Batas Waktu Pengisian Nilai Rapor Dapodik di Perpanjang

Tuesday, June 6th 2017. | Aplikasi Dapodik

Batas waktu pengisian nilai rapor Dapodik di perpanjang hingga beberapa bulan kedepan. Diinformasikan kepada seluruh rekan-rekan operator dapodik di seluruh Indonesia. Bahwa batas akhir pengisian nilai rapor di Dapodik telah diperpanjang.

Surat edaran dirjend pendidikan dasar dan menengah no 08/D/KR/2017 yang berisi tentang input nilai rapor, US, dan USBN di dalam aplikasi dapodik. Edaran tersebut telah terbit pada 29 April 2017 lalu.

Himbauan yang tertuang dalam surat edaran tersebut yaitu kepala sekolah agar melakukan input nilai rapor, us, dan usbn. Tentunya dibantu dengan tenaga guru dan administrasi sekolah, yaitu operator dapodik.

(Download Kalender Pendidikan 2017 2018 Lengkap hari Libur Terbaru)

Terutama untuk dilakukan oleh masing-masing guru mapel dalam input nilai rapornya. Operator tidak berhak meng-input nilai rapor ke dalam aplikasi dapodik.

Batas Waktu Pengisian Nilai Rapor Dapodik di Perpanjang

Operator hanya sebagai jembatan dan fasilitator untuk setiap guru mapel dalam melakukan input nilai rapor, us, dan usbn. Dengan menggunakan akun masing-masing guru mapel di dapodik.

Edaran dari dirjen pendidikan dasar dan menengah tersebut juga mengacu dan mengatur ketentuan dalam input nilai rapor, us, dan usbn.

(Pesan Kamar Hotel Online)

Ketentuan-ketentuan dalam input nilai rapor, us, dan usbn adalah sebagai berikut.

1. Entri nilai hanya nilai akhir rapor, US, dan USBN.
2. Isikan juga pada kolom nilai, Predikat, dan KKM.
3. Input nilai hanya dilakukan oleh wali kelas atau guru mapel.
4. Jenjang pendidikan SMP dan SMA/K input nilai di dapodik 2017b / c.
5. Untuk SMA/K input juga dapat secara terintegrasi. melalui e-rapor.
6. SD dan SLB entri nilai di dapodik versi terbaru.
7. Panduan lainnya dapat di baca di laman resmi dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id.
8. Batas waktu input nilai adalah 31 Mei 2017

Dilihat progres hingga 2 mei 2017 bahwa pengisian nilai rapor di dapodik hanya mencapai 46,02% saja dari total keseluruhan.

Oleh karena itulah batas waktu pengisian nilai rapor dapodik di perpanjang hingga 30 Juni 2017. Ini tepat sekali dengan prediksi saya yang sudah saya tulis beberapa waktu lalu.

(Harga Honda Brio)

Juga sudah saya sertakan file dalam bentuk pdf untuk edaran batas akhir input nilai rapor di dapodik. Silahkan download edaran batas akhir input nilai rapor di dapodik di sini.

Memang sudah menjadi rahasia umum bahwa batas akhir sinkronisasi dapodik juga selalu diundur. Akhirnya begitupun juga dengan batas akhir input nilai rapor di dapodik.

Karena hukum selalu mundur atau jam karet itu sudah mendarah daging di Indonesia. Yang membuat banga ini masih merayap untuk mencapai kemajuan.

Entah proyek pribadi atau proyek pemerintah bahwa aplikasi dapodik juga selalu saja berubah. Ini yang tidak mengenakkan bagi operator sekolah tentunya.

(Cara Pesan Uber Taxi Indonesia Melalui Aplikasi Android)

Kemungkinan besar batas akhir entri nilai rapor, US, dan USBN nantinya juga akan diundur kembali. Ini merupakan batas waktu input nilai rapor diundur yang pertamakalinya tahun ini.

Nantinya batas waktu input nilai rapor di dapodik akan diundur sampai keberapa kali, siapa yang tahu. Hanya admin aplikasi dapodik pusat saja yang tahu. Dan bukan tempe.

Semakin hari makin menyusahkan saja aplikasi dapodik ini. Pembuatnya tidak berkompeten samasekali. Seharusnya aplikasi dapodik ini sudah sekelas milik negara lainnya.

Kenapa harus selalu di ugrade aplikasi dapodiknya jika bisa di buat sekali jadi. Inilah yang namannya proyek mega besar orang-orang tertentu saja.

Tahun 2017 ini merupakan untuk pertamakalinya input nilai rapor di dapodik ini diundur. Mungkin nanti akan diundur kembali hingga yang ke-1234xxx.

(6 Langkah Cara Belanja Online Di Lazada)

Beberapa paragraf di atas adalah informasi tentang batas waktu pengisian nilai rapor dapodik di perpanjang hingga 31 Juni 2017. Silahkan bapak ibu segera menyelesaikan input nilainya.

tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*