Cara Cek Info GTK Update Terbaru

Thursday, March 9th 2017. | INFO GTK/PTK

forumguruindonesia.com – Cara Cek Info GTK Update Terbaru. Setelah beberapa minggu lalu operator sekolah dipusingkan dengan update atau upgrade aplikasi dapodik versi 2017 dan hanya berselang hitungan jam juga upgrade kembali menjadi dapodik versi 2017 a, akhirnya dengan terus bertempur sore sampai malam menjelang pagi memperbaiki dan input data yang hilang pada aplikasi dapodik hingga beberapa minggu dapat terselesaikan juga. Terutama data yang banyak hilang ketika update aplikasi dapodik adalah data untuk peserta didik (kelengkapan data pribadi), rombongan belajar(rombel), pembagian jam mengajar guru, dan beberapa temannya.

Cara Cek Info GTK / PTK Semester 2 Tahun Pelajaran 2016/2017 Terbaru, Cek Info PTK / GTK Terbaru Semester 2 Tahun Pelajaran 2016/2017, Cek Info GTK Terbaru

Saat ini bapak ibu guru baik yang sudah PNS atau belum PNS sudah dapat untuk mengecek data pribadi mereka di website resmi direktorat jenderal guru dan tenaga kependidikan di KENE. Dan jika masih terdapat keganjilan atau ketidaksesuian mengenai data bapak ibu harap segera lapor disertai kelengkapan data kepada operator sekolah masing-masing. Karena sepertinya di beberapa sekolah atau daerah data bapak ibu yang sudah disinkronkan oleh operator sekolah saat ini sudah ada yang diinputkan ke dalam info PTK/GTK masing-masing.

Dan untuk cara cek info PTK/GTK data masing-masing dapat bapak ibu laksanakan secara individu dengan komputer sendiri atau pinjam dulu milik anak, milik adik, milik kakak, ataupun milik tetangga sebelah. Yaitu bapak ibu dapat login cara cek info GTK update terbaru di KENE. Buka saja alamat yang sudah saya sediakan tersebut, disana sudah jelas tutorialnya dengan gambar bagaimana cara cek info PTK masing-masing. Jika bingung silahkan buka 2 tab (2 halaman), satu untuk tutorialnya dan halaman yang satu untuk login bapak ibu.

Mohon diingat kembali jika benar-benar ditemukan kekeliruan data di dalam info PTK/GTK segera lapor dan edit pada dapodik. Karena sinkron dapodik untuk aneka tunjangan dan BOS 2017 ini hanya sampai tanggal 15 Maret 2017. Lagu lamanya dengan judul “Sinkron Selalu Di undur”, karena itu sudah menjadi kebiasaan lama. Banyak pertimbangan kenapa sinkron dapodik selalu diundur, akan tetapi untuk selalu validasi data dan tetap mengikuti aturan yang ada ya kita ikuti saja. Data valid langsung sinkron saja, kekeliruan itu pasti ada, untuk itu sinkron dikemudian hari menunggu jadwal dari admin dapodik pusat.

Silahkan bapak ibu juga baca berita yang lagi heboh di KENE. Kalau yang di KENE tentang sesuatu yang membuat kita seperti melayang ke awan.

Jika dalam info PTK/GTK data bapak ibu masih kosong atau terdapat notifikasi “masih dalam tinjauan” silahkan untuk mengecek beberapa hari lagi, atau setiap hari juga lebih baik. Itu menandakan data bapak ibu masih diolah atau belum diinput oleh admin info PTK.

Beberapa penggal kalimat dan paragraf diatas adalah informasi mengenai cara cek info GTK update terbaru untuk bapak ibu guru (PNS dan non PNS) juga tenaga kependidikan lainnya. Semoga dengan informasi tersebut dapat menjadikan bapak ibu mau untuk menyentuh komputer segera mungkin dan mengecek informasi data masing-masing. Karena ini juga tentang dapat tidaknya bapak ibu tersebut mendapatkan anekan tunjangan yang ramai diberitakan ini. Terimakasih dan salam sukses pendidikan Indonesia yang semakin berkarakter….()^%&$&^^%??

tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*