Cara Daftar Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online SMA SMK Kabupaten Pangandaran 2019/2020

Tuesday, December 25th 2018. | Pendidikan

Cara Daftar Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online SMA SMK Kabupaten Pangandaran 2019/2020. Pengumuman pendaftaran PPDB online Kabupaten Pangandaran 2019/2020. Cara mendaftar PPDB Online Kabupaten Pangandaran.

Info pengumuman pendaftaran dan pengumuman hasil seleksi jurnal PPDB SMA SMK di Kabupaten Pangandaran 2019 jenjang pendidikan SMA SMK. Mudahnya cara daftar sekolah PPDB online SMA SMK di Kabupaten Pangandaran.

Hasil akhir seleksi PPDB SMA SMK Kabupaten Pangandaran tahun pelajaran 2019/2020. Daftar nama yang lulus seleksi PPDB online Kabupaten Pangandaran 2019/2020.

Alamat website pengumuman hasil seleksi PPDB SMA SMK Negeri di Kabupaten Pangandaran tahun 2019/2020 juga sudah saya bagikan tersebut.

Data pengumuman hasil PPDB Kabupaten Pangandaran 2019/2020. Pengumuman Hasil PPDB Online 2019 SMA SMK Kabupaten Pangandaran. Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online Kabupaten Pangandaran.

Informasi pengumuman kelulusan PPDB Online di Kabupaten Pangandaran. Tata cara mengecek hasil pengumuman PPDB Online Kabupaten Pangandaran. Selalu pantau hasil PPDB Online Kabupaten Pangandaran 2019 2020.

Data SMA SMK favorit di Kabupaten Pangandaran dapat di lihat di link yang saya sertakan di bawah. Tinggal klik link SIAP PPDB Online Kabupaten Pangandaran tersebut, maka akan muncul daftar SMA SMK terbaik.

Mohon informasi Cara Daftar Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online SMA SMK Kabupaten Pangandaran 2019/2020 ini juga dibagikan kelainnya.

Mudahnya cara melihat pengumuman kelulusan siswa baru di PPDB Online Kabupaten Pangandaran 2019 2020. Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online SMA SMK Kabupaten Pangandaran 2019/2020.

Pengumuman Hasil Penerimaan Peserta Didik Baru, yang selanjutnya disingkat PPDB, merupakan penerimaan peserta didik baru di SMA SMK atau bentuk lain yang sederajat.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Pangandaran saat ini diselenggarakan secara real time online dengan menggunakan internet, yang selanjutnya kita kenal dengan sebutan PPDB online.

Sedangkan Penerimaan Peserta Didik Baru secara offline adalah penerimaan peserta didik baru tanpa menggunakan media internet, alias secara masih manual, dengan datang langsung ke sekolah tujuan pendaftaran.

Rayonisasi yaitu pemetaan wilayah peserta didik, dan zonasi adalah sistem pembatasan untuk melakukan mendaftar sekolah di luar wilayah kecamatan, kabupaten, dan provinsi.

Cara Daftar Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online SMA SMK Kabupaten Pangandaran 2019/2020

Anda ataupun keluarga Anda yang telah melakukan pendaftaran PPDB Online di wilayah Kabupaten Pangandaran, tentunya ingin sekali melihat dan mengetahui hasilnya.

Baca : Cara Daftar Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online SMA SMK Kabupaten Bandung Barat 2019/2020

Cara mengetahui lulus PPDB online tahun 2019/2020 SMA SMK di Kabupaten Pangandaran. Panduan cara pendaftaran PPDB Online SMA SMK di Kabupaten Pangandaran 2019/2020.

Sebelum mengetahui jurnal hasil seleksi PPDB SMA SMK di Kabupaten Pangandaran Tahun Pelajaran 2019/2020, Anda juga wajib mengetahui cara mendaftar juga. Tips lengkap Cara Daftar Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online SMA SMK Kabupaten Pangandaran 2019/2020.

Baca juga : Daftar Libur Nasional dan Cuti Bersama 2019

Daftar nama-nama SMA Negeri di Kabupaten Pangandaran. Begitu juga daftar nama-nama SMK Negeri di Kabupaten Pangandaran. SMA SMK Negeri favorit tebaik di Kabupaten Pangandaran.

