dengan Data NIP Di BKN

Sunday, April 9th 2017. | INFO GTK/PTK

forumguruindonesia.com – Cara Verval Data Info GTK Dengan Data NIP Di BKN. Karena banyaknya rekan-rekan yang hingga saat ini masih mengalami kesulitan cek info GTK terbaru, maka akan saya coba memberikan panduan untuk menyesuaikan cek data di PNS Anda BKN dengan di Info GTK.

Bahkan untuk cek NIP berdasarkan nama untuk kenaikan pangkat di BKN cukup mudah untuk kita lakukan. Cek NIP di BKN tersebut untuk menyesuiakan data bapak ibu dengan data yang sudah diinput dalam sistem info GTK.

Dan berikut adalah panduan cara untuk cek NIP dan cek data PNS yang ada di BKN dengan mudah dimengerti. Silahkan bapak ibu untuk mencobanya dan ikuti langkah demi langkahnya.

Silahkan bapak ibu buka alamat BKN online di http://www.bkn.go.id/ seperti nampak gambar di bawah ini.

Cara Verval Data Info GTK Dengan Data NIP Di BKN, Cek Profil PNS, Data PNS, Kenapa JJM Linier Kosong, Cara Mengatasi JJM Kosong, JJM Tidak Linier, Info GTK

Keterangan pada gambar di atas adalah sebagai berikut.

1. Silahkan buka pada halaman baru atau open-new tab alamat tersebut di atas.
2. Masukkan atau input NIP Anda dengan benar dan teliti
3. Klik “Tampilkan” untuk melihat data PNS Anda.

Setelah Anda melakukan seperti contoh poin nomor 3, maka akan terbuka halaman baru yang menampilkan data rinci PNS Anda yang ada di BKN pusat. Seperti contoh gambar berikut ini.

Cara Verval Data Info GTK Dengan Data NIP Di BKN, Cek Profil PNS, Data PNS, Kenapa JJM Linier Kosong, Cara Mengatasi JJM Kosong, JJM Tidak Linier, Info GTK

Selanjutnya jangan tutup dulu. Bukalah halaman baru untuk membuka info GTK Anda. Ini juga berfungsi untuk mencocokkan data Anda yang ada di BKN dengan data Anda di info GTK. Dan jika terjadi kekeliruan, maka secepatnya untuk diperbaiki.

Selain untuk mencocokkan data atau cara verval data info GTK dengan data NIP di BKN juga dapat memberikan kita informasi tentang perbedaan atau sudah benar data PNS Anda.

Dan kembali setelah selesai cek profil PNS Anda, pada halaman sebelah silahkan buka info GTK seperti tutorial atau panduan cara cek info GTK di KENE. Ikuti langkah demi langkah cara cek info GTK terbaru tersebut.

Cek dan baca juga informasi panduan edit data di info GTK Anda jika terjadi kekeliruan untuk segera dan secepatnya Anda ubah di KENE. Karena ini juga berkaitan dengan lancar atau tidaknya pencairan TPG Anda.

Dan jika sudah berhasil masuk seperti gambar berikut, coba bandingkan dengan data PNS Anda yang sudah ada di BKN tadi atau profile PNS Anda. Jika sudah sama identik dan benar, Anda cukup menunggu cairnya TPG.

Cek SKTP Untuk Pencairan Tunjangan Profesi Guru Terbaru

Akan tetapi jika data antara di BKN dengan cek info GTK ada yang tidak sama, coba perbaiki dulu dan konsultasi kepada kepala sekolah atau BKD setempat.

Sekian informasi tentang cara verval data info GTK dengan data NIP di BKN untuk tetap mendapatkan TPG triwulan ini. Semoga pencairan TPG bapak ibu tetap lancar tanpa hambatan. Salam sukses dunia pendidikan Indonesia.

tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*