Cara Cetak Kartu Informasi dan Nomor Antrian Lolos Administrasi Kemenkumham

Saturday, September 9th 2017. | PNS

Cara Cetak Kartu Informasi dan Nomor Antrian Lolos Administrasi Kemenkumham. Beberapa hari ini memang sudah ramai sekali tentang cara cetak nomor antrian kemenkumham.

Untuk itu admin blog informasi dunia keguruan ini juga akan berbagi tentang bagaimana cara mencetak kartu informasi ini. Juga bagaimana cara mencetak momor antrian SMA D3 CPNS lolos administrasi Kemenkumham 2017.

Cara Cetak Kartu Informasi dan Nomor Antrian Lolos Administrasi Kemenkumham

Kemenkumham sudah mengumumkan daftar nama para pelamar yang lolos verval administrasi beberapa waktu lalu. Berikutnya, pelamar CPNS Kemenkumham dan MA diharapkan dapat mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Terutama untuk pelamar Dokter Spesialis, S1, S2, dan Dokter Umum.

Sedangkan untuk pelamar jenjang pendidikan SMA dan D3 harus verifikasi dokumen asli serta melakukan ukur tinggi badan.

Pengumuman daftar nama-nama peserta cpns kemenkumham yang lulus seleksi administrasi dapat di baca di sini. Baik untuk jenjang SMA, D3, dan S1.

Akan tetapi sebelum melalui tahapan seleksi di atas, peserta CPNS Kemenkumham diwajibkan untuk cetak Kartu Informasi Pelaksanaan SKD. Terutama bagi para pelamar formasi S1, S2, Dokter Umum, dan Dokter Spesialis.

Sedangkan untuk pelamar dari jenjang pendidikan SMA (Sederajat) dan D3, harus veridikasi dan validasi dokumen asli dahulu. Selain itu juga harus melakukan pengukuran tinggi badan.

Untuk dapat mencetak Nomor Antrian dan Kartu Informasi Pelaksanaan SKD hanya dapat di lakukan di http://cpns.kemenkumham.go.id/.

Penting untuk Anda ketahui bahwa cara mencetak momor antrian SMA D3 CPNS lolos administrasi Kemenkumham 2017 BUKAN/TIDAK di SSCN BKN.

Inilah pentingnya cara cetak Kartu Informasi dan Nomor Antrian lolos administrasi Kemenkumham 2017. Jadi harus mengetahui dahulu dimana Anda harus mencetak nomor antrian tersebut.

Waktu untuk dapat mencetak Nomor Antrian SMA D3 CPNS Kemenkumham 2017 adalah pada 9 September 2017. AKan tetapi menurut informasi dari laman Kemenkumham sendiri akan di perpanjang hingga 11 September 2017.

Karena memang website kemenkumham sering overload beberapa hari ini. Sehingga menjadikan antrian para peseregitu juga dengan pencetakan Kartu Informasi Pelaksanaan SKD.

Ya, bahwa waktu cetak Nomor Antrian dan Kartu Informasi Pelaksanaan SKD telah diperpanjang hingga 11 September 2017. Dan akan ditutup pada pukul 23.59 wib.

Salah satu yang menjadi sebab kenapa waktu cetak Nomor Antrian dan Kartu Informasi Pelaksanaan SKD diperpanjang yaitu traffic yang overload. Peserta banyak sekali yang kesulitan mengakses laman http://cpns.kemenkumham.go.id/.

Tentunya ini menjadikan PR sendiri bagi pengelola website Kemenkumham tersebut. Pihak Kemenkumham sendiri juga memberikan beberapa tips untuk itu.

Salah satunya adalah dengan menghapus history browser ketika mau akses laman Kemenkumham. Clear history dan chace-nya.

Dihimbau juga agar para peserta yang lolos tersebut hanya membuka laman Kemenkumham untuk mencetak Nomor Antrian dan Kartu Informasi Pelaksanaan SKD.

