Batas Sinkronisasi Dapodik 2017 Terbaru

Tuesday, February 7th 2017. | Aplikasi Dapodik

forumguruindonesia.com – Batas Sinkronisasi Dapodik 2017 Terbaru. Setelah rilis aplikasi dapodik 2017 beberapa saat yang lalu. Hari ini admin server dapodikdasmen pusat akhirnya memberikan juga pengumuman untuk semua operator sekolah guna melakukan sinkronisasi dan pemutakhiran data secepatnya. Install dapodik 2017 terbaru memang saat ini sudah banyak sekali yang sukses tanpa kendala apapun. Baik mereka yang meng-install dapodik melalui cara offline (menggunakan data prefill) maupun mereka operator sekolah yang men-install dengan cara regristasi online langsung (tidak menggunakan data prefill).

Batas Sinkronisasi Dapodik 2017 Terbaru, Batas Waktu Sinkron Dapodik 2017, Sinkronisasi Dapodik, Cara Sinkron Dapodik, Cara Install Dapodik,Download Prefill

Sayangnya di beberapa grup operator dapodik ternyata masih banyak juga rekan-ekan operator sekolah yang kesulitan instalasi aplikasi dapodik 2017 tersebut. Bahkan sampai saat artikel ini saya tulis, masih banyak juga ternyata yang belum bisa untuk install dapodik 2017 yang telah rilis. Beberapa contohnya adalah banyak juga rekan operator dapodik yang tidak dapat men-download prefill data dapodik sekolahnya. Juga ada rekan-rekan operator yang kesulitan memasukkan kode regristasi dalam pendaftaran dan install dapodik 2017. Walaupun setelah dicek ternyata kode regristasi masih sama dengan kode regristasi yang sebelumnya.

Tanya jawab sekitar dapodik dan seputar dunia pendidikan dapat Anda tanyakan di KENE. Atau juga dapat Anda tanyakan di grup-grup lain yang fokus membahas seputar permasalahan aplikasi dapodik. Tapi, jika Anda ingin menanyakan secara langsung kepada saya, silahkan klik KENE dan insyaalloh saya beserta teman-teman lainnya dapat memberikan penyelesaian yang terbaik. Sharing itu penting, jadi silahkan tanya jawab pada tempat yang telah kami sediakan atau juga dapat melalui kolom komentar di bawah artikel ini.

Inilah berita mengenai batas sinkronisasi dapodik 2017 terbaru yang dapat saya informasikan kepada pembaca setia blog www.forumguruindonesia.com ini. Karena setelah resmi rilis aplikasi dapodik 2017, admin dapodikdasmen selanjutnya juga mengumumkan kepada operator sekolah untuk melakukan sinkronisasi dapodik 2017 dengan batas sinkronisasi serta pemutakhiran data yaitu pada 1 Maret 2017.

Seperti yang sudah diumumkan bahwa DirJend Pendidikan Dasar dan Menengah sudah mengeluarkan Edaran resmi Nomor 01/D/SE/IT/2017 mengenai Pemutakhiran DaPodik untuk Semester 2 Tahun Pelajaran 2016/2017. Oleh sebab itu para rekan operator sekolah untuk segera melakukan sinkronisasi dapodik 2017. Dan beberapa kutipan mengenai isi edarannya adalah :

  1. Pemutakhiran Data Pokok Pendidikan Semester 2 Tahun Pelajaran 2016/2017 dilakukan sekolah dengan menggunakan Aplikasi Dapodik Versi 2017 serta penandatanganan pakta integritas oleh kepala sekolah di dalam system dapodik sebagai bukti keabsahan data.
  2. Prosedur dan mekanisme pemutakhiran data DAPODIK sama seperti tahun sebelumnya dengan penjelasan singkat perubahan versi terlampir.
  3. File aplikasi, formulir, panduan dan perangkat pendataan lainnya dapat diunduh di laman dikdasmen.kemdikbud.go.id.
  4. Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota segera menyosialisasikan system pendataan DAPODIK versi 2017 ke seluruh sekolah di wilayahnya masing-masing.
  5. LPMP melakukan validasi data dengan menggunakan sistem yang sedang dibangun di laman dikdasmen.kemdikbud.go.id.
  6. Pemutakhiran data dari setiap sekolah paling lambat tanggal 1 Maret 2017.

Unduh selengkapnya informasi tentang batas sinkronisasi dapodik 2017 terbaru di KENE. Baca juga artikel menarik berikut ini, rugi Anda tidak membacanya ! Klik saja di KENE.

Sekiranya dengan informasi yang kita baca tersebut sudah dapat menjelaskan dan dimengerti oleh rekan-rekan operator sekolah di seluruh penjuru tanah air. Karena sudah jelas juga bahwa batas sinkronisasi dapodik 2017 terbaru adalah 1 Maret 2017 nanti. Akan tetapi sudah seperti menjadi rahasia umum bahwa ini hanya untuk dorongan saja agar para rekan operator sekolah dapat segera bekerja dan bekerja. Karena umumnya dan sudah biasa yang akhirnya menjadi adat dari admin dapodik pusat adalah kemungkinan besar akan terjadi pengunduran atau penundaan batas sinkronisasi, seperti yang sudah-sudah. Terimakasih dan salam sukses dunia pendidikan Indonesia.

tags: , , , , ,

9 responses to “Batas Sinkronisasi Dapodik 2017 Terbaru”

  1. mira says:

    trims bwt infxa
    kli in mdh2n dundur pak mentri ya.. leptopq hars instl ulag jd q hrus krja ulag dpofiknya…

    • Blogs2016 says:

      ok mbk Mira,,,,sudah menjadi rahasia umum kalau biasanya memang selalu diundur terusssss,,,,,heheheh

  2. zuljalali says:

    amin moga diundur, soalnya server slalu sibuk, belum berhasil sinkron

  3. ermansyah says:

    kami mohon batas waktu singkron di perpanjang karena masih banyak sekolah yang belum berhasil singkron sampai dengan hari ini…….

  4. Batas sinkronisasi dapodik 2017c terkait input nilai raport US dan USBN adalah 31 Mei 2017.

    Dan yakin saja itu pasti diundur lagi, ini adalah lagu lama…

    Meskipun seperti itu, sebaiknya kita kerja tepat waktu saja.

  5. malik says:

    maaf kalou terlambat gimana ya….?
    ini sampai sekarang sekolahku belum mengentry tu.petugas operatornya suloyo..

    solusinya gimana ya mohon bantuannya…

    • Nahrowi says:

      Utk entry data apa pk ? kalau entry nilai raport dan UN batasnyakan kmrin 30 Juni 2017. Klo belm ndak papa, tunggu saja rilis dapodik 2017 d update baru input lgi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*