Cara Pendaftaran CPNS 2017 Untuk Periode 2

Thursday, September 7th 2017. | PNS

forumguruindonesia.com – Cara Pendaftaran CPNS 2017 Untuk Periode 2. Ketika Anda sudah mengetahui hasil dari Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham 2017 dan ternyata Anda lolos, admin ucapkan selamat berjuang untuk tahap berikutnya.

Itu merupakan berita yang menggemberikan tentunya bagi Anda yang lolos seleksi administrasi cpns kemenkumham 2017 ini.

Untuk selanjutnya adalah mempersiapkan diri dengan persiapan yang lebih matang guna mengikuti tes tahap selanjutnya.

Jangan lupa bagi Anda yang sudah lulus seleksi administrasi cpns kemenkumham 2017 agar dapat mencetak kartu ujian segera mungkin. Panduan cetak kartu ujian seleksi cpns kemenkumham dapat Anda baca di sini.

Cara Pendaftaran CPNS 2017 Untuk Periode 2

Kartu ujian cpns tersebut nantinya akan Anda gunakan selama mengikuti tes seleksi tahap berikutnya untuk cpns kemenkumham.

Sekali lagi saya mengucapkan selamat bagi yang lulus seleksi administrasi cpns kemenkumham tahun 2017 ini.

Semoga dalam tes tahap selanjutnya Anda juga sukses dan lancar terus hingga menjadi abdi negara dalam instansi kemenkumham sesuai pilihan Anda.

Dan bagi yang belum lulus seleksi administrasi kemenkumham, jangan berkecil hati. Sejak tanggal 5 september 2017 kemarin, pemerintah juga sudah serentak membuka lowongan kerja cpns untuk beberapa instansi.

Sekedar untuk diketahui juga bahwa memang sejak tanggal 5 september 2017 lalu, pemerintah telah kembali membuka lowongan kerja cpns di seluruh Indonesia.

Bagi Anda yang masih berminat dan bercita-cita untuk menjadi abdi negara, silahkan mendaftar pada alamat yang telah saya sediakan di bawah.

Tolong diresapi arti dari kalimat yang terdapat dalam gambar di bawah ini, mari kita berantas bersama para penipu yang membuat negara ini susah berkembang.

cara pendaftaran CPNS 2017 untuk periode 2

Ini adalah alamat untuk panduan mendaftar cpns online periode 2. Silahkan di simak dan di baca baik-baik. Budayakan untuk membaca dari awal hingga akhir, sehingga informasinya tidak berkurang sedikitpun.

Ada 61 instansi pemerintahan yang telah membuka lowongan kerja cpns tahun 2017 ini, setelah cpns kemenkumham.

Adapun 61 instansi tersebut adalah dapat Anda baca pada artikel dengan judul Panduan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Tahun 2017 Periode II ini.

Sedangkan banyaknya kuota atau formasi cpns yang dibutuhkan masing-masing instansi juga dapat Anda baca di sini.

Atau Anda juga dapat melihat kebutuhan total masing-masing instansi, formasi apa saja yang dibutuhkan, silahkan cermati pada gambar berkut ini.

Panduan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Tahun 2017 Periode II Panduan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Tahun 2017 Cara Pendaftaran CPNS 2017 Untuk Periode 2

Jadi, bagi yang belum mempunyai kesempatan untuk mengabdi sebagai cpns kemenkumham, silahkan mendaftar kembali pada instansi yang Anda minati tersebut.

Panduan pendaftaran juga sudah saya sertakan pada alamat di atas, silahkan dibaca dengan baik dan teliti. Jika berkenan, bagikan juga ke rekan-rekan lainnya yang membnutuhkan.

Tips sukses mendaftar cpns 2017 adalah sebagai berikut

  1. Niat dan ihklas.
  2. Berdoa penuh kepada Tuhan YME.
  3. Minta doa restu pada orang tua (cuci kaki mereka). Perlakukan ibarat raja dan ratumu.
  4. Belajar soal-soal tes sistem CAT.
  5. Persiapkan dokumen dan persyaratan yang diminta.
  6. Berusaha dengan sungguh-sungguh sepenuh hati.

Informasi Cara Pendaftaran CPNS 2017 Untuk Periode 2 ini juga berlaku bagi Anda yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi kemenkumham tersebut.

Karena walaupun Anda sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi kemenkumham 2017, ternyata pada pendaftaran cpns 2017 periode 2 ini juga masih membolehkan Anda untuk mendaftar.

Ya, bagi pendaftar cpns kemenkumham yang lolos seleksi administrasi dapat mendaftar juga pada instansi lainnya. Satu formasi untuk instansi yang Anda pilih.