Tipsnya adalah, akses dan cetak nomor antrian CPNS Kemenkumham di saat jam-jam sepi, misalnya ketika tengah malam dan menjelang subuh.

Akses dan cetak Kartu Informasi Pelaksanaan SKD dan cetak Nomor Antrian akan bagus lagi apabila menggunakan koneksi internet super cepat.

Admin ingatkan kembali bahwa pelamar SMA/sederajat dan D3 yang sudah berhasil mencetak Nomor Antrian harus verifikasi dokumen asli dan ukur tinggi badan.

Pengukuran tinggi badan dapat dilaksanakan pada tanggal 11-16 September 2017. Pelamar harus datang dengan membawa berkas dokumen asli semua. Antara lain Ijazah/STTB, Transkip Nilai, KTP, KK, halaman bukti pendaftaran di SSCN. Pas photo ukuran 4×6 dengan background merah 2 lembar.

Peserta dari D3 dan SMA/sederajat yang lulus verifikasi dokumen akan mendapatkan kartu peserta ujian. Bagi peserta yang mendapatkan kartu ujian akan diumumkan panitia di laman http://cpns.kemenkumham.go.id.

Selain itu juga akan diumumkan di laman SSCN BKN pada tanggal 22 September 2017. Tes ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi D3 dan SMA/Sederajat akan dilaksanakan pada 25 September hingga 3 Oktober 2017.

Khusus bagi pelamar dengan jenjang pendidikan Sarjana/S1 yang sukses mencetak Kartu Informasi Pelaksanaan SKD, dapat mengikuti ujian SKD pada 11-16 September 2017.

Informasi dalam kartu tersebut adalah nomor absensi peserta, jadwal dan tempat pelaksanaan tes SKD.

Kembali saya mengingatkan bagi Anda yang akan melaksanakan ujian SKD, jangan lupa dengan Kartu Ujian Anda. Jangan lupa juga untuk menempelkan pas photo 4×6 background merah sebanyak 2 buah.

Tempelkan pada kartu ujian Anda. Dan semoga Anda lulus dengan nilai hasil terbaik.

Panduan cara mencetak nomor antrian SMA D3 CPNS Kemenkumham 2017 dan Cara Cetak Kartu Informasi dan Nomor Antrian Lolos Administrasi Kemenkumham adalah sama.

Dan cara cetak Kartu Informasi dan Nomor Antrian lolos administrasi Kemenkumham sudah Anda dapatkan. Berikut beberapa alamat untuk dapat cara mencetak Nomor Antrian SMA D3 CPNS Kemenkumham 2017 ini.

 

  1.  http://registrasi2.kemenkumham.go.id/Cpns/lokasiS1Untuk pelamar dari Sarjana/S1 yang akan mencetak Kartu Informasi Pelaksanaan SKD dapat melalu alamat di atas. Silahkan di klik untuk cetak secepatnya.Apabila mengalamai error page, itu berarti server kemenkumham masih gangguan. Dicoba terus saja dan semoga berhasil.
  2.  http://registrasi.kemenkumham.go.id/cpns/antriansma
    Untuk alamat Kemenkumham pada nomor 2 di atas tersebut, khusus untuk mencetak kartu Nomor Antrian bagi lulusan SMA/sederajat.
  3.  http://registrasi.kemenkumham.go.id/cpns/antriand3Khusus dari jenjang pendidikan D3 dapat melakukan cetak Nomor Antrian Lolos Administrasi Kemenkumham pada link di atas.

Informasi yang tidak kalah pentingnya adalah di bawah ini, silahkan di baca dengan baik dan bijaksana. Karena berita tersebut ada yang berkaitan dengan seleksi CPNS Kemenkumham tahap selanjutnya.

  1. Tahapan Selanjutnya Setelah Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2017
  2. Jadwal dan Syarat Pendaftaran CPNS Periode II
  3. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham 2017
  4. Cara Mencegah Kanker Payudara

Cara mencetak Nomor Antrian SMA D3 CPNS Kemenkumham 2017 ini langkah demi langkahnya juga sama dengan jenjang Sarjana/S1. Hanya terdapat perbedaan alamat websitenya saja, karena untuk memudah panitia menyeleksi peserta.

