Cara Cek Jumlah Gaji Pensiun Dan THT Bagi PNS

Tuesday, May 2nd 2017. | PNS

Cara Cek Jumlah Gaji Pensiun Dan THT Bagi PNS. Berita kali ini berhubungan dengan jumlah dana pensiun yang akan diterima oleh bapak ibu PNS. Jumlah gaji pensiun dan tunjangan hari tua PNS dapat dicek pada laman taspen di bawah. Akan tetapi, sebelumnya saya akan mencoba untuk sedikit menerangkan tentang dana gaji pensiun dan THT.

Selain itu perlu diketahui juga tentang siapa saja yang berhak untuk mendapatkan dana pensiun dan THT dari taspen tersebut. Apakah semua PNS dapat menerima dana pensiun dan THT dari taspen ? Silahkan disimak dan dibaca ulasan dibawah ini.

Selengkapnya tentang cara untuk mengecek gaji pensiun dan THT PNS di taspen. Karena saat ini bapak ibu PNS dapat mengetahui jumlah perkiraan dana pensiun yang akan didapat oleh PNS ketika nanti pensiun.

Program tabungan pensiun PNS dari PT Taspen ini untuk jaminan hari tua (JHT) dari gaji PNS yang dipotong setiap bulannya dengan besaran tertentu menurut golongan masing-masing PNS. Dan akan diberikan ketika PNS terkait sudah pensiun.

(News Update : Cara input nilai rapor US USBN di dapodik dengan cepat)

Seperti informasi resmi yang saya dapat dari laman taspen di www.taspen.com tertulis bahwa PT Taspen (Persero) akan membayar dana pensiun kepada :

Pejabat Negara.
– Perintis Kemerdekaan.
– Veteran.
– Anggota TNI/POLRI (pensiun sebelum April 1989).

Tujuan PT Taspen menghimpun dan membayarkan dana pensiun dan THT PNS antara ain untuk jaminan hari tua bagi semua PNS dan peserta taspen ketika sudah mencapai usia pensiun.

Selain itu, juga sebagai penghargaan jasa para abdi rakyat yang ikut jadi peserta taspen yang sudah berstatus PNS tersebut.

Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) merupakan BUMN Indonesia yang menjalankan fungsi asuransi tabungan hari tua, serta dana pensiun PNS.

Sedikit pengetahuan tentang program Tabungan Hari Tua (THT) untuk kita semua. Syarat untuk menjadi peserta THT antara lain di bawah ini :

1. PNS ( non Departemen Hankam).
2. Pejabat Negara.
3. Pegawai BUMN/BUMD terdaftar.

Dan di bawah ini adalah cara cek jumlah gaji pensiun dan THT bagi PNS saat ini, yaitu :

a. Buka website resmi Taspen.
b. Perhatikan jika nampak gambar seperti di bawah ini

Cara Cek Jumlah Gaji Pensiun Dan THT Bagi PNS

c. Login menggunakan NIP Anda, baik NIP Lama / Baru yang terdiri dari 9 digit angka. Dan input data lahir sesuai format.
d. Estimasi dana pensiun dan THT akan muncul.

Setelah bapak ibu PNS login menggunakan NIP Lama / Baru, maka akan dimunculkan jumlah perkiraan dana pensiun PNS dan THT yang akan diterima nantinya dan hasil ini hanya sampai ketika Anda mengecek ini saja.

Cara Cek Jumlah Gaji Pensiun Dan Tht Bagi PNS

Silahkan dicek terlebih dahulu menu dengan panah merah untuk mengetahui lebih lanjut. Baik perkiraan jumlah dana pensiun dan jumlah dana THT atau Tunjangan Hari Tua Anda.

(Popular news : Kalender Pendidikan Terbaru)

Jika bapak ibu ingin mengetahui jumlah keseluruhan dana pensiun dan THT Anda, rumusnya adalah dikalikan dengan umur Anda pensiun. Dan akan muncul estimasi dana pensiun seperti gambar berikut ini.

Cara Cek Jumlah Gaji Pensiun Dan Tht Bagi PNS

Demikianlah sedikit informasi tentang cara cek jumlah gaji pensiun dan THT bagi PNS yang sudah jelas ini. Silahkan bapak ibu cek sendiri bagi yang ingin mengetahui berapa dana pensiunya nanti. Semoga sedikit informasi ini dapat berguna bagi Bapak / Ibu PNS Indonesia.

tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*