Aplikasi Raport Kurikulum 2013 (Raport K13) Standar Dinas Pendidikan

Tuesday, December 20th 2016. | Pendidikan

forumguruindonesia.com – Aplikasi Raport Kurikulum 2013 (Raport K13) Standar Dinas Pendidikan. Hasil penilaian untuk sekolah jenjang TK, SD, SMP/MTS, SMA/SMK memang telah berlalu. Banyak dari sekolah sudah membagikan atau melaporkan hasil nilai para siswa kepada orang tua atau wali melalui raport K13 dan raport standar. Akan tetapi ternyata tidak semua sekolah sudah menyerahkan hasil penilaian akhir semester 1 kepada para murid dan orang tuanya. Beberapa sebab yang menjadi alasan kenapa ada sekolah yang belum membagikan raport kepada para murid, karena mungkin mereka belum siap untuk memakai aplikasi raport K13.

Raport kurikulum 2013 ini sudah cocok untuk keadaan sekolah kami, mungkin juga cocok untuk sekolah bapak ibu. Jadi, bapak ibu bisa mencobanyaterlebih dahulu sebelum benar-benar memutuskan untuk menggunakannya.

Aplikasi Raport Kurikulum 2013 (Raport K13) Standar Dinas Pendidikan

Saat ini kita sedang dalam masa liburan akhir semester 1. Secara nasional saat ini adalah liburan akhir semester 1 untuk sekolah jenjang TK sampai SMA/K. Dan untuk memenuhi para rekan dan sahabat dalam mempelajari dan mencari aplikasi raport K13, dengan senang hati saya akan membagikan apliksi raport kurikulum 2013 (K13) secara gratis tanpa syarat.

Tentunya di sini saya juga akan membuka tanya jawab mengenai aplikasi yang sudah saya pakai ini. Untuk penilaian para murid di sekolah kami, kami juga menggunakan aplikasi berbasis microsoft excel ini untuk membuat rapor K13 sesuai edaran kepala dinas pendidikan. Silahkan dipelajari terlebih dahulu, dan jika ada yang kurang jelas dapat Anda tanyakan kepada saya tentang cara penggunaan aplikasi raport K13 ini.

Dan jika ada beberapa fungsi kolom serta baris yang tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya, silahkan tanya melalui kolom komentar di bawah ataupun melalui fan pages di facebook. Dengan senang hati saya akan menjawabnya sekira saya mampu. Aplikasi Raport Kurikulum 2013 (Raport K13) Standar Dinas Pendidikan berbasis excel ini menurut saya cukup simple dan akan mudah cepat dimengerti.

Jika memang sekolah Anda akan membagikan raport K13 setelah liburan semester 1 ini nanti, silahkan untuk memakai Aplikasi Raport Kurikulum 2013 (Raport K13) Standar Dinas Pendidikan yang telah saya sediakan tersebut. Semua sudah disetting sedemikian rupa, tinggal mengisi data, nilai angka, dan KD saja. Deskripsi akan menyesuaikan dengan KD yang sudah Anda isikan pada kolom KD.

Silahkan download terlebih dahulu Aplikasi Raport Kurikulum 2013 (Raport K13) Standar Dinas Pendidikan di sini.

Untuk mencetak rapor kurikulum 2013 ini nantinya juga tinggal klik print, tentunya setelah Anda memilih nama siswa yang sudah sesuai dengan data-datanya. Jenis huruf, kertas, ukuran kertas sudah disetting juga.

Terimakasih atas kunjungannya, jika terjadi kesulitan dalam penggunaan Aplikasi Raport Kurikulum 2013 (Raport K13) Standar Dinas Pendidikan ini, silahkan tanya jawab melalui fans pages ataupun kolom pertanyaan dibawah.

tags: , , , , ,

4 responses to “Aplikasi Raport Kurikulum 2013 (Raport K13) Standar Dinas Pendidikan”

  1. Iqbal says:

    gimana downloadnya nih??
    koq gak ada file-nya??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*