Bagi Anda atau teman yang memang lagi membutuhkan informasi tentang Cara Cetak Kartu Informasi dan Nomor Antrian Lolos Administrasi Kemenkumham ini, silahkan diikuti langkah demi langkah saja di laman Kemenkumham.

Akan tetapi demi Anda, pelanggan setia di blog informasi keguruan dan dunia pendidikan ini, saya akan berbagi bagaimana cara mencetak Nomor Antrian SMA D3 CPNS Kemenkumham 2017 dengan benar.

Ikutilah langkah demi langkah cara mencetak Nomor Antrian SMA D3 CPNS Kemenkumham 2017 berikut ini.

  1. Pada browser Anda silahkan di buka laman utama website Kemenkumham, http://cpns.kemenkumham.go.id atau melalui link alamat di atas.
  2. Atau buka masing di http://registrasi2.kemenkumham.go.id/Cpns/lokasiS1, http://registrasi.kemenkumham.go.id/cpns/antriansma, http://registrasi.kemenkumham.go.id/cpns/antriand3.
  3. Silahkan Anda klik menu Cetak Kartu dan Nomor.Panduan Cetak Kartu Informasi dan Nomor Antrian Lolos Administrasi Kemenkumham
  4. Ikuti prosesnya hingga sukses mencetak Nomor Antrian. Nomor Antrian tersebut berisi tanggal dan waktu untuk verifikasi dokumen asli Anda serta ukur tinggi badan. Juga nomor antrian Anda.
  5. Lanjutkan dengan klik tombol Ambil Nomor Antrian untuk mendapatkan nomor antrian Anda.Panduan Cetak Kartu Informasi dan Nomor Antrian Lolos Administrasi Kemenkumham
  6. Lalu akan tampil halaman baru dan menampilkan hasilnya. Nomor Antrian Anda. SIlahkan di cetak dan disimpan.Cara Mencetak Nomor Antrian SMA D3 CPNS Kemenkumham 2017
  7. Selesai.

Untuk cara cetak kartu nomor antrian di atas juga sama caranya untuk jenjang pendidikan Sarjana/S1.

Informasi yang terdapat pada kartu Nomor Antrian tersebut berisi tentang data asli Anda. Antara lain waktu dan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), nomor dan kode unik (barcode).

tahapan selanjutnya setelah lolos seleksi administrasi CPNS 2017

Jika ketika dalam proses cetak kartu Nomor Antrian tersebut terdapat gangguan, maka dapat mencetak ulang. Dan nomor antrian juga berbeda dari yang pertama.

Masih bingung juga ? Mari berdiskusi tentang Cara Cetak Kartu Informasi dan Nomor Antrian Lolos Administrasi Kemenkumham di atas melalui kolom komentar di bawah.

Partisipasi Anda dalam berkomentar adalah partisipasi juga untuk kemajuan website ini. Terimakasih.

tags: , , , ,

10 responses to “Cara Cetak Kartu Informasi dan Nomor Antrian Lolos Administrasi Kemenkumham”

  1. makasih ya sudah ada pemberitahuan nya .

  2. yusuf lodo says:

    kenapa tidak muncul menu cetak nomor antrian untuk sma/D3 ?
    TERIMA KASIH

  3. sull says:

    kok ndk bisa” ya gan,, kalo sy buka link yg di kasi malah link unu yang kebuka http://registrasi.kemenkumham.go.id/ mohon bantuannya gan

  4. […] Kartu Informasi Akun SSCN.Waktu pendaftaran yaitu 15 hari, dimulai dari tanggal 11 September hingga 25 September […]

  5. […] Ketiga, bila sudah sukses registrasi akun sscn, langsung saja cetak kartu informasi pendaftaran Anda. Panduan cetak kartu informasi juga sudah ada di sini. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*