Maka dari itu, kesempatan untuk pindah instansi pemerintahan masih terbuka lebar. Karena memang lulus seleksi administrasi kemenkumham belum tentu lolos tahap selanjutnya.

Perlu Anda ketahui bahwa ketika Anda dinyatakan lulus seleksi administrasi cpns kemenkumham 2017 ini, itu berarti Anda berhak untuk maju ke tahap selanjutnya.

Karena memang dalam proses pendaftaran dan penerimaan cpns online kemenkumham terdaapt beberapa tahapan yang harus dilalui.

Dan seleksi atau tes tahap demi tahap tersebut Anda harus berhasil sesuai passing grade yang telah ditentukan oleh panitia penerimaan cpns kemenkumham 2017 ini.

Dan mengenai cara pendaftaran CPNS 2017 untuk periode 2 ini harus melalui laur yang benar.

Untuk itu itu admin blog informasi keguruan www.forumguruindonesia.com ini akan memberikan gambaran tentang urutan pendaftaran cpns 2017 online ini.

Dan bagi yang sudah mempunyai akun di portal SSCN, Anda dapat menggunakannya kembali, tidak usah membuat baru. Semestinya bagi Anda yang sudah melamar di kemenkumham sudah memilikinya.

Berikut alur pendaftaran cpns 2017, walaupun sebenarnya pada gambar paling atas sendiri dalam artikel ini juga sudah jelas :

  1. Pelamar menggunakan internet dan masuk portal SSCN BKN.
  2. Pelamar dapat melihat informasi penerimaan CPNS melalui portal SSCN pada poin 1 di atas. Pilih menu “Pendaftaran“.

    Pelamar mengisikan : NIK, Nomor KK, atau NIK kepala keluarga. Isikan juga alamat email aktif. Isikan juga akun portal SSCN Anda yang lalu (Kalau belum punya, silahkan buat dahulu).

    Masukkan juga pertanyaan keamanan. Cetak kartu informasi akun SSCN 2017 Anda.

  3. Login ke portal SSCN BKN menggunakan NIK dan password milik Anda.
  4. Isi dan lengkapi biodata Anda. Pilihlah instansi favorit Anda (khusus instansi yang menggunakan aplikasi mandiri/non-SSCN, pelamar akan di arahkan langsung menuju website instansi masing-masing).

    Pilih juga jenis formasi sesuai minat dan instansi, unggah dokumen yang diminta oleh instansi. Lalu silahkan di cetak kartu pendaftaran SSCN Anda.

  5. Pelamar melakukan pemberkasan persyaratan yang diminta oleh instansi. Peserta wajib melampirkan kartu pendaftaran SSCN untuk verifikasi.
  6. Pelamar hanya boleh memilih 1 formasi sesuai kualifikasi pendidikan pada 1 instansi dalam satu periode.

    Tim verifikator akan melakukan verifikasi dokumen yang sudah Anda unggah. Pelamar yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi cpns 2017 dapat mencetak kartu peserta ujian cpns 2017.

    Kartu peserta ujian CPNS 2017 tersebut nantinya akan Anda gunakan ketika dalam tahap seleksi menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) BKN.

  7. Dan informasi mengenai pelamar dapat di pantau melalui portal https://sscn.bkn.go.id/.

Kenapa pemerintah RI membuka secara serentak untuk lowongan kerja cpns 2017 ini ? Ini memang di karenakan kebutuhan tenaga kerja dalam pemerintahan yang selalu mengalami kekurangan.

Terlebih lagi hingga saat ini, jumlah total PNS di Indoensia ini tidak sebanding dengan jumlah total penduduknya. Juga untuk mengisi kekosongan beberapa kursi pejabat dalam pemerintahan yang ditinggal pensiun.

Karena memang tahun 2017/2018 ini jumlah PNS yang akan pensiun selalu bertambah saja.

Ini tentunya menjadikan kesempatan bagi warga negara Indoensia putra putri terbaik dari seluruh wilayah Indonesia untuk menjadi abdi rakyat.

Silahkan mampir dan membaca juga bagaimana cara mencetak kartu ujian cpns 2017 di sini.

Mungkin juga Anda baru membaca dan baru berkeinginan untuk menjadi abdi negara saat ini. Untuk itulah saya membuat artikel tentang cara pendaftaran CPNS 2017 untuk periode 2 ini.

Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca di blog keguruan www.forumguruindonesia.com ini. Semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Silahkan bagikan artikel tentang cara pendaftaran CPNS 2017 untuk periode 2 ini jika Anda berkenan, mungkin rekan-rekan lainnya sangat membutuhkan. Salam sukses dan semoga tercapai cita-cita Anda untuk menjadi CPNS/PNS tahun ini.

tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*