Baca yang : Panduan cara melihat hasil seleksi PPDB online

PPDB Online Kabupaten Pangandaran tahun pelajaran 2019/2020 akan di mulai awal Juli. Dan biasanya jadwal pendaftaran PPDB Online SMA SMK Kabupaten Pangandaran adalah kurang lebih 1 mingguan.

Ada beberapa cara pendaftaran PPDB online SMA SMK di Kabupaten Pangandaran 2019/2020. Lebih jelasnya dapat Anda lihat dalam panduan link video di bawah.

Panduan Cara Mendaftar PPDB Online SMA SMK di Kabupaten Pangandaran adalah sebagai berikut. Termasuk Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online SMA SMK Negeri di Kabupaten Pangandaran 2019/2020.

Setelah Anda melakukan pendaftaran PPDB Online SMA SMK di Kabupaten Pangandaran, jangan lupa untuk selalu cek dan pantau Cara Daftar Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online SMA SMK Kabupaten Pangandaran 2019/2020.

Tutorial cara pendaftaran PPDB online SMA SMK di Kabupaten Pangandaran 2019/2020 secara mandiri melalui komputer atau smart phone adalah sebagai berikut :

  1. Buka laman https://siap-ppdb.com/jabar dan https://pangandaran.siap-ppdb.com/.
  2. Pilih jenjang pendidikan yang diinginkan, SMA atau SMK.
  3. Tentukan wilayah, kabupaten atau kota SMA SMK tujuan pendaftaran Anda.
  4. Pilih jalur reguler.
  5. Masuk ke bagian menu pendaftaran.
  6. Isi semua form yang ada di halaman tersebut.
  7. Cetak tanda bukti pendaftaran.
  8. Kunjungi sekolah yang menjadi pilihan Anda, lalu lakukan verifikasi berkas di sana bersama bukti pendaftaran yang sudah Anda cetak / print. Minta bantuan sekolah untuk di print kan juga bisa, meski mendaftar dari rumah.
  9. Tunggu panitia melakukan verifikasi berkas.
  10. Nanti nya pihak panitia akan memberi Anda tanda bukti verifikasi.
  11. Ikuti program ujian khusus yang diadakan oleh pihak sekolah (khusus SMK).
  12. Tunggu pengumuman hasil seleksi PPDB Online SMA SMK yang Anda pilih.

Halaman terkait tata cara melakukan pendaftaran PPDB Online SMA SMK Kabupaten Pangandaran juga dapat di contoh dan di baca di bawah ini.

Pendaftaran PPDB online SMA SMK Kabupaten Pangandaran ada dua cara. Yaitu pendaftaran online mandiri dan pendaftaran online via sekolah.

Apabila masih bingung dan takut salah, silahkan datang langsung ke sekolah dan minta bantuan sama operator nya. Untuk melakukan pendaftaran PPDB online dengan dibantu oleh operator sekolah.

Nantinya silahkan tanya juga bagaimana cara untuk mengecek Cara Daftar Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online SMA SMK Kabupaten Pangandaran 2019/2020.

Atau coba tanyakan melalui kolom komentar di bawah, nanti saya akan coba membantu menjawabnya.

Syarat pendaftaran PPDB online SMA SMK Kabupaten Pangandaran antara lain :

  1. Telah lulus SMP/Program Paket B khusus bagi lulusan tahun sebelumnya harus memiliki STTB/Ijasah;
  2. Memiliki SKHUN atau Tanda lulus Program Paket B;
  3. Usia setinggi-tingginya 15 tahun pada tanggal 01 Juli 2019;
  4. Melampirkan fotocopy salah satu bukti prestasi bidang akademik, non akademik dan kepemudaan, bagi yang memiliki dan diverifikasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan menunjukkan aslinya.
  5. Syarat usia sebagaimana dimaksud dibuktikan dengan foto kopi akta atau surat keterangan lahir yang dikeluarkan pihak yang berwenang dengan menunjukkan aslinya;
  6. Foto kopi kartu keluarga (KK) dengan menunjukkan aslinya yang diterbitkan paling lambat 6 bulan sebelum pelaksanaan PPDB;
  7. Pas photo sesuai ketentuan.

