Cara Pengajuan NUPTK Agar Diterima Di Verval PTK Dengan Mudah

Tuesday, April 4th 2017. | INFO GTK/PTK

forumguruindonesia.com – Cara Pengajuan NUPTK Agar Diterima Di Verval PTK Dengan Mudah. Pada dasarnya tidaklah terlalu sulit untuk mengajukan NUPTK supaya diterima dengan cepat di verval PTK. Silahkan dicoba saja kalau tidak percaya, tentunya secara mandiri.

Dengan salah satu ketentuan agar pengajuan NUPTK cepat diterima adalah memiliki bukti persyaratan yang lengkap. Apalagi syarat-syarat pengajuan NUPTK Anda asli semua. Pasti akan dengan mudah dan cepat diterima pengajuan NUPTK nya.

Akan tetapi, tidak juga semua persyaratan itu kita dapat dengan mudah. Contohnya adalah SK bupati, bagi bapak ibu yang mengabdi di sekolah negeri. Akan tetapi bagi bapak ibu yang mengabdi di sekolah swasta atau yayasan cukup mudah untuk mendapatkan SK dari yayasan.

Dan kali ini admin akan mencoba membahas sedikit tentang SK dari bupati. Untuk mendapatkannya Anda harus mengajukan surat permohonan kepada bupati atau walikota.

Untuk contoh pengajuan NUPTK dapat bapak ibu lihat di gambar berikut. Menerangkan dan menggambarkan proses cara pengajuan NUPTK agar diterima di verval PTK dengan mudah dan cepat.

Cara Pengajuan NUPTK Agar Diterima Di Verval PTK Dengan Mudah, Calon Penerima NUPTK 2017, Verval GTK NUPTK, Cara Upload Dokumen Calon Penerima NUPTK, NUPTK

Mungkin masih banyak juga rekan-rekan yang bertanya bagaimana cara untuk mendapatkan SK bupati guna pengajuan NUPTK ? Di sini admin akan mencoba memberikan penjelasannya secara singkat saja.

Jawabnya adalah, apabila bapak ibu belum PNS, silahkan membuat surat permohonan dan ajukan surat permohonan SK bupati tersebut. Untuk format surat permohonan SK bupati terbaru juga dapat kita buat secara umum, atau seperti surat permohonan lainnya. Jangan yang aneh-aneh.

Setelah mengisi lengkap data bapak ibu pada surat permohonan pengajuan SK bupati beserta persyaratannya, lanjut untuk mengajukannya ke kantor bupati sendiri. Ini juga berlaku bagi bapak ibu yang mengabdi di sekolah swasta.

Setelah bapak ibu mendapatkan SK bupati atau SK walikota, langsung saja memberikan copy SK tersebut ke operator sekolah untuk menlengkapi data GTK / PTK Anda.

Dan untuk cara pengajuan NUPTK agar diterima di verval PTK dengan mudah juga akan saya berikan penjelasanya secara terurut.

Proses penerbitan NUPTK baru harus sesuai dengan mekanismenya. Tidak boleh melalui jalur lain atau lompat-lompat. Harus diajukan secara bertahap untuk mendapatkan NUPTK baru tersebut.

Poin utama yang penting dalam proses pengajuan dan penerbitan NUPTK baru adalah sebagai berikut :

1. Proses verval data GTK / PTK;
2. Proses penerbitan NUPTK

Dan untuk lebih jelasnya tentang kedua poin di atas, silahkan bapak ibu ambil di KENE. Ikuti dan penuhi persyaratan untuk mendapatkan NUPTK baru tersebut. Semoga sukses mendapatkan NUPTK bagi bapak ibu.

Demikian informasi yang dapat admin berikan mengenai cara pengajuan NUPTK agar diterima di verval PTK dengan mudah ini. Semoga dapat menambah pengetahuan bagi bapak ibu untuk mengajukan NUPTK aru bagi yang belum memilik NUPTK. Salam sukses dunia pendidikan Indonesia.

tags: , , , , ,

3 responses to “Cara Pengajuan NUPTK Agar Diterima Di Verval PTK Dengan Mudah”

  1. Hosana says:

    Maaf, mau bertanya mengenai warna dan tanda pada vervalptk.
    1. arti dari warna biru, hijau, dan tidak berwarna ?
    2. arti tanda centrang (ok) dan panah ke kanan ?
    3. arti 4 lingkaran kecil ?
    4. saat ini proses terhenti sampai pada upload dokumen berwarna biru dan ada tanda centrang (ok) pada lingkaran kecil pertama. lalu ada tanda panah ke kanan pada lingkaran kedua dan juga warna hijau pada jalur approve dinas ke approve ditjen. Dari gambar contoh diatas yang baris kedua. itu apa artinya ya ?
    5. dari komen2 yang ada, bahwa ada kemungkinan approve di ditjen tidak di approve walaupun sudah di approve di dinas. padahal tampaknya approve di ditjen bisa memakan waktu bulanan. jika barangkali bisa diperkirakan apa saja penyebab gagal approve di ditjen ?
    6. bagaimana jika sedang proses menunggu approve di ditjen tetapi ptk bersangkutan pindah sekolah. apa yang terjadi atau harus dilakukan oleh operator dan/atau ptk tersebut ?

    sebelumnya, terima kasih.

  2. bapak/ibu pengelola data verval ptk permasalahan yang saya alami saat upload dokumen dari salah satu peserta dari calon penerima nuptk ke penerima nuptk kok tidak bisa berpindah dokumen ya pak bagaimana solusinya apa yang harus saya perbaiki

    • Nahrowi says:

      barangkali ketika upload sedang terjadi server websitenya down, shingga tidak tersampaikan, bisa dicoba kembali ketika jaringan dan server normal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*