Cara Transaksi Aman Di OLX

Monday, May 22nd 2017. | Online Shop

Cara transaksi aman di OLX. Salah satu toko online atau onlineshop yang paling lama di Indonesia adalah OLX.co.id. Awalnya bernama tokobagus.com milik seorang warga eropa yang berdomisili di Indonesia.

Entah kenapa diwaktu semakin berkembangnya tokobagus.com dan tenarnya di kalangan masyarakat Indonesia, tokobagus.com akhirnya dibeli oleh jaringan OLX. Sehingga yang kita kenal saat ini adalah olx.co.id.

Memang untuk melakukan aktifitas belanja di OLX.co.id tidaklah terlalu sulit. Untuk dapat melakukan transaksi jual beli di OLX.co.id kita harus memiliki akun personal terlebih dahulu di OLX yang sudah verified untuk mendapatkan kepercayaan orang lain.

(Cara Belanja Online Di Tokopedia Dengan Mudah)

Mungkin juga tidak jauh berbeda untuk melakukan transaksi jual beli di OLX ini dengan toko online lainnya. Untuk lebih lengkapnya cara jual beli di toko online yang aman silahkan simak dan baca informasi berikut.

1. Silahkan langsung menuju ke website resmi OLX.

Cara transaksi aman di OLX

2. Untuk lebih baiknya pilihlah lokasi yang dekat sekitar Anda (kota Anda).

3. Cari barang yang ingin Anda beli dengan cara mengetiknya di kotak pencarian atau berdasarkan kategori yang sudah disediakan oleh OLX.

4. Iklan barang yang Anda pilih sesuai kata kunci pencarian akan muncul. Atau pencarian berdasarkan kategori.

5. Klik salah satu produk yang ingin Anda beli. Teliti segala sesuatu tentang informasi produk tersebut. Misalnya tentang kredebilitas penjualnya, harga barang, kondisi barang, kualitas barang, dan lainnya secara detail dan teliti.

(6 Langkah Cara Belanja Online Di Lazada)

Itulah kelima langkah cara untuk melakukan transaksi jual beli di OLX.co.id. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda langsung membuat akun atau login di OLX.co.id.

Karena urutan transaksi sebagian besar juga sama dengan toko online lainnya. Bahkan di OLX Anda lebih baik dapat COD dengan penjual, ketemu langsung untuk transaksinya. Disini tawar menawar akan lebih praktis karena bertatap muka langsung pembeli dan penjual.

Berikut merupakan dua tips atau cara transaksi aman di OLX yang baik. Harap selalu hati-hati dalam segala bentuk aktifitas transaksi online.

  1. Usahakan agar dapat COD (Cash On Delivery) ketemu langsung antara penjual dan pembeli. Jangan biasakan untuk transfer dulu atau memberi DP. Cek dan teliti mengenai kondisi barang yang ingin dibeli. Minta bantuan teman atau saudara yang dekat penjualnya jika tidak dapat cek barang di kota yang jauh.

cara menghubungi penjual di olx

2. Lakukan transaksi jual beli atau tawar menawar di tempat terbuka atau pilihlah tempat yang aman. Jangan mudah (percaya) terbawa situasi ketika penjual menjanjikan yang tidak-tidak. Misalnya harga jauh di bawah harga rata-rata, dan minta transfer terlebih dahulu sebagai DP.

cara melihat nomor telepon pengiklan di olx

Ketika penjual bersikeras untuk minta transfer sebagai tanda jadi atau DP dan tidak ada cara lain. Berusahalah dan memang harus, Anda untuk minta segala identitas penjualnya. Yaitu scan KTP, KK, SIM, No. rek. Bank. Cek semua data identitas tersebut, apakah benar sama atau tidak.

(Cara Berbelanja Online Di Elevenia Lengkap)

Yang paling penting adalah minta akun sosial si penjual dengan identitas yang sama. Misalnya saja video call melalui aplikasi skype, WA, dan facebook messenger. Cobalah untuk melakukan video call. Cek juga status penjual di OLX, sudah verified atau belum.

Sekali lagi saya sarankan untuk selalu COD saja setiap Anda melakukan jual beli di OLX.co.id. Cara ini paling efektif untuk menghindari penipuan.

(Download Kalender Pendidikan 2017/2018 Terbaru)

Demikianlah tips atau cara transaksi aman di OLX yang sebaiknya dilakukan. Terutama untuk menjaga terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan ketika transaksi jual beli barang di OLX.co.id.

tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*