Aplikasi Cetak Kartu Pelajar Format Excel Terbaru

Saturday, May 13th 2017. | Pendidikan

Aplikasi Cetak Kartu Pelajar Format Excel Terbaru gratis ini sudah admin bagikan kepada pelanggan setia blog informasi dunia pendidikan Indonesia. Untuk edisi kali ini admin juga akan kembali sedikit membahasnya khusus bagi Anda.

Aplikasi Cetak Kartu Pelajar Format Excel Terbaru

Coba bapak ibu perhatikan pada contoh gambar yang saya berikan di atas. Gambar tersebut akan kita coba pelajari satu persatu bagiannya. Mari disimak dan dibaca dengan bijaksana penjelasan di bawah.

Untuk menu profile silahkan Anda klik untuk mencobanya. Profile dapat bapak ibu ubah sesuai dengan profile masing-masing peserta didik. Dan fungsi menu ini dapat diedit hingga sesuai data aslinya.

(Cara import nilai raport US USBN ke dapodik)

Menu cetak kartu, ketika Anda sudah lengkap mengisi profile dan valid. Silahkan dicetak atau di-print sesuai kebutuhan Anda. Untuk mencetak juga sudah dapat disesuaikan dengan nomor urut peserta didik.

Edit data. Dapat Anda lakukan edit data baik mengenai data sekolah dan bentuk tulisan stempel. Tulisan dalam stempel juga dapat berubah sesuai keinginan Anda. Isikan dengan stempel sekolah yang biasa Anda pakai.

Untuk mengubah tulisan dan letak stempel, silahkan bapak ibu klik menu “Edit Stempel“. Silahkan diatur tataletak dan format tulisannya dan sesuaikan dengan stempel sekolah Anda.

Aplikasi cetak kartu pelajar ini sepertinya juga dapat kita gunakan untuk membuat atau mencetak kartu ujian nasional. Dengan edit dan beberapa penambahan dan pengurangan di bagian-bagian tertentu.

(Aplikasi cetak kartu ujian nasional)

Pada contoh aplikasi cetak kartu pelajar format excel terbaru di atas memang nampak contoh kartu pelajar untuk jenjang pendidikan SMA/K. Akan tetapi juga dapat digunakan untuk jenjang pendidikan SD dan SMP.

Bahkan ketika jenjang pendidikan perguruan tinggi ataupun universitas ingin memakai format kartu ini, juga dapat digunakan dengan merubah sedemikian rupa.

Jika bapak ibu juga memiliki format aplikasi cetak kartu pelajar yang lain, bolehlah bapak ibu berbagi dengan rekan-rekan lainnya. Atau mungkin dapat saya bantu untuk me-review-nya melalui blog ini.

Jika berkenan, silahkan kirim aplikasi apapun itu tentang kepegawaian dan administrasi sekolah yang bapak ibu ketahui. Nanti akan saya bantu untuk membagikannyakepada teman-teman lainnya.

(Cara import excel nila raport ke dapodik)

Logo sekolah silahkan bapak ibu ganti dengan logo sekolah masing-masing. Foto akan secara otomatis berganti sesuai urutan pada pengaturannya.

Cara cetak kartu pelajar ini juga dapat kita sesuaikan dengan kemauan masing-masing. Yaitu satu persatu, perkelas, atau langsung secara serentak secara massal.

Sayangnya hingga saat artikel ini admin publish dan admin bagikan kepada Anda, admin belum pernah mencobanya semua….hahahah..maaf. Admin hanya berusaha untuk membagikan informasi tentang aplikasi cetak kartu pelajar ini.

Oleh karena itu admin anjurkan untuk dapat mempelajarinya terlebih dahulu sebelum Anda dapat menggunakannya. Kalau Anda rasa cocok, silahkan dipakai dengan ihklas. Seumpama belum cocok, silahkan bapak ibu dapat mencari yang lan.

Dengan pembaruan yang ada, aplikasi cetak kartu pelajar ini juga dapat digunakan untuk mencetak atau membuat kartu NISN. Silahkan dipelajari dahulu untuk hal tersebut.

NIS akan termasuk dalam data kartu pelajar dengan otomatis. Untuk format cetak NISN dapat diedit dengan menyesuaikan kondisi masing-masing. Mungkin hanyamerubah sedikit saja.

Bagi bapak ibu yang ingin segera memiliki aplikasi cetak kartu pelajar ini, silahkan segera dapat mengambilnya di sini.

Sebelumnya juga admin selalu mengingatkan untuk bapak ibu, silahkan tengok ke kanan sedikit dan klik informasi yang sedang trending topik tersebut. Bapak ibu juga dapat membagikan informasi tersebut.

Saya tekankan lagi, bahwa sebelum Anda menggunakanya, lebih baik dipelajari terlebih dahulu aplikasi cetak kartu pelajar dan cetak kartu NISN ini.

(Aplikasi dapodik 2017 terbaru)

Mohon bantuannya juga untuk dapat berpartisipasi yang positif demi maju dan berkembangnya blog informasi dunia pendidikan Indonesia www.forumguruindonesia.com ini.

Demikian sedikit informasi tentang aplikasi cetak kartu pelajar format excel terbaru yang dapat admin berikan. Semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan dibagikan kepada rekan-rekan lainnya.

tags: ,

One response to “Aplikasi Cetak Kartu Pelajar Format Excel Terbaru”

  1. Martang says:

    Diprotect jadi tidak bisa memasukkan semua data siswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*