Cara Daftar Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online SMA SMK Kabupaten Pangandaran 2019/2020

Pada kondisi khusus jika persyaratan usia masuk SMA SMK tidak sesuai ketentuan, maka sekolah diberikan kewenangan untuk mengatur dan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran.

Pendaftaran calon peserta didik diutamakan bagi peserta didik / siswa yang berstatus penduduk Kabupaten Pangandaran. Lampirkan fotokopi KK dan dapat menunjukkan aslinya yang membuktikan telah berstatus sebagai penduduk lebih dari 6 bulan pada saat pendaftaran.

Cara dan Jadwal Pendaftaran PPDB Online SMA SMK 2018 Kabupaten Pangandaran sudah admin bagikan di 3 link tersebut di atas.

Ketentuan Umum Jadwal Cara Pendaftaran PPDB SMA SMK Kabupaten Pangandaran 2019 2020.

Daftar nama yang lulus PPDB Online SMA SMK di Kabupaten Pangandaran 2019/2020 dapat Anda cek selalu di halaman ini. Karena setiap hari selama waktu pendaftaran sekolah, data bisa berubah.

Jurnal penerimaan murid baru harap selalu Anda cek secara rutin setiap harinya. Terutama bagi Anda yang mendaftar di SMA SMK wilayah Kabupaten Pangandaran pilihan.

Tata Cara Cek Pengumuman PPDB Online SMA SMK di Kabupaten Pangandaran adalah sebagai berikut. Masih dengan Cara Daftar Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online SMA SMK Kabupaten Pangandaran 2019/2020.

Sebenarnya cara untuk mengecek pengumuman hasil seleksi PPDB online SMA SMK di Kabupaten Pangandaran ada tiga cara.

Berikut merupakan 3 cara mengetahui pengumuman hasil PPDB online SMA SMK di Kabupaten Pangandaran yaitu :

  1. Dengan menggunakan fasilitas SMS ke 91808 ( format SMS = “PPDB [spasi] No. Pendaftaran”).
  2. Menggunakan aplikasi mobile PPDB Online di perangkat Android.
  3. Secara manual, cek di halaman website resmi https://pangandaran.siap-ppdb.com/.

Tahun ini, makin bertambah untuk SMA SMK yang melaksanakan PPDB Online di Kabupaten Pangandaran. Sejak beberapa tahun yang lalu, jenjang pendidikan SMA SMK menjadi kewenangan dinas provinsi.

Lebih jelasnya mengenai cara mengetahui pengumuman hasil seleksi PPDB Online SMA SMK untuk daerah lainnya juga dapat di baca di SINI. Tonton video secara teliti untuk cara mengecek pengumuman hasil PPDB Online SMA SMK Kabupaten Pangandaran tersebut.

Mohon diingat, ketika melakukan pendaftaran akan terdapat beberapa jalur, yaitu jalur prestasi, unggulan, SKTM, dan pemenuhan kelas. Kemungkinan juga akan ada kriteria lainnya, siapa tahu.

Informasi pendaftaran sekolah wilayah Kabupaten Pangandaran untuk jenjang SMA SMK, dan yang sederajat. Jenjang SD, SMP, dan sedejarat masih di setiap Kabupaten dan Kota.

Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan terkait dengan Cara Daftar Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online SMA SMK Kabupaten Pangandaran 2019/2020 ini.

Semoga dapat membantu Anda semua, admin doakan semoga Anda lulus seleksi pendaftaran PPDB Online di sekolah pilihan Anda.

Mohon bagikan kepada rekan lainnya informasi dan panduan cara mendaftar sekolah PPDB Online SMA SMK di Kabupaten Pangandaran ini. Yaitu Cara Daftar Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online SMA SMK Kabupaten Pangandaran 2019/2020.

Terimakasih.

Jangan lupa untuk membaca juga :

  1. Panduan Pendaftaran PPDB Online 2019 – Masuk SD SMP SMA/K Sederajat.
  2. Pusat informasi lowongan pekerjaan CPNS nasional setiap tahun.
tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*